Upacara-Upacara Unik di Dunia Untuk Memperingati Hari Ibu

Peringatan hari ibu di berbagai dunia berbeda lho, kebanyakan dari mereka memberikan sesuatu atau melakukan berbagai kegiatan yang biasa ibu kerjakan sehari-hari. Dengan tujuan untuk membahagiakan sang ibu yang cantik. Sebaiknya tidak hanya hari ibu saja bila ingin memberi hadiah, kapanpun kamu bisa melakukannya tanpa harus menunggu hari ibu.

Hari ibu juga memperingatkan kita untuk bersukur dan berterimakasih atas segala hal yang telah dilakukannya. Yuk intip berbagai peringatan unik di berbagai negara.


Ratusan Anak di Solo Mencuci Baju Ibu Mereka

Nyuci sambil jongkok itu udah biasa, ini nih yang gak biasa nyuci sambil berdiri.

Anak-anak berkumpul dan melakukan aksi mencuci baju bersama. Ya walaupun masih kecil hal-hal seperti ini berguna banget untuk diajarkan. Baguskan sejak dini udah dikasih tahu betapa lelahnya mencuci pakaian. Namanya juga anak-anak kalau gak bersih harap maklum ya ibu-ibu.



Di Inggris Tradisi Mudik Ke Rumah Orangtua Adalah Hal yang Menyenangkan



Perayaan hari ibu di Inggris jatuh pada tanggal 10 Mei, para anak muda yang jauh dari orangtua pulang untuk bertemu orangtuanya dan merayakan bersama-sama. Pada hari ibu ini, mereka manfaatkan untuk berkumpul bersama ibu tercinta



Para Anak di Serbia Menyandera Ibu Mereka Untuk Memberi Kejutan




Perayaan hari ibu di Serbia disebut Materice, tradisi unik ini pastinya hanya untuk bercanda bukan disandera beneran. Saat para ibu disandera, anak-anaknya sedang sibuk menyiapkan kejutan dan hadiah. Benar-benar unik...



Liburan Untuk Para Ibu di Swedia



Di minggu keempat bulan Mei para ibu yang bekerja akan mendapat libur. Tak hanya anak-anak saja yang ikut turun tangan dalam perayaan ini, palang merah Swedia juga menjual bunga plastik dan hasil dari penjualan untuk liburan para ibu selama seharian.



Selama 10 Hari Berturut-Turut Festival Durga Puja Dirayakan di India


Jeng sini pipinya kurang merah!
Durga adalah ibu suci yang memiliki 10 tangan, maka dari itu pemujuaan dewi Durga di kuil dilakukan selama 10 hari. Mereka memuja dan berdoa untuk kebaikan ibu mereka. Yang tadinya jarang ke kuil sekarang jadi rajin ya...



Hari Ibu Datang, Sekolah di Guetemala Diliburkan


 
Bagi anak sekolah hari libur adalah hadiah yang menyenangkan. Alasan diliburkan adalah agar anak-anak sekolah bisa menikmati waktu mereka seharian penuh bersama ibu dan melakukan segala kegiatan bersama.
Pagi harinya anak-anak di Guetemala memberikan kado untuk ibu kemudian siang harinya berkunjung ke rumah nenek. Yeyeye....

di Thailand Hari Ibu Juga Bertepatan Dengan Ulang Tahun Sang Ratu Pada Tanggal 20 Mei



Kalau ada pertanyaan kapan ulang tahun Sang Ratu dan hari ibu dirayakan?, pasti anak sekolah di sana hanya perlu menjawab dengan satu jawaban saja. Anak-anak di sana berbondong-bondong pergi ke kuil mendoakan kesejahteraan ibu mereka dan Sang Ratu.



di Iran Mereka Berdoa Untuk Ibu dan Anak Nabi Muhammad SAW Yaitu Fatimah Azzahra



Tepatnya pada tanggal 19 September, warga Iran berdoa bersama. Ini adalah hal wajar mengingat mayoritas penduduknya beagama muslim.



Anak-Anak di Perancis Berlomba-Lomba Membacakan Sajak dan Membuat Kartu Ucapan yang Lucu


Moment yang tepat untuk memberikan hadiah ini adalah saat makan bersama. Karena inilah saatnya mereka berkumpul dan bercanda.



Permen, Coklat, Bunga dan Kerajinan Tangan Lainnya Adalah Hadiah Dari Anak-Anak di Spanyol





Di Yunani Hadiah Diberikan Saat Matahari Menyingsing

Indahnya dunia ini

Hadiah yang diberikan berupa segala sesuatu yang terbuat dari madu untuk Rhea yang merupakan ibu dari segala dewa. Kenapa harus saat matahari menyingsing? Agar terkesna mistis dan magis, wiidiih serem atau keren?



Tradisi Menyematkan Bunga Anyelir Untuk Ibu di Australia
Bu bunganya udah warna-warni kan?

Untuk ibu yang sudah meninggal bunga yang digunakan berwarna putih, untuk yang masih hidup bisa menggunakan warna lain. Pasti ibu yang ada di dunia berbeda merasa bangga karena putra-putrinya masih mengingat semua perjuangannya.

Apapun hadiahnya yang penting ibu bisa bahagia. Nah hari ibu tahun ini kamu mau ngasih apa? Ada baiknya juga lho mengucapkan terimakasih setiap hari, jadi gak cuma setahun sekali aja. Itupun karena ada hari ibu jadi ada inisiatif buat ngucapinnya. Yuk belajar jadi anak berbakti biar bisa dibanggakan sama ibu.


Oleh: Rusli Asmiyatun

Scroll To Top