[SUNGGUH-SUNGGUH ADA] 5 Pulau Yang Gak Masuk Akal

Pulau kok populasi manusianya malah lebih sedikit dibandingkan dengan populasi kucing? Gak masuk akal banget kan? Tapi ini memanglah sungguh-sungguh nyata guys. Pulau-pulau ini memang aneh dan gak wajar. Contohnya aja nomor dua ini, pulau yang penghuninya sebagian besar adalah kucing.

1) Pulau Ular


Ilha da Queimada Grande atau biasa dijuluki Pulau Ular memiliki luas 430.000 meter persegi (43 hektar). Pulau di lepas pantai negara bagian Sao Paulo, Brasil ini adalah rumah bagi spesies endemik Bothrops, Golden Lancehead Viper (Bothrops insularis), yang merupakan salah satu ular paling berbisa di dunia. Sebuah film dokumenter Discovery Channel mengklaim bahwa di beberapa tempat terdapat sebanyak satu ular per meter persegi, sementara legenda setempat mengklaim ada lima ular untuk setiap meter persegi. Wah sungguh gak masuk akal ya kalau pulau ini penghuninya adalah ular.

2) Pulau Kucing


Tashirojima adalah sebuah pulau kecil di Ishinomaki, Miyagi, Jepang. Pulau ini terletak di Samudra Pasifik di lepas Semenanjung Oshika, di sebelah barat Ajishima. Ini adalah sebuah pulau yang dihuni, meskipun populasinya cukup sedikit (sekitar 100 orang, turun dari sekitar 1000 orang di tahun 1950-an). Di Pulau ini populasi kucing malah lebih banyak daripada manusianya, makanya pulau ini diberi nama dengan "Pulau Kucing".

3) Titik Vulkan


Titik Vulkan merupakan pulau terbesar di dalam sebuah danau di dunia. yang terletak di sebuah pulau Taal dalam sebuah pulau Luzon. Meskipun relatif kecil, Titik Vulkan bersama dengan gunung berapi induknya merupakan tujuan wisata paling populer karena pemandangan dan geografinya sangat memukau.

4) Pulau Natal


Pulau Natal terletak di wilayah Australia di Samudera Hindia. Pulau ini memiliki populasi 2.072 warga yang tinggal di sejumlah "pemukiman daerah" di ujung utara pulau. Mengapa disebut dengan "Christmas Island"? Karena pulau ini ditemukan pada Hari Natal. Pulau ini ternyata juga dihuni oleh 43.700.000 kepiting merah dewasa. Kayak apa ya pulaunya? Jadi pengen kesana. :)

5) Pulau Kuda


Pulau Kuda? Kayak apa sih? Pulau Kuda ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak 300 km (190 mil) tenggara dari Halifax, Nova Scotia di Samudera Atlantik. Kuda-kuda di pulau ini memang sangat liar, tapi pulau ini merupakan pulau yang dilindungi oleh hukum dari campur tangan manusia. Jadi jika Kamu berburu Kuda ditempat ini bakalan langsung dihukum deh. :D



Created By : SIESIEF

Scroll To Top