[WOW BEDA BANGET!!] 13 Tempat Wisata ini Difoto Dengan Angle Berbeda, Gimana ya Hasilnya?

Kita semua tentu sudah mengerti beberapa tempat pariwisata yang sangat terkenal diseluruh dunia, meskipun kita belum pernah mengunjunginya secara langsung. Tetapi, selama ini kamu hanya melihat tempat-tempat tersebut dari satu sisi saja. Nah, gimana ya modelnya kalau tempat wisata tersebut di potret dari sudut pandang yang berbeda? Wah, beda banget deh!! Pangling! 

1. The Great Pyramids of Giza


Letak dari piramid ini memang berada di tengah padang gurun. Sering kali kamu melihat orang berfoto hanya dengan lingkup padang gurun saja. Sekarang, mari kita coba melihat dari atas.


Wah, berbeda sekali bukan pemandangannya? Ternyata, padang gurun ini terletak didaerah pinggiran kota dengan warna krem pucat dari atas langit. Nampak pula segitiga-segitiga kecil yang menandakan letak piramid tersebut berada.

2. Stonehenge


Selama ini, jika melihat stonehenge, kamu akan merasa bahwa hal tersebut merupakan batu-batu raksasa. Ya, memang benar, jika posisi berdirimu dekat dengan stonehenge. Nah, bagaimana jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda?


Ternyata, stonehenge hanyalah sekumpulan bebatuan kecil yang terletak di tengah-tengah padang hijau, jauh dari perkotaan. Kecil sekali, ya?

3. Taj Mahal


Bangunan termewah di India ini tentu adalah sebuah karya yang begitu istimewa. Semua orang didunia tidak ada yang tidak mengetahui tentang Taj Mahal. 


Namun, dibalik semua kemewahan Taj Mahal tersebut, apabila kamu berdiri agak jauh dari kota India, kamu bisa melihat bahwa terdapat daerah kumuh di belakang Taj Mahal yang begitu mewah.

4. The Brandenburg Gate


Jika kamu melihat foto gerbang satu ini, kamu akan merasa seperti hendak memasuki istana agung.


Nyatanya, gerbang tersebut terletak ditengah perkotaan dan hanya sebuah gerbang yang berdiri tegak saja diantara gedung-gedung lainnya.

5. Mount Rushmore


Mungkin kamu tidak mengetahui nama gunungnya, tetapi pasti tahu ukiran kepala dari ke-4 tokoh terkenal tersebut, bukan?


Ternyata, jika kamu melihat lebih jauh, keempat ukiran tersebut hanya bagian kecil saja dari keseluruhan wilayah perbukitan. Selama ini, kamu pasti mengira seluruh perbukitan hanya berisi ukiran 4 kepala tersebut, bukan?

6. The Forbidden City


Forbidden City adalah sebuah tempat pariwisata sangat terkenal di China. Disini, kebudayaan kental jaman dahulu kala masih bisa kamu saksikan. 


Jika kamu memandang dari perbukitan kota, Forbidden City sekarang sudah diapit oleh suasana kota yang begitu padat dengan gedungnya yang menjulang tinggi.

7. Hollywood


Semua orang didunia tahu tulisan ini, dan tentunya ingin mengunjungi kota Hollywood meskipun hanya sekali seumur hidup. 


Ternyata, tulisan ini sangatlah kecil dan terletak jauh diatas perbukitan jika kamu memandangnya dari sisi perkotaan.

8. Sagrada Familia


Apabila melihat bentuk gedungnya, pastilah gedung tersebut berada disebuah perbukitan kecil, terpencil, serta masih sangat kuno.


Tetapi, kenyataannya tidak. Gedung ini terletak tengah kota, bersama dengan gedung-gedung kota lainnya.

9. Mona Lisa


Siapa didunia ini yang tidak tahu tentang lukisan Mona Lisa? Tentu semua orang mengetahuinya. Lukisan Mona Lisa tampak berada diruang luas serta privat, tanpa ada gangguan dari siapapun.


Kenyataannya, jika kamu mundur 10 langkah saja, lukisan ini dikerubuti oleh ratusan orang setiap harinya yang berusaha mengambil foto secara langsung dari lukisan tersebut.

10. Central Park, New York City


Suasana taman hijau dan nyaman terpancar dari taman kota yang indah ini.


Nyatanya, Central park ternyata sebuh taman besar berbentuk persegi panjang, tepat membelah kota New York City jika dilihat dari atas langit. Wow, mengagumkan sekali, ya?

11. The Arc de Triomphe


Terletak di Perancis, Arc de Triomphe tampak berdiri kokoh seperti sebuah pintu masuk di pinggir kota perancis.


Nyatanya, arc de triomphe ini merupakan pusat dari keseluruhan lalu lintas yang ada di Perancis, serta letaknya pun berada dipusat lingkaran kota romantis tersebut.

12. Little Mermaid Copenhagen


Jika kamu melihat patung ini, akan tampak bahwa ini adalah sebuah patung raksasa, terletak di pinggir laut sangat luas. 


Jika kamu memandang disisi berbeda, ternyata patung tersebut berukuran sangat kecil, serta dapat diraih dengan mudah oleh banyak orang di tepinya.

13. Niagara Falls


Seluruh orang didunia tentu tahu mengenai Niagara Falls, yaitu air terjun yang terletak di Amerika Serikat. Jika kamu melihat ini, kamu akan merasa Niagara Falls terletak di tempat khusus, pada sebuah perbukitan.


Nyatanya, tepat disebelah Niagara Falls sudah terdapat jalan umum, serta gedung-gedung tinggi, persis seperti di perkotaan.

[Megan Faustine]


Scroll To Top