Inilah Tips Ampuh Meraih Nilai UN Tinggi Untukmu!

Ternyata, mendapat nilai bagus di UN tidak harus stress. Peraih nilai tinggi juga tidak melulu pelajar teladan yang sering ranking atas. Berikut kisah Muhammad Ridwan, peraih nilai UN tertinggi se-Kabupaten Bantul tahun 2015, seperti dikutip dari Tribun Jogja. Ia mengaku tidak pernah mengikuti les sama sekali. Waktu kelas X dan XI pun ia mengaku masih malas-malasan dan santai. Nah, apa sih rahasianya? Kita simak tips-nya berikut yuk!



Muhammad Ridwan, siswa Kelas XII IPA Sekolah Menengah Atas (SMA) Jetis tak menyangka jika ia akan menjadi lulusan terbaik se-Kabupaten Bantul. Warga Dusun Cebolan, Desa Imogiri, Kecamatan Imogiri ini memperoleh nilai 552,1 dari enam mata pelajaran yang diujikan.



1. Manfaatkan kegiatan les di sekolah semaksimal mungkin. Jadi, kamu tidak perlu lagi ikut bimbel

Saat ditemui usai acara wisuda kelulusan di SMA 1 Jetis, Ridwan menuturkan, dirinya tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Ujian Nasional (UN). Ia hanya mengikuti kegiatan les di sekolah, tryout, serta belajar sendiri beberapa jam di rumah.


2. Menjelang UN, yuk kurangi sedikit jam bermainmu. Jaga kesehatan fisik juga ya!

Putra pasangan Nur Untoro dan Tri Arida Rachmawati ini juga mengurangi jam bermain menjelang UN. Ridwan sengaja tidak ikut les di lembaga bimbingan belajar untuk menjaga kondisi kesehatan tubuhnya.


3. Malas belajar dan prestasi belum maksimal saat kelas X dan XI? Jangan khawatir, yang penting kamu punya tekad kuat menjelang UN!

"Saya lumayan rajin belajar juga ketika kelas XII. Saat masih kelas X dan XI malas belajar. Tidak ikut les di luar biar tidak stres dan lelah," tutur Ridwan, Jumat (15/5/2015).


4. Mau nilai UN tinggi? Jangan lupa beribadah ya!

Selain berusaha dengan belajar, Ridwan juga rajin beribadah malam di masa-masa menjelang UN. Setelah salat tahajud, ia belajar mata pelajaran yang akan diujikan. Ridwan pun rutin puasa Senin Kamis agar diberikan hasil terbaik.



5. Bocoran? Nyontek? Tinggalkan jauh-jauh! Lebih baik gunakan waktumu untuk belajar dan berdoa!

Terkait dengan isu kebocoran soal UN SMA lewat google drive beberapa waktu lalu, remaja kelahiran 16 April 1997 ini juga mengetahuinya. Ia sempat ingin membuka alamat tempat bocornya soal, tetapi rupanya saat itu sudah tak dapat diakses lagi.

Ridwan tahu bocoran tersebut di hari ketiga saat akan ujian Bahasa Inggris dan Fisika. Namun karena sudah tidak dapat diakses, akhirnya Ridwan mengerjakan ujian sesuai kemampuannya dan memperoleh hasil yang di luar dugaan.

"Saya masih tidak percaya kalau jadi lulusan terbaik. Tidak menyangka," ujarnya.
Ridwan yang memiliki cita-cita ingin menjadi dosen seperti orang tuanya ini sudah mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan mengambil jurusan Pendidikan Matematika. Ia juga mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tulis di Universitas Gadjah Mada (UGM) mengambil jurusan Teknologi Informasi.

=======================================================================
Kamu berminat masuk UGM atau UI? Ingin kesempatan masuk ke kedua universitas tersebut meningkat RATUSAN kali lipat?

Kami memiliki 3 produk revolusioner:

Jurus Ampuh Masuk (JAMU) UGM
Jurus Ampuh Masuk (JAMU) UI
Kitab Hitam Kuliah di Jogja




Apa isinya?

