[Penggemar Sepakbola Wajib Klik!] Nostalgia yuk sama pemain-pemain sepakbola legendaris ini!

Sekarang kita punya nama-nama pesepakbola terkenal kayak, Lionel Messi, Christiano Ronaldo, Gareth Bale, Van Persie, Neymar dan lain-lain. Tapi percaya deh 20-30 tahun yang lalu mereka semua belum ada apa-apanya dibanding nama-nama legendaris yang bakal Pizna tampilin buat kamu berikut ini. Siap-siap buat terkenang lagi sama aksi mereka di lapangan hijau yang dulu setia nemenin kamu begadang lho ya!

1. Lillian Thuram

Thuram adalah bek terkuat yang pernah dimiliki dunia. Ia jadi terkenal berkat 2 golnya ke gawang Kroasia saat timnas Perancis mengalami ketertinggalan di perempat final Piala Dunia 1998 sebelum negaranya akhirnya jadi Juara dengan ngalahin Brazil 3-0. Thuram pernah main di AS Monaco, Juventus dan Barcelona.

2. Roberto Carlos

Siapa nggak kenal dengan pemain yang jago ketika ngambil tendangan bebas ini. Tendangannya yang paling terkenal adalah ketika ia menembak dari jarak 35 meter dan berhasil membobol gawang Perancis di tahun 1997.

3. David Beckham

Ngomongin tendangan bebas, ngga afdol kalau ngga ngomongin om ganteng satu ini. Beckham emang hobi banget bikin cewek-cewek histeris bukan cuma karena kegantengannya tapi juga skill kaki kanannya yang minta ampun.

4. Oliver Kahn

Masih inget kiper yang sukses ngejagain gawang timnas Jerman sejak 1996 sampai 2006 ini. Kalau soal tangkep menangkep kayaknya doi jagonya deh. Mungkin suatu hari KPK berminat ngerekrut Kahn buat nangkep koruptor, hehehe ngaco ah..

5. José Luis Chilavert

Kiper jago nangkep bola mah biasa, emang itu kerjaannya. Tapi gimana dengan kiper yang jago bikin gol? Chilavert jawabannya. Saking jagonya bikin gol dari titik penalti atau tendangan bebas, dia pernah sampai bikin hattrick! Buseet...

6. Ronaldinho

Ini jadi salah satu pemain bola favorit Pizna karena skillnya dalam dribble bola yang atraktif banget di tengah-tengah pertandingan yang kadang ngebosenin. Masih inget momen tendangan bebasnya di piala dunia yang bikin kiper legendaris Inggris, David Seaman melongo doang?

7. Louis Figo

Siapa nggak kenal pemain satu ini? Dia pernah merumput di Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan. Terkenal karena perannya sebagai playmaker yang ulung.

8. Alvaro Recoba

Kekuatan Recoba terletak di dribbling-nya, teknik, kecepatan dan kuat serta akurasi tembakan dari kaki kirinya. Dia adalah spesialis tendangan bebas, dan telah mencetak banyak gol dari kemampuannya tersebut.

9. Raul Gonzalez

Kapten legendaris raksasa Spanyol Real Madrid ini juga terkenal karena kesuksesannya membawa timnya tersebut menjuarai 3 kali Liga Champions

10. Ronaldo

Kalo ini sih udah ngga diragukan lagi. Pemain Brazil yang terkenal dengan teknik dribbling indah ala tarian Samba ini. Segudang prestasi dan skill nya yang di atas rata-rata membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa bersanding dengan pendahulunya, Pele.

11. Gerd Müller

Ngomongin Jerman ngga bakal lepas dari pemain legendarisnya Muller. Posturnya yang agak pendek dan tambun sering dipandang sebelah mata. Namun jangan salah, kecepatan lari jarak pendeknya luar biasa. Ia juga punya kemampuan lebih di udara dan naluri mencetak gol yang tajam.

12. Rivaldo

Brazil emang gudangnya pemain bola keren. Pemain satu ini udah membela timnas Brazil sebanyan 74 kali. Rivaldo terkenal dengan tendangan mematikan yang bisa berubah arah, serta tendangan saltonya (bicycle kick)

13. Diego Maradona

Meski "gol tangan tuhan"-nya yang legendaris itu dianggap kontroversial karena ia sengaja menggunakan tangannya, namun sebelum mencetak gol tersebut Maradona menggocek bola melewati 5 pemain Inggris sendirian!

14. Pele

Lagi-lagi Brazil! Emang kalo ngomongin Brazil kita 'diharamkan' buat ngelewatin pemain legenda dunia satu ini. Sepanjang karir singkatnya sebagai pemain sepakbola, pemain berjuluk mutiara hitam ini mencetak 1282 gol!

15. Zinedine Zidane

Pemain keren asal perancis ini akrab dipanggil Zizou. Dia adalah mantan gelandang sepak bola Prancis. Prestasi karirnya termasuk memenangkan piala dunia 1998 dan EURO 2000. Konon ngga ada seorangpun yang bisa mengawal Zizou sepanjang pertandingan.

16 Gabriel Omar Batistuta

Sebelum Lionel Messi, ada satu lagi legenda sepakbola Argentina yang sempat merumput di Italia tepatnya Fiorentinda dan AS Roma. Karena kepiawaiannya dalam mencetak gol ia juga dikenal dengan julukan "Batigol".

17. Ruud Van Nistelrooy

Pemain legendaris Belanda yang pernah bermain bersama klub Manchester United ini adalah mantan mesin gol klub tersebut. Selama total 219 penampilannya bersama setan merah, ia sudah melesakkan 150 gol!

18. Hakan Sukur

112 pertandingan dilewatinya dengan koleksi 51 gol yang dimilikinya menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di Turki. Momen nggak terlupakan dari Hakan Sukur tentunya saat ia mencetak gol dalam waktu 10,8 detik saat melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2002.

19. Michael Owen

Badannya emang kecil tapi larinya kenceng banget! Ia membawa Liverpool meraih 'treble winner' di musim 2000-2001. Sempat bermain untuk Real Madrid dan Manchester United sebelum pindah ke Stoke City dan mengakhiri karirnya. Jaman dulu siapa sih yang ngga punya kaos bola Michael Owen?

20. Eric Cantona

Legenda tim setan merah yang kini berprofesi sebagai aktor ini ngga cuma terkenal jago bikin gol tapi juga jago bikin kontroversi. Masih ingat tendangan kung fu nya yang diarahin ke penonton saat MU ngelawan Crystal Palace? Sayang om Eric ngga pernah maen film kung fu.

Bonus
Tsubasa Ozora

Ini dia kapten kesayangan kita yang punya jurus tendangan jarak jauh dan segudang trik-trik jagoan lainnya yang siap merobek jala gawang lawan (dalam arti sebenarnya). Ia sukses dalam mengharumkan nama sekolah dan Jepang ke kancah dunia.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top