[WOW] Melihat 10 Tempat ini Wajib Naik Helikopter!

Naik helikopter tentu saja merupakan pengalaman yang sangat berharga dan tentu tak terlupakan bagi kalian semua. Coba bayangkan saja, kapan lagi bisa naik helikopter, bro? Selain itu, terkadang naik helikopter adalah satu-satunya cara supaya kamu bisa menikmati pemandangan dari sebuah kota atau tempat wisata teresebut secara menyeluruh. Nah, ini nih, terdapat 10 daftar petualangan menggunakan helikopter yang sungguh memukau!

1. Grand Canyon

Terletak di kawasan Arizona, Grand Canyon ini memang luar biasa besarnya. Karena tempatnya yang terlalu luas inilah, kamu harus naik helikopter kalau betul-betul ingin menikmati seluruh pemandangan di area Grand Canyon ini. Melalui udara pula, kamu bisa menyaksikan pemandangan Sungai Colorado serta anak-anak sungainya yang memotong area Grand Canyon secara detail. Helikopter ini nantinya juga akan melewati daerah Las Vegas, danau Mead, serta Bendungan Hoover yang juga menawarkan pemandangan memukau.

2. New York

Jalan-jalan mengelilingi kota New York? Ah, sudah basi sekali rasanya. Kamu hanya bisa menengadahkan kepala, melihat betapa tingginya gedung-gedung pencakar langit di kota yang tak pernah tidur tersebut. Kalau kamu pengen melihat sesuatu berbeda dan tentu saja lebih mengagumkan, Pizna punya saran nih! Cobalah naik helikopter mengelilingi kota. Kamu bisa melihat dengan jelas Patung Liberti, Jembatan George Washington, serta betapa uniknya bentuk dari Central Park yang mendominasi tengah kota New York. Wah, pokoknya dijamin kamu akan ternganga deh kalau naik helikopter ini!

3. Rio de Janeiro 

Merupakan kota kedua yang terbesar di Brazil, kamu wajib mencoba naik helikopter untuk mengelilingi kota tersebut. Dengan naik helikopter, kamu bisa menyaksikan langsung pemandangan dari Gunung Sugar Loaf, Pantai Ipanema, dan juga melewati patung paling terkenal di Gunung Corcovado, yaitu Christ the Redeemer. Kapanlagi bisa memandang jauh diatas langit?

4. Hawaii

Ke Hawaii hanya untuk berjemur di area pantai saja serta bermain air? Aduhhh, udah biasa banget kali. Pizna saranin ke kalian, coba deh untuk naik Helikopter dan melihat Hawaii dari sudut pemandangan yang berbeda. Ada beberapa pilihan rute helikopter yang bisa kamu coba. Pertama, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun dan juga melewati pegunungan berapi. Kamu juga bisa melihat-lihat daerah Keehi Lagoon, perkebunan  nanas, dan juga Sacred Falls yang begitu melegenda namanya. Naik helikopter di Hawaii ini adalah satu-satunya cara paling efektif untuk bisa menikmati pulau Hawaii secara menyeluruh, karena terdapat beberapa tempat dimana tidak bisa kamu tempuh melalui perjalanan kaki, seberapapun hebatnya kamu berjalan serta mendaki area pegunungan.

5. Iguazu Falls

Air terjun ini terletak di antara kota Brazil dan Argentia. Disini, air terjun tersebut terbentuk karena menyatunya 275 air terjun kecil lainnya diwilayah tersebut. Tentu saja, kamu nggak bakal bisa menjelajah air terjun ini dengan jalan kaki. Yang ada, kamu bakalan hanyut terbawa arus air. Oleh karena itulah, cara untuk mengagumi salah satu air terjun terbesar dan terluas di dunia ini tentu saja dengan naik helikopter. Pas naik helikopter, coba deh lihat disekitar. Kalau beruntung, kamu bisa melihat berbagai macam spesies burung yang terbang melewati helikoptermu.

6. Cape Town

Kamu bisa langsung menikmati 2 pemandangan laut berbeda didalam 1 paket perjalanan, yaitu Samudera Hindia serta Samudera Atlantik. Kamu jgua bisa melihat perpisahan antara Pegunungan Twelve Apostles dan juga Gunung Table, yang merupakan salah satu wisata gunung terkenal di Afrika. 

7. Victoria Falls

Ada satu lagi sebuah air terjun yang wajib dilihat melalui helikopter saking besar serta luasnya area air terjun tersebut. Pizna dengar-dengar nih, air terjun ini adalah yang paling besar di dunia loh! Penasaran dimana lokasinya? Air terjun ini berada diantara perbatasan kota Zambia dan Zimbabwe di Afrika. Yang pasti, air terjun ini telah dinobatkan sebagai air terjun dengan jatuh air tertinggi yaitu 354 kaki. Ini juga yang menyebabkan satu-satunya cara untuk menikmati pemandangan air terjun hanyalah melalui jalan udara. 

8. Everest Base Camp

Siapa sih yang nggak tahu tentang Gunung Everest? Pasti, kamu juga pernah berandai-andai bagaimana rasanya untuk mendaki gunung Everest tersebut. Bagi kamu yang merasa tidak sanggup untuk mendaki gunung Everest, alternatif lain adalah melalui helikopter. Dengan Helikopter, kamu bisa melihat dengan jelas tanpa mengalami kesulitan apapun keseluruhan Gunung Everest yang tentu saja sangat indah memukau didepan mata.

9. Fox Glacier

Terletak di negara New Zealand, Fox Glacier ini merupakan sebuah tempat luas yang menawarkan pemandangan sangat indah. Kamu bisa menikmatinya melalui helikopter sambil melihat-lihat puncak dari perbukitan serta Gunung Cook yang sangat indah. Nantinya, helikoptermu akan mendarat di perbukitan salju dimana kamu bisa turun sejenak sambil menikmati pemandangan disekitar. 

10. Sydney

Menikmati kota Sydney di Australia bisa melalui berbagai hal. Kamu bisa berjalan-jalan keliling kota, naik kapal boat sementara untuk mengitari Sydney Opera House serta Harbor Bridge, dan kamu juga bisa mencoba naik helikopter. Kalau Pizna disuruh milih, Pizna pasti pilih helikopter! Kenapa ya? Nah, coba lihat pada gambar, pemandangan dari helikopter memang sangat memukau sekali bukan? Rasanya, kamu bisa menikmati Australia dari sudut pandang sangat berbeda daripada lainnya.
[Megan Faustine]

Scroll To Top