[Unik+Imut] Kenalan sama 10 Maskot Olimpiade Terbaik dari Masa ke Masa

Hal yang lucu dan imut bisa kita temukan di mana aja, termasuk lewat maskot sebuah event. Maskot menjadi salah satu bagian penting dari sebuah perhelatan olahraga, termasuk Olimpiade. Buat kamu yang demen sama sesuatu yang imut-imut, yuk kita simak 10 maskot terbaik dari perhelatan olimpiade berikut ini. Sekalian bernostalgia.

1. Scheneeman the Snowman

Ini adalah maskot dari olimpiade musim dingin yang dihelat di Austria pada tahun 1976. Ide dasar Scheneeman diambil dari manusia salju yang melambangkan musim dingin. Ia digambarkan berbentuk bulat lucu dan mengenakan semacam topi koboi bernama Tyrolean.

2. Hidy dan Howdy

Sepasang beruang lucu ini dijadikan maskot untuk olimpiade musim dingin di Calgary, Alberta Kanada. Syukurlah maskot ini diperuntukkan bagi olimpiade musim dingin, soalnya kebayang kan bulu segitu tebalnya orang di dalemnya bisa pingsan kepanasan tuh.

3. Magique

Maskot berbentuk bintang mirip Patrick sahabatnya Spongebob ini digunakan di olimpiade musim dingin tahun 1992 yang dihelat di Perancis. Magique melambangkan imajinasi, mimpi dan keinginan menggapai bintang-bintang. Bahwa olimpiade lebih dari sekedar papan skor semata.

4. Hakon dan Kristin

Sepasang anak ini digunakan sebagai maskot olimpiade musim dingin di Norwegia tahun 1994. Penampilan mereka yang innocent ditampilkan untuk selalu saling berpegangan tangan sambil mengenakan pakaian tradisional Norwegia.

5. Izzy

Makhluk berwarna biru dan bermata besar ini adalah maskot untuk olimpiade di Atlanta, AS tahun 1994. Meski populer karena kelucuannya, maskot ini menuai kontroversi karena dianggap tidak mencerminkan apapun dari Amerika Serikat.

6. Athena dan Phevos

Tahun 2004 kejuaraan Olimpiade dilaksanakan di tempatnya berasal, yaitu Yunani. Athena dan Phevos yang didaulat menjadi maskot pekan olahraga tersebut digambarkan berwujud menyerupai boneka anak-anak yang sering dimainkan anak-anak Yunani zaman dahulu. Hal ini melambangkan gabungan antara modernisasi dan sejarah olimpiade itu sendiri.

7. Neve dan Gliz

Neve dalam bahasa Italia artinya salju dan Gliz adalah bahasa slang untuk Es. Mungkin ini salah satu maskot olimpiade yang paling imut dan lucu. Liat aja ekspresi ketawa si Gliz (warna biru). Oh iya maskot ini digunakan di Olimpiade Turin, Italia tahun 2006.

8. The 'Fuwa'

Maskot olimpiade Beijing ini nggak cukup satu atau dua, mereka punya 5 makhluk. Namanya Beibei, Jingjing, Huanhuan, Yingying, dan Nini. Masing-masing melambangkan Ikan, Panda, Api, Kijang Tibet dan Burung Layang.

9. Miga, Quatchi, Sumi, dan Mukmuk

Empat makhluk lucu ini dipakai sebagai maskot olimpiade musim dingin di Vancouver, Kanada. Keempat makhluk tersebut diambil dari makhluk mitos yang menjadi legenda penduduk setempat.

10. Wenlock dan Mandeville

Ini adalah maskot dari olimpiade London yang baru saja berlangsung 2012 silam. Mereka didesain sebagai sepasang makhluk bermata satu dengan mata yang berfungsi sebagai kamera. Hal tersebut menyimbolkan revolusi industri yang berlangsung di London.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top