[Unik] Hotel-hotel dengan Konsep Paling Aneh dan Nggak Biasa

Buat sebuah tempat wisata, hotel jadi salah satu objek vital karena di sanalah para pelancong beristirahat melepas penat. Tapi dalam perkembangannya, hotel ngga cuma sekedar tempat istirahat yang itu-itu aja. Banyak pengelola hotel mengembangkan kreatifitasnya untuk bikin konsep hotel yang menarik para pelancong untuk mampir. Dan nggak jarang beberapa dari konsep itu kadang unik dan aneh. Kalau penasaran pengen liat hotel yang konsepnya unik bin aneh, simak 10 diantaranya berikut ini:

1. The Giraffe Manor

Kayak namanya, hotel yang ada di gurun Nairobi, Kenya ini dibangun di area konservasi Jerapah yang udah kehilangan habitatnya. Jadi jangan heran kalau pagi-pagi kamu dibangunin sama kepala jerapah yang tau-tau nongol di jendela.

2. The Library Hotel

Hotel yang teletak di Manhattan, New York ini cocok buat kamu yang hobi baca. Nggak cuma nyediain tempat istirahat aja tapi hotel ini juga nyediain buku-buku yang bisa dibaca oleh para tamunya. Mulai dari seni, filsafat, agama, sains dan masih banyak lagi.

3. Karostas Cietums

Jangan remehin hotel yang namanya mirip kayak mantra sihir Harry Potter ini. Buat kamu yang pengen ngerasain sensasinya masuk penjara tanpa berbuat kriminal, hotel yang emang bekas penjara Rusia ini menyediakan semuanya. Kamu bakal diperlakuin kayak tahanan beneran. Tambah lagi konon tempat ini juga banyak hantunya.

4. Utter Inn

Hotel di Swedia ini keliatan kayak rumah yang hanyut di tepi danau, tapi percayalah hotel ini sangat nyaman. Fasilitasnya pun lengkap, ada kamar tidur, jendela kaca untuk melihat ikan, bahkan lounge dan perahu untuk berkeliling danau juga ada.

5. Propeller Island City Lodge

Hotel aneh dan jahil ini letaknya di Jerman dan didesain oleh seniman bernama Lars Stroschen. Setiap kamar punya tema yang beda-beda. Ada tempat tidur terbang, ruang tidur alien, kamar jebakan bahkan kamar bernuansa vampir dengan tempat tidur berbentuk peti mati.

6. Hotel de Glase

Hotel di Quebec ini hanya buka mulai tanggal 7 Januari sampai 27 Maret setiap tahunnya. Kenapa? Karena hotel ini terbuat dari es! Mulai dari interior, perabotan, pemandian air panas sampai kapel pernikahan, semuanya terbuat dari es. Brrrr dingin.

7. Das Park Hotel

Kalau kamu liat tabung saluran pembuangan besar di sebuah gedung yang baru dibangun, di hotel ini kamu bisa merasakan gimana rasanya tinggal di tabung beton tersebut. Biasanya orang-orang tertarik tinggal di sini saat musim panas karena beton tersebut akan menjaga suasana tetap dingin. Oh iya, soal biaya tenang aja kamu cukup bayar "seikhlasnya".

8. V8 Hotel

Hotel buat yang hobi baca udah, sekarang giliran para maniak mobil bakal dimanjain di hotel yang terletak di Jerman ini. Kamar-kamar di hotel ini seluruhnya bertemakan mobil mulai dari bengkel mercedes benz, garasi Morris Minor sampai tema Route 66. Tempat tidur yang disediakan juga bentuknya mobil!

9. Capsule Hotel

Kapsul berwarna oranye di Den Haag, Belanda ini. Detail interior dan perabotannya menawarkan tema sang agen rahasia ternama James Bond. Kapsul ini bisa menampung hingga 3 orang di dalamnya dengan kenyamanan yang bisa dipertanggungjawabkan.

10. Hang Nga Hotel

Hang Nga sering disebut juga "rumah gila". Hotel yang berada di Vietnam ini menawarkan hal-hal aneh sekaligus unik karena mereka mengambil tema negeri dongeng. Lihat saja bentuk bangunannya yang nggak wajar itu. Di dalamnya kamu bakal nemuin interior khas istana negeri dongeng.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top