[UNIK] 9 Pohon Terunik di Dunia

Pohon umumnya bermodel biasa serta tinggi. Sekarang, hapuslah pemikiran tersebut dari pikiranmu. Pasalnya, 9 pohon ini memiliki bentuk super duper unik!

1. El Arbol de La Sabina


Bertumbuh di Pulau El Hierro, Spanyol, pohon ini memiliki arti Juniper Tree. Uniknya, pohon tersebut tidak bertumbuh ke arah atas, melainkan selalu berubah bentuk sesuai hembusan arah angin. Pertumbuhan serta modelnya yang tidak biasa tersebut membuat pohon ini menjadi salah satu pohon yang harus dilindungi di dunia.

2. Dragon Tree, Canary Islands


Pohon ini memiliki bentuk seperti payung dan sangat dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat. Hal ini dikarenakan bibit dari Dragon Tree sendiri sudah sangat langka dan semakin menipis.

3. Chapel Tree


Pohon ini merupakan salah satu spesies pohon paling terkenal serta tertua di Perancis. Berlokasi di sebuah desa Perancis, tepatnya di Allouville-Bellfosse, pohon tersebut dinamakan Chapel karena terdapat dua buah chapel didalmnya. Pohon tersebut memang tumbuh menembus bagian dalam chapel, yang membuatnya sangat unik.

4. Baobab Trees, Namibia


Spesies pohon satu ini memang paling banyak ditemukan di Namibia. Uniknya, di cavil lodge ini, sebuah toilet dibangun didalam pohon baobab tree dan dapat dijadikan sebagai toilet umum.

5. Tree of life in Bahrain. 


Pohon ini sangat aneh dan merupakan pejuang yang sungguh hebat. Pasalnya, meskipun terletak di padang gurun yang begitu kering selama 400 tahun lamanya, tree of life selalu nampak hijau dan tidak mati karena kekeringan. Oleh karena itulah, pohon tersebut diberi nama tree of life, karena membawa kehidupan abadi.

6. Silk Cotton Tree in Cambodia


Pohon ini merupakan salah satu simbol sejarah. Kononnya, banyak hal magis yang terjadi di sekitar pohon ini. Tidak hanya itu saja, pohon tersebut memiliki kekuatan supernatural.

7. Arborsculpture in Santa Cruz, California 


Pohon tentu memiliki sebuah batang yang padat dan kokoh. Namun, tidak seperti itu dengan arborsculpture ini. Berbentuk seperti sebuah dasar keranjang, pohon tersebut memiliki lekukan-lekukan dan rongga-rongga di bagian batang pohon utamanya.

8. El Arbol del Tule, Mexico


El Arbol del Tule memiliki struktur pohon yang sangat unik serta sangat besar untuk ukuran pohon pada umumnya. Pohon tersebut seirng digunakan dalam acara-acara dan lokasinya sendiri berada di dekat Gereja.

9. The Chandelier Tree 


Memiliki ketinggian 315 kaki, pooh ini merupakan salah satu pohon raksasa di kawasan hutan Leggett, California. Uniknya, di bagian bawah pohon terdapat sebuah terowongan pendek untuk menghubungkan jalan. 

[Megan Faustine]




Scroll To Top