[WOW] 10 Jembatan Terseram Sekaligus Terkeren di Dunia!

1. Kusma Gyadi Suspension Bridge, Nepal



Berlokasi di Nepal, Kusma Gyadi ini terletak di ketinggian 117 meter di atas laut Madi, dan merupakan jembatan paling panjang di Nepal dengan panjang 344 meter. 
Ketika melewati atas jembatan, kamu aan ternganga dengan pemandangan di bawah jembatan, yaitu jurang dari Narayan Gurung, sebuah perbukitan di Nepal. Sepoi - sepoi angin ketika kamu berjalan melewati jembatan panjang ini tentu akan membuat bulu kuduk berdiri sekaligus terkagum-kagum akan keindahannya. 

2. Capilano Suspension Bridge, Vancouver - Canada


Dibangun pada tahun 1889, jembatan ini terletak di ketinggian 70 meter dari sungai Capilano. Selain menunjungi jembatan yang keren, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas lainnya seperti Cliffwalk, Treetops Adventure, dan lain sebagianya. 

3. The Bridge of Immortals, China


Jembatan ini terletak di Gunung Huangshan, China, dan merupakan jembatan tertinggi di dunia. Terletak diantara 2 pegunungan, kamu harus melewati jalan setapak cukup curam untuk bisa mencapai tempat ini. 
Tetapi, ketika sudah sampai di jembatan, seluruh perjuangan kamu akan terbayarkan. Disini kamu dapat melihat pemandangan yang begitu menakjubkan diantara 2 pegunungan. Tidak hanya itu saja, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam serta melihat awan menutupi pegunungan. Wah, keren sekali deh pokoknya!

4. Devil’s Bridge, Sedona - Arizona


Terbuat dari bebatuan alami, tentu jembatan satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Kamu harus menempuh waktu kurang lebih 1 jam untuk mencapai jembatan ini. Ups! Hati-hati, jangan sampai kamu terpeleset karena terlalu kagum dengan pemandangan alam ketika berjalan di atas jembatan ini, ya!

5. Keshwa Chaca, Peru


Yakin punya keberanian yang tinggi? Coba deh berjalan diatas jembatan di Peru yang hanya terbuat dari anyaman jerami ini! 
Berumur lebih dari 500tahun, jembatan ini hanya dibangun dari tali-tali dari anyaman yang kemudian dikepang oleh penduduk setempat. 
Tenang saja, karena jaman sudah modern, jembatan ini sudah diperkuat dengan berbagai teknologi. Tetapi, tetap saja, elemen utama adalah tali serta jerami. Bagaimana? Berani mencoba?

6. Hardanger Bridge, Norway


Ini merupakan salah satu jembatan terpanjang yang pernah ada di dunia dengan total jarak 1,310 meter. Tujuan awal dibangunnya jembatan adalah sebagai alat transportasi. Kemudian, karena pemandangan serta panjangnya yang menakjubkan tersebut membuat jembatan ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik. 

7. Swing Bridge, Oribi Gorge, Afrika Selatan


Sesuai dengan namanya, pada saat melewati jembatan ini, tubuhmu akan ikut terayun-ayun mengikuti arah gerakan dari jembatan tersebut. Terletak di ketinggian yang cukup curam, kamu dapat melihat pemandangan di atas bukit yang cukup menawan.

8. Pulau Langkawi Bridge, Malaysia


Jembatan ini terletak di bagian akhir cable car di Pulau Langkawi.Terletak di ketinggian 700 meter diatas laut pada puncak Gunung Mat Chinchang, tentu jembatan ini wajib kamu kunjungi untuk menikmati pemandangan indah.

9. Unstable Bridge, Perancis


Mencerminkan namanya, kondisi jembatan ini sangatlah tidak stabil dan membuat kamu terombang-ambing dengan lokasi yang cukup curam diantara pegunungan. 

10. Red Bridge, Jepang


Jembatan bewarna merah satu ini hanya memiliki tiang pembatas saja di setiap sisinya. Jadi, pastikan kamu berjalan tepat ditengah dan jangan sampai keluar batas! 
Siapkan kamera dan abadikanlah pemandangan indah yang dapat kamu saksikan dari jembatan ini.

[Megan Faustine]

Scroll To Top