[NGERI!] 10 Perjalanan di Atas Langit!

Bagi para wisatawan yang menikmati serta mencari tantangan baru setiap mengunjungi suatu negara, wajib membaca artikel ini! Kamu harus mencoba jalan atau tempat tinggi yang begitu mengerikan sekaligus sangat keren ini di dunia! Awas, jangan sampai kakimu lemas ya ketika melihat tempat-tempat tersebut!

1. Grand Canyon Skywalk

Grand Canyon memang tidak perlu diragukan lagi pemandangannya. Pemandangan yang ditawarkan sangat spektakular serta terdapat sebuah balkon dengan gelas kaca di bawahnya. Dengan ketinggian 4,000 kaki dari bawah laut, tentu saja ini merupakan salah satu skywalk paling tinggi di dunia. Tapi sayangnya, kamu masih belum diperbolehkan untuk membawa kamera di area ini. Entah kenapa, mungkin untuk menjaga rasa penasaran para wisatawan kali ya?

2. Chamonix Skywalk

Disini, dengan dinding kaca yang betul-betul transparan, kamu dapat berdiri diantaranya. Mungkin ketika kamu melihatnya, pasti rasanya biasa saja, nggak ada yang spesial. Tapi kalau kamu benar-benar disana dan melihat ke arah bawah, bulu kudukmu akan berdiri karena terlihat sangat menakutkan, apalagi karena bagian bawahnya yang transparan dan terasa seperti kamu hendak jatuh kebawahnya. 

3. SWFC Skywalk

Sebagai salah satu kota yang cukup modern di Negara China, Shanghai menginovasi sebuah skywalk yang terletak di Shanghai World Financial Center. Skywalk ini terletak di lantai ke 100, dan kamu bisa menikmati pemandangan indah kota Shanghai dengan berjalan diatas Skywalk ini. Coba lihatlah kebawah kalau kamu berani dan ingin menikmati pemandangan kota malam yang indah. Kalau kesini malam hari, angin berhembus sangat kencang, membuat kedua lututmu semakin lemas diterpa oleh angin. 

4. The Ledge

Keunggulan dari The Ledge dibandingkan lainnya adalah, melalui Skywalk ini kamu bisa langsung melihat pemandangan dari 4 negara berbeda dari 1 lokasi. The Ledge ini terletak di kota Chicago, tepatnya di Willis Tower. 

5. Tiefenbachkogl Viewing Platform

Kalau ingin melihat deretan pegunungan Alpen di Austria, tempat ini merupakan pilihan tepat. Kamu bisa menemukan tempat tersebut didekat resort ski di Solden, area pegunngan Tiefenbachkogl. Kamu akan dikelilingi oleh pemandangan pegunungan, glasier, serta perbukitan. Kamu bisa mencapai tempat ini dengan cara menaiki gondola dan melanjutkan perjalanan melewati terowongan di area gunung. 

6. Glacier Skywalk

Hanya beberapa menit dari Columbia Icefields, kamu sudah bisa mencapai tempat tersebut. Hampir sama seperti yang lain, disini dinding bagian bawah kaki terbuat dari gelas kaca transparan. Kamu dapat melihat berbagai bentuk bebatuan unik langsung dari bawah kakimu. Apabila kamu melihat lurus kedepan, kamu juga bisa melihat pemandangan spektakular dari Batu-batuan yang dihiasi dengan gletser.

7. Langkawi Sky Bridge

Berbeda dari aneka skywalk lainnya, Langkawi Sky Bridge ini terletak di wilayah pegunungan Machingchang di Malaysia, serta sekelilingnya adalah hutan. Tetapi, jangan salah, pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah menakjubkan, lho! Kamu dapat menikmati pemandangan yang begitu indah dari lautan serta beberapa kepulauan lain disekitarnya. Jika kamu berani, yuk coba berjalan di atas skywalk yang memiliki total panjang 125 meter ini!

8. Oryukdo Skywalk

Berbentuk seperti huruf U, Skywalk satu ini terletak di Negara Korea Selatan. Bagian bawah dari Skywalk ini adalah air, jadi pengunjung akan merasa seperti berjalan di atas air ketika melewati Skywalk tersebut, apalagi bagian bawahnya adalah sebuah kaca yang transparan. 

9. Tamborine Rainforest Skywalk

Terletak di Australia, tepatnya Queensland, jangan meremehkan lokasi dari Skywalk tersebut. Disini, kamu bisa mencoba berjalan di area hutan, berjalan diatas kanopi area hutan, serta melewati jembatan Cedar Creek. Selama 45 menit kedepan, kamu akan menikmati pemandangan alam yang begitu memukau, lengkap dengan berbagai makhluk hidup didalamnya seperti burung dan juga aneka spesies serangga. 

10. 5 Fingers

Lagi-lagi, terletak di Australia, pemandangan yang ditawarkan dari Skywalk ini adalah deretan pegunungan Alepn yang indah. Nama 5 Fingers ini diperoleh karena bentuk dari skywalk yang menyerupai 5 jari, dan setiap balkon atau skywalk mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Ada yang khusus untuk dipakai foto, ada juga yang dipakai untuk menikmati pemandangan. Tidak seperti skywalk lainnya, kamu bisa menikmati skywalk ini secara gratis tis tis!
[Megan Faustine]

Scroll To Top