[WAJIB BACA] 8 Alasan Kamu Nggak Boleh Bunuh Diri Setelah Putus Cinta

Punya masalah lalu bunuh diri adalah jalan pintas yang mengatasi masalah dengan masalah baru. Mungkin akan tidak jadi masalah bagi kamu jika langsung mati di tempat, paling yang bakal repot orang-orang sekitar, tapi kalo itu gagal kamu udah nyiptain masalah baru bagi hidup kamu. Bukan cuma malu, tapi reputasi kamu juga bakal drop abis. Apapun masalahnya bunuh diri tetep punya dampak negatif, kamu perlu memikirkan hal-hal di bawah ini sebelum kepikiran punya niat bunuh diri.


1. Rugi

 
Setelah kematian kamu bukan akan terbebas dari masalah, melainkan menghadapi masalah baru yang lebih berat. Kalo udah punya bekal cukup sih dimaafin kalo punya niat bunuh diri, kalo belum jangan coba-coba deh, nanti kamu rugi. Kamu nggak bisa ngumpulin bekal lagi, belum lagi kamu juga udah nggak bisa nyobain hal-hal baru yang menarik dan menantang yang ada di bumi ini kalau kamu bunuh diri.


2. Masa Depan Masih Panjang


Putus cinta bukanlah ending dari kehidupan kamu, kamu punya masa depan yang tidak seorangpun tahu. Dengan memilih untuk tetap hidup kamu telah memberikan kesempatan untuk nasib yang lebih baik di masa depanmu kelak. Tapi saat kamu memilih mengakhiri hidup..semua selesai, Kamu tidak akan dapetin pilihan apa-apa.


3. Ngaca!!!, Kamu Nggak Jelek-Jelek Banget Buat Dapet Gebetan Baru


 Tidak ada produk Tuhan yang gagal. Semua cantik semua ganteng. Tinggal yang ngeliat siapa, bandingannya siapa dan dari sudut pandang mana. Setiap Orang punya sisi menarik yang mampu memikat lawan jenis lain. Jangan khawatir nggak laku.


4. Banyak Yang Masih Sayang

Masih banyak yang menyayangi dan menginginkan keberadaan kamu untuk tetap hidup. Jika pacar kamu udah nggak ingin, minimal keluarga kamu masih mau menerima kamu apa adanya. Dan itu alasan kuat untuk kamu harus tetap hidup di tengah keterpurukan.


5. Ada Banyak Yang Pengen Hidup Tapi Nggak Bisa

Coba deh tengok kebawah, ada berapa juta orang yang udah divonis bakal meninggal dalam waktu dekat tapi masih pengen hidup. Cobalah untuk bersyukur kamu masih diberi kesempatan hidup. Kematian akan datang tanpa kamu minta, kamu hanya perlu menunggu, bukan menyegerakannya.


6. Bikin Seneng Yang Nyakitin

Dengan kamu bersikap terpuruk kamu hanya akan menyenangkan dia yang udah nyakitin kamu. OH MY GOD..plis buka pikiran kamu, kenapa kamu nggak nyoba buat bikin hidup kamu lebih asik dari pada dia yang udah nyakitin kamu.


7. Kamu Terlihat Bodoh

Bunuh diri adalah perbuatan yang bikin kamu terlihat bodoh. Segeralah berpikir pintar dengan move on dan menyusun masa depan yang lebih indah.

8. Nggak Bisa Masuk Surga

Ini adalah alasan paling masuk akal, kamu nggak akan masuk surga kalau bunuh diri, sampai kapanpun. Kalau bukan surga tujuan manusia hidup, lantas ente mau kemane?

Oleh : Puri Candraditya

Scroll To Top