12 Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) Tercantik versi Pizna

Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dalam perjalanannya, UI telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. Universitas ini berdiri pada tahun 1849 dan merupakan salah satu institusi pendidikan paling tua di Asia. 

Tak hanya rekam jejak mahasiswa nya yang telah menorehkan tinta emas prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, catatan mengenai kecantikan mahasiswi UI juga layak untuk diperbincangkan. Tak hanya outer beauty, namun juga inner beauty. 

Beberapa waktu yang lalu, tim redaksi kami menyusun ranking 11 Mahasiswi UGM Tercantik. Kali ini, berdasarkan kecantikan, prestasi, dan juga talenta mereka Pizna merilis ranking 12 Mahasiswi Universitas Indonesia Paling Cantik. Siapa sajakah mereka?

12. Lidya Enryzki


Lidya Enrizky menduduki posisi 12. Cewek berwajah oriental ini merupakan mahasiswi jurusan  Psikologi UI angkatan 2012. Selain cantik, cewek ini juga memiliki passion di bidang musik. She is also a singer, saxophone player, and guitar player! Ga percaya? Bisa klik lagunya di bawah ini: 

11. Jessica Anastasya


Yup, di urutan 11 ada salah satu sineas cantik yang wajahnya sering nongol di layar kaca kita. Siapa lagi kalo bukan Jessica Anastasya. Jessica, begitu ia dipanggil merupakan cewek Betawi asli. Saat ini, Jessica masih menuntut ilmu di Fakultas Ekonomi UI. 

Nama Jessica mulai dikenal publik Indonesia setelah ia membintangi sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series . Cewek cantik ini juga membintangi beberapa judul sinetron dan menjadi model iklan televisi.


10. Adinda Fudia Hanamici


Putri ketiga dari sutradara senior Indonesia, Garin Nugroho ini memang layak menduduki posisi ke-10. Mahasiswi jurusan Psikologi UI angkatan 2012 ini merupakan sineas juga lho. Ia pernah membintangi film Serdadu Kumbang dan beberapa iklan televisi. 

Gadis ini memiliki ketertarikan yang besar dalam bidang fashion. Hal ini lah  yang menjadikan Dinda sangat mengidolakan Alexander McQueen, seorang fashion designer terkemuka negeri Ratu Elizabeth. 

Selain itu, Dinda juga seorang penyelam. Seberapa hebat sih Dinda? Kamu bisa cek di Majalah HAIAtau mau kenalan sama Dinda? Boleh banget, kamu bisa follow @dindafh

9. Nisa Pardede



Cewek kece kelahiran Jakarta ini nangkring di urutan k-9. Saat ini, Nisa sedang menjalani studi di jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI angkatan 2012. 

Dia doyan sefie lho. Cek aja  http://instagram.com/nisapardede.  Kalau mau tanya-tanya atau kepo juga ga dilarang kok bisa juga di http://ask.fm/nisapardede..


8. Anitasari Titiani Widari


Anitasari Titiani Widari merupakan mahasiswi yang berhak buat berada di posisi 8. Mahasiswi Teknik Industri UI angkatan 2011 ini ga cuma cantik, tapi juga memiliki track records yang bagus di bidang organisasi. Dibuktikan dengan kontribusinya dalam Deputy of Arts Division, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UI. 

Kerennya lagi, doi tercatat sebagai Finalis Abang None Jakarta Barat 2014 lho. Dengan misi melestarikan budaya Indonesia, khususnya kebudayaan dari Betawi.  Wah, udah cantik, pinter, pelestari budaya bangsa lagi. 


7. Syahrina Mazaya


 Di urutan ke-7, Pizna punya cewek manis mahasiswi Fakultas Ekonomi UI angkatan 2013. Syahrina juga pernah mengikuti AFS (American Field Service) Exchange United States juga loh. Follow IG Syahrina di http://instagram.com/arynmazaya



6. Gita Hapsari


Anak arsitektur mana suaranya? Jangan salah, di urutan 6 diambil oleh mahasiswi Jurusan Arsitektur Interior UI angkatan 2012 sekaligus pemilik akun http://ask.fm/gitahapsari
Wah, kalau arsiteknya kayak gini, bawaannya Pizna pengen nge-rancang hubungan aja nih *loh


5. Tatyana Almira Permadi 


 Tatyana, cewek berkulit sawo matang ini dengan manisnya menduduki posisi ke-5. Saat ini, Tatyana masih berstatus sebagai mahasisiwi Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia.

Cewek  kelahiran 1 Juni 1995 ini sangat terampil dalam public speaking. Hal ini membuatnya terpilih sebagai mediator English Debate 2011. Ia juga pernah menjadi finalis Spelling Bee 2009. Gak cuma itu, Tatyana juga tercatat sebagai 7 Besar Miss Indonesia 2014 mewakili Provinsi Jawa Tengah.


4. Raras "Tatachi" Ngarasati


Di posisi 4 Pizna punya Raras “Tatachi” Ngarasati. Cewek yang lahir 21 tahun yang lalu di tanggal 29 Agustus 1993 ini multitalent lho.

Dancer, choreographer, & Head Public Relations @CIOFF_Indonesia ini juga seorang travelpreneur. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya scene berbagai destinasi tempat wisata, baik di dalam maupun di luar negeri yang dia upload di http://instagram.com/rarastatachi

Kesibukan lainnya, Raras juga merupakan President dari  Leo Club Jakarta Monas Children-Youth Loyalty, Public Relation Jakarta Project, sekaligus Neverland 2013. Mau tau lebih jauh tentang Raras? Follow @tatachi ya.


3. Shelma Kinanty 


Top 3 diraih oleh Shelma Kinanty, mahasiswi Jurusan Komunikasi Vokasi UI angkatan  2014. Doi punya passion di bidang musik juga loh. Suara emasnya membuat dia bisa meraih Nominasi Anugerah Planet Musik 2014. Pengen dengerin juga? Boleh banget di https://soundcloud.com/shelmakinanty atau langsung aja klik lagunya berikut:


2. Syarifah Rahmi


Mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2011 ini nggak hanya sekedar cantik. Ia juga memiliki suara emas merdu, yang bikin kita adem setiap kali mendengarkannya. Hebat ya, calon dokter, cantik, jago nyanyi pula....wah, benar-benar sosok mahasiswi ideal. Penasaran sama suaranya? Dengerin aja lagu berikut ini:






1. Hallira Haddad



Yuk beri applause buat peraih posisi teratas 12 Mahasiswi Tercantik UI versi Pizna, yaitu Hallira Haddad. Ia terdaftar sebagai mahasiswi Vokasi Jurusan Komunikasi UI angkatan  2012 ini. Cewek bertalenta ini juga tercatat sebagai peserta Miss Indonesia 2014 wakil dari provinsi Kalimantan Utara. Selain kuliah, Hallira juga aktif dalam dunia modeling dan beberapa kali tampil sebagai presenter. Cantik, aktif, dan berprestasi banget kan?


==========================================================
Yup, itu tadi adalah Ranking 12 Mahasiswi Tercantik dari Universitas Indonesia. Menurut Pizna, definisi cantik untuk seorang wanita adalah relatif, tergantung dari sudut pandang kita dalam melihat kecantikan tersebut. Semoga kelak para mahasiswi ini bisa mengikuti jejak wanita-wanita lulusan UI paling inspiratif dalam mengharumkan nama Indonesia.

Bagaimana pendapatmu? Siapa yang menurutmu layak mendapatkan predikat sebagai mahasiswi tercantik di UI? 

Scroll To Top