Serba-Serbi Tentang Jepang

Pengen kuliah di Jepang? Liburan di Jepang? Kerja di Jepang? Atau terserah deh mau ngapain aja di Jepang. Pengen tau segala informasi tentang Jepang?
Yuk kita simak di bawah ini!


Fakta 1


Nah, buat kalian yang suka dansa, dugem atau apa pun itu yang berkaitan dengan menari. Kalau ingin berkunjung ke Jepang maka kalian harus mencatat kalimat ini baik-baik "Berdansa larut malam merupakan hal yang ilegal di Jepang". Understand?


Fakta 2


Tenyata bukan Indonesia aja yang rawan gempa bumi, guys. Negri sakura ini juga selalu mengalami 1.500 gempa bumi setiap tahunnya. Wah jadi berasa ada temen sepenanggungan. Hiks!


Fakta 3


Di Jepang ada lebih dari 50.000 orang yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Kalau Indonesia gimana? Wah, kebanyakan yang umurnya seratus tahun itu kalau di Indonesia adalah pohon. Mungkin pohon di samping rumah kamu umurnya segitu juga kali. Chek it!


Fakta 4


Yah, di Jepang, setiap tahunnya cuma ada 2 kasus pembunuhan yang disebabkan oleh pistol. Beda banget sama di sini kan? Kalau di sini pistol itu udah kayak mainan yang di jual di pinggir jalan aja.


Fakta 5


Kamu tau nggak perusahaan tertua di dunia ini? Kamu punya perusahaan juga? Yakin kalau perusahaan milik nenek moyang kamu itu yang tertua? Soalnya setau saya perusahaan tertua di dunia itu dioperasikan di Jepang sejak 578 Masehi hingga tahun 2006.


Fakta 6


Jepang itu terdiri dari 6.800 pulau guys, nggak percaya? Coba aja kamu jelajahin semuanya haha.


Fakta 7


Kereta api di Jepang adalah salah satu dari kereta api di dunia yang selalu tepat waktu. Keterlambatan mereka rata-rata hanya 18 detik. Wah, bukan hanya masyarakatnya aja yang memiliki budaya tepat waktu ternyata kereta api di sana juga menyesuaikan ya. Buat kamu yang suka jam karet alias suka telat, sebaiknya kalau pergi ke Jepang jangan naik kereta api deh, saya tau kamu bakalan ketinggalan.


Fakta 8


Udah pernah makan semangka persegi belum? Yaelah, jangankan makan,liat aja juga belum pernah. Pasti kamu mau jawab seperti itu kan? Kalau gitu kita sama dong, saya juga cuma liat di picture, tapi kelihatannya yummi banget ya?

Jadi, semangka persegi ditanam oleh petani di Jepang untuk memudahkan menyusun dan menyimpannya. Kalau kamu pengen makan semangka ini, maka pergilah ke Jepang, saya juga nitip ya.


Fakta 9


Di Jepang ada lebih banyak jumlah hewan dibandingkan jumlah anak-anak. Jadi ketika kamu berkunjung ke Jepang jangan heran kalau lebih sering ngelihat hewan daripada anak-anak. Jangan samain sama di sini, ini Jepang bro!


Fakta 10


Rendahnya tingkat kelahiran di Jepang membuat popok untuk orang dewasa yang dijual lebih banyak daripada popok bayi. Kalau kamu berencana kerja di Jepang, ini adalah salah satu bisnis yang patut kamu coba. Apa itu? Jualan popok untuk orang dewasa. Gimana?


Fakta 11


Jadi di Jepang 98% dari anak adopsi itu adalah adalah laki-laki dewasa. Kenapa? Tidak lain dan tidak bukan adalah agar bisnis keluarga dapat tetap berada dalam keluarga tersebut dan tidak jatuh ke tangan orang lain. Wah, kasian banget ya jadi cewek.


Fakta 12


Orang Jepang yang selamat dari kecelakaan Titanic dianggap pengecut di negaranya karena tidak mati bersama penumpang yang lain.

Ketika kamu baca kalimat tersebut pasti kamu langsung mikir "Kok kejam banget ya orang Jepang?" Tapi sebenernya maksudnya gini lho guys, kenapa kamu nggak berkorban demi orang lain.


Fakta 13


Sekitar 90% orang Jepang menggunakan ponsel yang tahan air. Karena anak-anak menggunakannya bahkan saat mereka di kamar mandi. Wah, anak-anak di Jepang canggih banget ya? Masih kecil udah pake ponsel, sampe dibawa mandi lagi ponselnya. Beda banget sama masa kecil gue, gimana sama kecil kalian?


Fakta 14


Di Jepang dan Korea Selatan ada cafe kucing. Jadi kamu bisa ngopi sekaligus dan nongkrong bareng kucing selama berjam-jam. Pas banget buat yang jomblo, hari-hari kelabu ditemeni sama kucing hahaha.


Fakta 15


Di Jepang ada 5,52 juta mesin penjual otomatis. Kalau nggak percaya silahkan hitung aja sendiri.


Fakta 16


Tidur di tempat kerja dapat dimaklumi di Jepang, guys. Katanya itu dianggap sebagai kelelahan setelah bekerja keras. Coba aja kamu lakuin ini di Indonesia, kamu bisa langsung ditendang.

Oleh: Desy L

Scroll To Top