[OMG!] 8 Pemberhentian Bus Nggak Biasa!

Rata-rata, kamu tidak suka jika harus menunggu transportasi umum. Sudah suasananya tidak menyenangkan, sesak dengan banyak orang, serta tempatnya pun cenderung kumuh. Melalui 8 pemberhentian bus ini, dijamin kamu tidak akan bosan deh ketika menunggu bus!

1. Jepang

Di negara maju Asia satu ini, kamu dapat menemukan pemberhentian bus unik satu ini. Terdiri dari beberapa tiang menjulang tinggi serta anak tangga, kamu bisa naik ke atas untuk langsung duduk di tingkat kedua dalam bus. Desainnya begitu mencolok serta unik sekali, ya? 

2. Spanyol

Lain halnya di Jepang yang tampak sekali bahwa setiap orang akan menjadi individualis ketika menunggu bus di anak tangga, suasana pemberhentian bus di Spanyol dibuat seperti suasana perkemahan. Jadi, kamu bisa duduk-duduk di bangku kayu, serta mengobrol dengan para penumpang lainnya.

3. Norwegia

Add caption
Di Norwegia, pemberhentian bus dibuat seperti dua balok bangunan yang sangat unik. Kamu bisa naik ke lantai 2 untuk menikmati pemandangan alam dari balik balkon kaca, atau sekedar duduk-duduk dibawah menunggu bus datang.

4. Belgia

Kamu bisa merasakan bahwa negara ini memiliki rasa kesenian yang tinggi. Disini, kamu bisa menunggu bus dibawah bangunan berbentuk segitiga cukup abstrak yang sangat unik tersebut.

5. Rusia

Terlihat seperti sebuah rumah kecil, kamu dapat masuk ke dalam ruangan tersebut agar terlindung dari panas dan hujan sembari menunggu bus lewat. 

6. Austria

Di Austria, pemberhentian bus dibuat mirip seperti tempat nongkrong dikelilingi oleh dinding kaca yang transparan. Kamu bisa bersantai sambil minum kopi dan duduk di kursi kayu yang telah disediakan.

7. China

China ternyata juga memiliki rasa kesenian cukup tinggi. Tempat pemberhentian bus didirikan dari tiang-tiang kayu bewarna muda yang begitu indah dan menenangkan hati.

8. California

Beda halnya dengan California. Tempat pemberhentian bus disusun sangat artistik menyerupai naga, namun berbentuk seperti bangunan rumah melingkar. Kamu dapat duduk dengan tenang menunggu bus sambil menikmati keindahan arsitektur dari bangunan tersebut. 
[Megan Faustine]


Scroll To Top