[WASPADA] 8 Kejahatan Dalam Hubungan Yang Tidak Pantas Ditolelir

Banyak dari kamu yang sebenarnya belum paham betul tentang macam-macam kejahatan yang terjadi dalam sebuah hubungan. Karena kamu nggak ngerti kamu nih baik banget untuk bertahan menerima kejahatan-kejahatan itu dilakukan pasangan kamu berulang kali. Nah biar kamu tambah cerdas kamu harus simak artikel Pizna kali ini ya sob..siapa tahu kamu dapet pencerahan. Ini adalah 8 kejahatan dalam hubungan yang tidak pantas untuk ditolelir.  

 

1. Selingkuh


Tidak dibenarkan dengan alasan apapun tentang sebuah perselingkuhan yang terjadi dalam hubungan. Mau kamu dapet tekanan, dapet makian atau siksaan tetap selingkuh adalah sebuah kesalahan dan kejahatan. Mengapa termasuk perbuatan jahat, karena selain menyakiti perasaan pasangan, kamu juga telah melanggar sebuah komitmen. Selingkuh adalah candu yang sulit untuk tidak di ulangi, so ..pikir lagi deh kalo kamu udah diselingkuhi sekali dua kali dan masih tetep mau diajak balikan.

2. Kekerasan Fisik


Ini parah nih....kalo baru pacaran aja udah maen kekerasan fisik, pasti sampai kejenjang berikutnya juga bakal kebawa kebiasaan itu. Kalo kamu ketemu pasangan pas udah dewasa gini, kamu udah nggak bisa ngerubah kebiasaan jelek jadi kebiasaan bagus, kenapa? karena itu udah watak.

3. Kekerasan Psikis


Kekerasan juga dapat terjadi secara psikis lho, seperti kamu dikata-katain, kamu di hina, kamu dimaki-maki, kamu mendapat tekanan itu juga termasuk kejahatan dalam hubungan yang nggak patut ditolelir lagi.

4. Kebohongan Berulang


Kebohongan yang dilakukan berulang-ulang juga bakal bikin hubungan kamu nggak sehat lho. Apa lagi kalo si do'i bohongnya dengan perkara yang sama. Mungkin kalo alasanya logis bolehlah di maafin, tapi kalo udah nggak logis, dan di ulangin terus... sudah saatnya kamu pergi dari hidupnya selamanya.

5. Matre


Mau dalam hukum manapun menafkahi pacar bukan sebuah kewajiban. Selagi masih pacaran bolehlah traktir sekali-sekali, tapi kalo pasangan kamu udah minta yang macem-macem kaya rumah, mobil, kipas angin itu namanya kejahatan pemerasan sob. Tingal..tinggal..

6. Otoriter


Tidak ada siapapun yang berhak melarang hak asasi setiap manusia. Seperti beragama, memilih pekerjaan, memilih sabun, memilih temen, memilih pasta gigi dan sebagainya. Sebagai pacar kamu hanya berkewajiban mengingatkan bila ada yang salah, bukan bertindak otoriter.

7. Nungguin Lama Nggak Dilamar-Lamar


Nah..ini penting buat perempuan khususnya. Perempuan punya batas masa produktiv dan batas keselamatan melahirkan. Kamu udah nggak bisa dapetin keduanya kalo kelamaan nunggu yang nggak pasti. PHP itu kejahatan paling menyakitkan dan tidak ada hukumannya..so..waspada sama yang cuma modus tapi nggak serius. GANTI!

8. Baik Pas Butuh


Kalo dia deketin kamu pas butuh doang itu berarti kamu disamain kayak penggadaian. Kamu disamain sama penggadaian kan jahat tuh..kalo berulang kali juga kan kering tuh lama-lama kantong. So...segera tinggalin orang jahat kaya gitu


Oleh : Puri Candraditya

Scroll To Top