[Yummy] 10 Hidangan dengan sensasi, rasa dan harga yang luarbiasa!

Ngomongin kuliner emang nggak pernah ada matinya ya! Bukanya mau ngedoain jelek ya, tapi mumpung masih hidup dan karena hidup itu cuman sekali ada baiknya kamu cicipin hidangan-hidangan lezat dari seluruh penjuru dunia berikut ini dan semoga kita semua dikasih umur panjang buat bisa nikmatin semuanya, amiiiin

1. Macallan 25-year-old Scotch (Speyside, Skotlandia)

Budaya kita dan beberapa ajaran agama emang nggak ngebolehin kita minum minuman keras. Namun buat kamu yang nggak ada masalahs sama hal tersebut, kamu bisa coba Scotch berusia 25 tahun yang satu teguknya berharga $30 ini. Hmmmm

2. Spotted Dick (London, Inggris)

Ini adalah hidangan pencuci mulut terkenal di Inggris. Spotted Dick disebut juga Plum Duff. Hidangan ini terbuat dari puding yang dicampur kismis kering dan rum. Kadang beberapa restoran juga akan menawarkan tambahan rum terkenal untuk dituangkan di atasnya.

3. Churrasco (Belem, Brazil)

Makanan ini semacam steak yang terbuat dari irisan daging domba, kambing, ayam atau seafood yang dipanggang dengan sempurna. Churrasco biasa dimakan dengan jagung, beras, dan buah-buahan segar. Tempat favorit untuk menikmati hidangan ini adalah di tepi hutan Amazon. Wuiih eksotis abis pastinya.

4. Pizza (Napoli, Italia)

Kenapa harus ke Napoli? Karena jika kamu ingin mendapatkan sensasi pizza tradisional dan asli dari tanah kelahirannya, kamu harus pergi ke sana. Rahasia kelezatan pizza asli Napoli konon terletak pada saus tomat nya yang dibuat dari tomat San Marzano yang tumbuh di tanah vulkanis gunung Vesuvius. Juga tak lupa keju mozarella yang diolah dari susu kerbau Campanian.

5. Kambing Panggang (Stavros, Yunani)

Konon menurut para penjelajah, sensasi makan kambing yang dipanggang di tepi laut Aegean sembari minum anggur asli Yunani atau Ouzo yang dikenal sebagai minuman keras asli Yunani merupakan sensasi yang tak tergantikan. Apalagi sambil menatap reruntuhan kuil-kuil kuno mereka.

6. Sachertorte (Wina, Austria)

Selain terkenal akan musik klasiknya, kota Wina juga terkenal dengan berbagai macam hidangan penutup. Salah satunya Sachertorte yang merupakan sajian berupa kue cokelat kering dengan selai aprikot di sela-selanya ditambah dark chocolate yang sudah didinginkan serta sedikit krim manis di atasnya.

7. Trockenbeerenauslese (Jerman)

Namanya susah banget diucapin ya. Trockenbeerenauslese lagi-lagi diperuntukkan buat kamu yang ngga masalah dengan minuman beralkohol. Wine ini terkenal dengan rasa manis karena kadar gula yang dikandungnya sangat tinggi.

8. Lobster dan Kepiting (Pink Beaches, Kepulauan Bahama)

Makan masakan olahan lobster atau kepiting emang kayaknya udah biasa banget, tapi buat yang satu ini tempat makannya itu yang nggak biasa. Harbor Island terkenal dengan pantai berpasir merah muda-pasir. Keindahan pantai di sore hari, di bawah pohon palem dan kelapa sambil menyaksikan matahari terbenam yang berada tepat di belakangmu. Kandungan kuarsa di pasirnya akan membuat sensasi berkilau ketika terkena sinar matahari.

9. Romanee-Conti (Perancis)

Ini bukan nama hidangan, melainkan nama sebuah daerah penghasil anggur di Perancis. Dari kebun anggur yang hanya seluas 4 hektar ini, bisa menghasilkan 5.000 botol wine berkualitas setiap tahunnya. Wine yang kualitasnya sangat baik usianya bisa 20 sampai 30 tahun dan berharga sekitar $ 900/gelas atau sekitar $ 3.600/botol. Bahkan untuk beberapa koleksi istimewa telah terjual di lelang seharga $ 14.000.

10. Spaghetti Bolognese (Bologna, Italia)

Orang Cina memang menemukan mie, tapi spaghetti terbaik di dunia adalah milik Bologna. Restoran Clorofilla, Strada Maggiore, mungkin salah satu yang punya resep spaghetti terbaik. Selain itu Bologna adalah kota megah yang indah. Tidak jauh dari utara kamu bisa melihat pemandangan gunung yang indah. Atau kamu juga bisa bepergian santai menuju Appennines ke Firenze (Florence) dan melihat patung asli David, di antara karya-karya seni ternama lainnya.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top