Mahasiswa Rela Bolos Kuliah Buat Traveling? Ini Dia 10 Alasan yang Sering Mereka Gunakan!

Hobby traveling yang beRlebihan memang membuat banyak traveler yang masih berstatus sebagai mahasiswa jadi suka bolos cuma buat menuntaskan hasrat mereka tersebut. Pizna akui traveling memang kadang suka buat keranjingan kalau ngga dipenuhi, pengennya tuh traveling lagi dan lagi. Tapi yang namanya kewajiban sebagai mahasiswa kan juga harus dituntaskan.

Nah, agar bisa pergi traveling mereka itu punya seribu satu alesan lho. Kamu mau tahu apa aja alesan yang sering dipake traveler mahasiswa agar bisa bolos kuliah buat traveling? Chek it out guys!


Penelitian di luar kota


Ini adalah alasan yang paling diterima oleh dosen kalau kamu bilang akan mengadakan penelitian di luar kota. Padahal sampe di luar kota yang kamu lakuin bukan penelitian tapi jalan-jalan.


Seminar


Kalau kebetulan ada even seminar yang diadakan oleh salah seorang tokoh ternama di kota sebelah, maka ini adalah alasan yang paling bisa digunakan oleh mahasiswa traveler untuk pergi traveling dan mengibuli dosen.


Cari referensi langsung ke TKP


"Sebenernya sih saya males, tapi saya nyari referensinya harus langsung ke TKP agar dapat data yang lebih akurat, masa bu dosen tega sih lihat saya ngulang mata kuliah yang sama tahun depan"
Nah, alesan yang mengundang belas kasihan ini biasanya manjur guys, ngga percaya? let's try it.


Rapat organisasi/komunitas


Kalau kamu aktif ikut organisasi/komunitas berskala nasional yang cabangnya ada di berbagai kota, maka beruntunglah kamu. Kenapa? Karena ini adalah alasan jitu kamu agar bisa bolos kuliah buat pergi traveling.


Ikut lomba


Ini adalah alasan jitu yang dulu sering Pizna pake, biar agak bergengsi dan lebih dimaklumi, hehe. Karena dulunya Pizna memang suka ikut lomba-lomba seperti nyanyi, makanya dosen dan temen-temen sekelas Pizna percaya aja pas Pizna bilang mau ikut lomba di luar kota, hahaha.


Diajak temen


"Wah, kemarin itu gue diajak temen gue buat ngunjungin temennya yang lagi ada masalah darurat banget dan ga bisa gue jelasin" Nah, itu adalah alasan yang bener-bener payah sih kalau menurut Pizna. Tapi emang ada mahasiswa traveler yang ngelakuin itu. Mungkin akibat efek traveling yang belum hilang kali ya? Jadi alesannya rada ngawur.


Acara Mapala


Nah anak-anak Mapala kan emang kerjaannya keluyuran nih, jadi kalau kamu adalah seorang anggota Mapala maka ini akan lebih memudahkan kamu untuk sering bolos.


Jadi Sukarelawan


"Ibu tadi pagi lihat TV ngga? Nah saya ada tuh di situ pas jadi relawan kampanye anti HIV/AIDS di Bandung" Mungkin ini agak berlebihan, tapi untuk lebih meyakinkan, sebagaian mahasiswa traveler yang pemberani akan bilang begitu lho. Padahal boro-boro mereka masuk TV, ada di lokasi bencana juga ngga.


Ada bisnis


Buat kamu yang ikut MLM pasti sering banget menghadiri acara bisnis di luar kota. Tapi Pizna ngga akan ngebahas tentang bisnis MLM guys, tapi tentang bisnis mahasiswa traveler. Jadi apa bisnis mereka? bisnis mereka sih ngga ada, kan cuma alesan aja buat bolos kuliah.


Pelatihan


"Wah, kemarin saya ada pelatihan menulis di luar kota bu/pak jadi baru sekarang bisa ngumpulin tugas" Nah, ini adalah salah satu alasan jitu para mahasiswa traveler. Padahal sebenernya kemarin dia habis naik gunung bukan pelatihan.

By: Desy L

Scroll To Top