[WOW] Gamer Cewek Bukan Mitos, Ini Buktinya!

Ternyata gamer cewek atau yang populer dengan sebutan gamer girls memanglah bukan hanya sebuah mitos belaka. Secara mengejutkan bahkan di beberapa negara justru jumlah gamer cewek lebih banyak dari gamer cowok. Sebuah situs gaming dari Cina bernama 17173 berhasil mengumpulkan data yang menunjukkan jumlah gamer girls di beberapa negara di dunia. Dari data tersebut, lima besar negara yang memiliki cewek gamer paling banyak secara berurutan adalah Jepang, Inggris Raya, Amerika Serikat, Korea Selatan, Cina. Jepang dalam peringkat pertama mempunyai 66% gamer cewek yang berarti melebihi jumlah gamer cowok. Inggris Raya dan Amerika Serikat tidak memiliki perbedaan jauh yaitu 49% serta 42% masing - masing. Selanjutnya Korea Selatan mempunyai 37% sedangkan Cina hanya 27%. 


Sehubungan dengan presentase tersebut, 17173 juga menampilkan fakta bahwa kebanyakan gamer cowok di Cina lebih memilih untuk memiliki pacar yang juga seorang gamer. Sayangnya dalam survey tersebut, ide atau konsep dasar tentang gamer cewek masih tidak begitu jelas karena pada dasarnya saat ini hampir semua orang memainkan game lewat handphone atau gadget mereka. Tapi tetap saja bahwa memang yang namanya gamer cewek atau gamer girls bukanlah mitos.

Dari beberapa negara tersebut tentunya ada nama - nama gamer girls yang populer dan memang dikenal secara luas. Nama - nama tersebut dikenal dari prestasi yang mereka raih dalam bermain game. Berikut ini beberapa nama populer dari gamer girls.


Linda Liao

Gamer cewwek satu ini berasal dari Taiwan dan bisa dibilang sebagai satu gamer cewek paling sukses. Selain menjadi seorang gamer, wanita satu ini juga seorang VJ, aktris, serta penyanyi. Prestasinya yang luar biasa dia buktikan dalam ESL Female Gaming Competition dalam kategori Starcraft. Performa luar biasa yang ditampilkannya telah membuat dia dikontrak menjadi seorang gamer profesional serta juga direkrut menjadi anggota Team Razer.



Morgan Webb

Satu julukan yang diberikan kepada Morgan Webb adalah Game Goddess karena kepopulerannya yang luar biasa. Sebagai seorang website administrator dia mulai tertarik pada dunia game yang kemudian menjadikannya seorang penulis tetap di majalah FHM pada kolom game.



Tammy Tang

Dia merupakan co-founder sekaligus leader dari tim DotA Singapura yang semua anggotanya adalah gamer cewek. Tim ini pun sudah cukup dikenal melalui gelar juara yang diraih dari turnamen - turnamen lokal Singapura. Sembari kuliah, Tammy Tang juga menjadi tim eksekutif dari perusahaan penjualan alat olahraga dan video game bernama E-Sport.



Seo Ji-soo

Pekerjaan sebagai profesional gamer adalah pekerjaan yang dijalani oleh cewek cantik asal Korea Selatan ini. Dia juga merupakan salah satu anggot atim Starcraft Korea Selatan yang sudah cukup dikenal di berbagai kejuaraan internasional. Selain sebagai gamer dia juga seorang programmer. Sedikit prestasinya antara lain juara dalam Game TV Female League serta peringkat tiga dalam ESWC Asian Masters 2009.



Haruna Anno

Merupakan seorang idol sekaligus cosplayer dan juga gamer adalah jati diri dari Haruna Anno. Cantik, seksi, serta imut juga merupakan karakteristik dari cewek satu ini. Game retro seperti Super Mario Bros merupakan jenis game favoritnya. Banyak terdapat video di Youtube yang menampilkan saat Haruna Anno sedang asyik bermain game.



Disamping prestasi yang luar biasa dalam berbagai turnamen bermain game, tentunya adanya hadiah berupa uang dalam jumlah yang biasanya besar merupakan bonus serta pencapaian tersendiri bagi para gamer cewek serta juga gamer cowok pada umumnya. Berikut ini beberapa nama gamer cewek yang sudah termasuk dalam daftar gamer cewek dengan pendapatan tertinggi dari berbagai kompetisi game.


Katherine Gunn - $122k

Sampai saat ini Katherine Gunn masih menjadi game cewek dengan total pendapatan paling tinggi dari kompetisi bermain game. Dengan total sebesar $122.000 dari berbagai kompetisi yang dia ikuti dan menangkan dalam game - game seperti halo: Reach serta Dead or Alive 4. Prestasi yang luar biasa dari seorang agmer cwewk bukan?



Sasha Hostyn - $102k

Cewek dari Kanada ini telang meraup sejumlah $102.000 dari berbagai kompetisi bermain game sejak tahun 2011. Dia sangat populer di kalangan fans serta pemain game Starcraft II. Dari situ juga dia mendapatkan banyak uang dengan meraih juara demi juara dari banyak kompetisi yang diadakan.



Marjorie Bartell - 55k

Ahli dalam bermain game Dead or Alive 4, marjorie Bartell termasuk dalam daftar gamer cewek denga penghasilan tertinggi. Total uang sejumkah $55.000 telah berhasil dia raih dari berbagai kompetisi Dead or Alive 4.



Sarah Harrison - $50k

Dead or Alive4 adalah game yang membuat Sarah Harrison mampu meraup total uang sebesar $50.000. Ribuan jam latihan dengan timnya membuat Sarah Harisson menjadi perbincangan pada tahun 2008 dalam turnamen Dead or Alive.



Vanessa Arteaga - $20k

Kepopuleran game Dead or Alive 4 ternyata juga mendatangkan hal baik bagi gamer cewek bernama Vanessa Arteaga. Total hadiah uang senilai $50k brhasil didapatnya dalam kompetisi Dead or ALive selama kurang lebih 2 tahun.



Dengan adanya nama - nama tetsebut yang merupakan dewi - dewi dalam dunia game, tentunya membuktikan bahwa yang namanya gamer cewek atau gamer girls itu bukanlah hanya mitos atau bualan saja. Tentunya disamping nama - nama tersebut masih banyak gamer - gamer cewek lainnya yang mungkin sedang berusaha untuk membuktikan serta mempertahankan eksistensi mereka dalam dunia game secara global. Salut.



oleh Denal Sukma Dewa (@e_Nald)

Scroll To Top