Jurus Ampuh Masuk UGM (JAMU UGM)


Adalah ebook yang berisi tentang tips-tips AMPUH masuk UGM. Total berisi ratusanhalaman, ebook ini juga dilengkapi oleh  wawancara para pelajar yang berhasil menembus ujian masuk UGM. Mereka akan memberi rahasia trik-trik sakti untuk lulus ujian masuk UGM. Trik-trik rahasianya sangat eksklusif, belum ada di mana pun.


Jurus Ampuh Masuk UI (JAMU UI) 


Adalah ebook yang berisi tentang panduan komplit masuk UI. Sama seperti JAMU UGM, dalam JAMU UI juga diulas tentang cara-cara AMPUH masuk UI, langsung dari narasumbernya. Ada RATUSAN mahasiswa UI yang diinterview dalam pembuatan ebook ini. Dilengkapi juga dengan video yang berisi tips-tips dan trik rahasia masuk UI yang sangat EKSKLUSIF.

Kitab Hitam Kuliah di Jogja



Mengupas tentang rahasia cara masuk kuliah di 20 universitas di Yogyakarta. Tidak hanya itu, ada juga panduan-panduan lengkap dan eksklusif buat kamu yang berminat kuliah di Jogja. Mulai dari cara cari kos yang aman, cara bergaul dengan masyarakat Jogja, cara mencari tempat makan yang hemat dan murah; serta masih banyak panduan lainnya. Wajib dibaca buat kamu yang mau lanjut kuliah ke Jogja.

BONUS: 


Kumpulan soal-soal masuk SBMPTN, Psikotes, beserta pembahasannya. Lengkap senilai 200 ribu rupiah!

Baca buku ini, peluangmu masuk UGM/UI akan meningkat RATUSAN kali lipat. Dijamin!


Berapa harganya?

Harga masing-masing ebook adalah 97 ribu. Namun, khusus untuk memperingati ulang tahun Inspira di bulan Oktober, kami memberikan diskon khusus hanya untuk 1.000 pembeli pertama.

Ya, masing-masing ebook bisa kamu dapatkan dengan harga 25 ribu rupiah!

Jamu UGM: 25 ribu
Jamu UI: 25 ribu
Kitab Hitam Kuliah di Jogja: 25 ribu

Ada lagi, kalau kamu membeli ketiga buku tersebut, kami akan memberikan diskon spesial. Paket JAMU UGM+JAMU UI+KITAB HITAM KULIAH DI JOGJA bisa kamu dapatkan hanya dengan harga 50 RIBU RUPIAH.

Paket Lengkap JAMU UGM + JAMU UI + KITAB HITAM KULIAH DI JOGJA
50 ribu

Tidak punya rekening bank? Jangan khawatir, ebook ini bisa kamu bayar dengan cara transfer pulsa

Buruan beli, diskon spesial ini hanya tersedia untuk 1000 orang pertama.


KENAPA LAGI HARUS BELI SEKARANG?


Karena saat ini kami mengadakan promo "September Ceria". Beli produk Inspira Book setiap minggunya (Periode 15 Sept '15 - 15 Januari '16) kamu akan mendapatkan :
  • Kesempatan mengikuti undian 1 Paket Liburan Singapore (diundi setiap minggu)
  • Kesempatan mengikuti undian 1 Paspor setiap harinya
  • Kesempatan memenangkan undian Coaching Clinic senilai 1,6 juta
  • 20 DVD JKLN Seri Exotic Countries
Banyak yang sudah memenangkan hadiah di periode pertama. Kali ini, giliranmu!



Segera dapatkan, jangan sampai sainganmu merebut peluang ini!

Klik tombol berikut untuk melakukan pembelian:



SMS/WA: 0819-0370-0573

LINE: @inspirabook


official.inspirabook@gmail.com · www.kuliahabroad.com

Jl. Langenarjan Lor No. 12 Yogyakarta

Telp: 0274-411862

Scroll To Top