[MENGAGUMKAN] 10 Ikan Paling Indah di Laut

Manusia itu selalu mempunyai sifat yang ingin tahu. Apalagi tentang apa saja sih yang indah di laut itu. Berikut ini merupakan daftar 10 Ikan Yang Paling Indah di Laut. Masih mempunyai rasa ingin tahu kan gan? Oke kalau gitu langsung saja kita intip yuk ikan-ikan tersebut.

1) Ikan Mandarin


Ikan Mandarin adalah ikan yang paling damai dan spesies yang paling berwarna-warni dari semua ikan. Ikan ini sangat kecil yang asli dari Samudera Pasifik. Ikan ini memiliki pola warna-warni sehingga tidak bisa dibandingkan dengan ikan lainnya.

2) Angelfish


Angelfish adalah spesies yang spektakuler. Ikan ini memiliki neon garis-garis kuning dan biru. Ikan ini dapat dengan mudah ditemukan di kedua samudera Hindia dan Pasifik, serta di laut Merah dan Kepulauan Austral.

3) Lionfish


Lionfish memiliki penampilan yang sangat khas dibandingkan dengan ikan lainnya. Ikan ini memiliki penampilan bergaris seperti singa.Warna ikan ini adalah meliputi warna merah, coklat, putih, hitam dan merah marun. Ikan ini juga dikenal sebagai ikan Api.

4) Clownfish


Ikan begitu cantik deh dengan warna dominan oranye yang begitu terang menyala.

5) Ikan Badut Berpelatuk


Ikan Badut Berpelatuk adalah ikan tropis dan dapat ditemukan di wilayah Indo-Pasifik. Mereka memiliki warna dominan hitam putih yang keren banget.

6) Symphysodon


Symphysodon ditemukan di lembah Sungai Amazon. Tapi mereka juga disimpan dalam akuarium air tawar untuk kecantikan mereka.

7) Nudibranch


Nudibranch adalah jenis shell-less gastropoda moluska meskipun memiliki keindahan warna-warni. Warnanya membuat ikan ini menjadi ikan yang paling indah di dunia.

8) Ikan Udang Belalang


Udang Mantis bukan ikan, melainkan adalah Crustacea. Tetapi jika kita melihat dengan jelas, maka hewan ini memang layak disebut ikan. Beberapa udang mantis ada yang berwarna coklat tapi ada juga beberapa yang memiliki mata bercahaya seperti lampu neon yang keren banget.

9) Ikan Moorish


Ikan Moorish ini juga merupakan spesies yang sangat kecil. Ikan ini dapat ditemukan di wilayah laut Indo-Pasifik. Ikan Moorish memiliki garis-garis kuning dan hitam khas yang sangat mirip dengan ikan kupu-kupu.

10) Rainbow Parrotfish


Ikan ini menunjukkan spesies yang sangat berwarna-warni. Wajah ikan ini berbentuk paruh. Keren banget deh ikan ini.


Created By : SIESIEF

Scroll To Top