Nostalgia Film-film Action Era 90-an yang Masih Asyik Ditonton

90-an dianggap era terbaik bagi generasi yang melaluinya. Musik, film dan segala aspek kehidupan yang ada di dalamnya, bukan hal mudah untuk dilupakan. Banyak film-film monumental rilis di tahun 90-an. Meski dari segi efek visual bisa dibilang kalah jauh ketimbang film saat ini, namun banyak dari mereka jadi karya historis bagi generasi 90-an. Nih kami bantu nginget-inget film action apa aja yang pernah kamu tonton waktu masih muda, atau buat kamu yang penasaran film-film apa sih yang dulu ditonton kakak, om atau tante waktu masih muda? Simak artikel berikut yuuk.

1. Armageddon (1998)

Siapa yang nggak kenal lagu Aerosmith berjudul "I Don't Wanna Miss A Thing" yang so sweet banget itu? Yap, lagu tersebut jadi soundtrack film heroik tentang tim pengebor minyak yang ditugasin buat ngehancurin asteroid gede yang bakal menghantam bumi ini. Film ini jadi salah satu film favorit di masa itu.

2. Broken Arrow (1996)

Ini adalah salah satu film aksi garapan sutradara John Woo yang terkenal sebagai seorang spesialis film aksi. Dibintangi oleh aktor kawakan John Travolta, film ini berkisah tentang pencurian senjata nuklir dari pangkalan militer AS. Kalau filmnya John Woo sih udah pasti full aksi dan ledakan di sana-sini

3. Demolition Man (1993)

Film ini dibintangi oleh dua aktor kawakan film action yaitu Sylvester Stallone dan Wesley Snipes. Mengingat reputasi kedua orang ini kalo main film action, jelas film ini penuh dengan adegan laga yang mendebarkan.

4. Days of Thunder (1990)

Ini film yang dibintangi oleh aktor pujaan cewek-cewek jaman itu yaitu Tom Cruise. Setelah sukses dengan "Top Gun" yang menampilkan dirinya bermanuver di atas pesawat F-14 kini Tom Cruise berperan sebagai pembalap nascar terbaik.

5. Dragon Heart (1996)

Kalau kalian demen main game Skyrim dan ngerasain sensasinya berburu naga, nikmati juga sensasi berburu naga ala Sean Connery yang ditugaskan untuk berburu naga legendaris bernama Draco untuk menyelamatkan penduduk desa dari kutukan raja yang jahat.

6. Con Air (1997)

Nicholas Cage berperan sebagai seorang narapidana mantan tentara AS yang terjebak di sebuah pesawat pengangkut tahanan yang sedang dibajak. Adegan aksi heroik dalam film ini mungkin diingat terus sama kakak, om atau tantemu.

7. Independence Day (1997)

Mengisahkan tentang serangan alien ke bumi yang menjelang perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat tanggal 4 Juli. Will Smith yang memerankan anggota angkatan udara Amerika, harus memimpin pasukan untuk mempertahankan bumi dari kehancuran yang disebabkan pasukan alien tersebut.

8. Face Off (1997)

Dibintangi oleh dua aktor kawakan yaitu Nicholas Cage dan John Travolta yang berperan sebagai seorang agen FBI dan gembong penjahat yang saling melakukan transplantasi wajah guna menyembunyikan identitasnya.

9. Speed (1994)

Film aksi menegangkan ini dibintangi Keanu Reeves yang berperan sebagai seorang polisi muda. Ia terjebak dalam situasi yang mengharuskannya mempertahankan kecepatan dari bus yang ditumpanginya agar selalu melebihi 50 mph. Karena jika tidak bom yang dipasang di bus tersebut akan meledak dan menewaskan semua penumpang.

10. The Matrix (1999)

Siapa sih anak 90-an yang nggak pernah nonton Matrix. Film aksi yang penuh dengan special effect canggih di masanya tentunya bakal jadi film yang legendaris bagi para generasi 90-an di waktu itu. Kepopuleran film ini membuat sang sutradara merilis 2 sekuelnya yaitu "Matrix: Reloaded" dan "Matrix: Revolution"

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top