[KEREN BANGET] 22 Kota Terlalu Keren di Italia

Italia, sebuah Negara di Benua Eropa ini memang termasuk salah satu negara yang patut dikunjungi. Nah, apa saja ya kota di Italia yang memiliki suasana keren?

1. Burano


Kota yang penuh warna tentu saja jatuh pada Burano. Selain warna rumah yang warna-warni, ditempat ini kamu juga bisa bepergian menggunakan perahu lokal. Berlokasi di Italia utara, kota ini diputuskan oleh 4 buah sungai berbeda di sekelilingnya. Sehingga, tidak heran jika sarana transportasi utamanya adalah melalui sungai.

2. Lake Como


Bagi kamu yang suka dengan ketenangan, maka tempat satu ini wajib dikunjungi. Dikelilingi oleh sebuah danau serta pemandangan hijau dan pohon cemara, ditempat ini kamu bisa menghirup udara segar dan melepaskan seluruh stress yang kamu miliki.

3. San Quirico d’Orcia


Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan alam sangat memukau dengan mata telanjang. Apabila datang disaat yang tepat, kamu juga bisa memperoleh pemandangan matahari terbenam tepat di bagian perbukitan ditempat tersebut.

4. Venice


Apakah kamu sering mendengar kata gondola? Nah, di Venice inilah tempat untuk menaiki gondola yang benar-benar asli dari Eropa. Sambil menyusuri sungai, kamu akan ditemani oleh seorang Gondolier yang akan menyumbangkan suara merdunya sepanjang perjalanan.

5. Odle Mountains, Dolomites


Dikelilingi oleh gunung-gunung raksasa dan tinggi, area ini sangat cocok bagi kamu yang suka mendaki dan trekking. Siapkan tenaga dan peralatan memadai, dan telusurilah keajaiban dari gunung tersebut.

6. Capri


Capri adalah sebuah pulau yang terletak di Campania bagian Selatan, Italia. Serupa dengan Santorini, tempat tersebut terletak diarea perbukitan serta tepat menghadap ke arah lepas pantai yang indah. 

7. Pitigliano


Pitigliano merupakan bagian dari provinsi Grosseto. Tempat tersebut sangat kental dengan sejarah masyarakat Yahudi dan memiliki sebutan Yerusalem kecil, apalagi bangunannya yang bermodel kontemporer dan seperti benteng pada jaman dahulu.

8. Lipari


Lipari juga hampir serupa dengan Santorini serta Capri. Ditempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan lepas pantai sangat indah. Juga, kamu bisa menyewa sebuah kapal pribadi untuk mengelilingi area pulau dan bersenang-senang bersama teman-teman maupun keluarga.

9. Portofino


Jika bosan ke Lipari dan juga Capri, Portofino pun menawarkan pemandangan lepas pantai yang serupa.

10. Manarola


Dibangun diatas ketinggian 70meter dari permukaan laut, tempat ini adalah salah satu tempat paling indah serta memukau di wilayah Cinque Terre. Terdapat beberapa kapal-kapal penduduk, serta berbagai restoran lokal yang khas yang patut dicoba.

11. Urbino


Negara-negara Italia memang terkenal dengan berbagai tipe bangunan kontemporernya. Selama di Urbinio, kamu akan terasa ditarik kembali kepada jaman-jaman kerajaan dimana bangunannya seragam serta bewarna kecoklatan.

12. Riomaggiore, Cinque Terre


Di kota tepi pantai satu ini, kamu akan banyak menemukan perkebunan anggur serta pepohonan olives. Hal ini dikarenakan cuaca sangat mendukung untuk menumbuhkan kedua tanaman tersebut. Terdapat juga Lover’s Lane, sebuah rute yang dikenal memiliki atmosfir sangat romantis serta pemandangan menakjubkan.

13. Burgos, Sardegna


Jika sudah bosan dengan area pantai, maka saatnya beralih ke perbukitan di wilayah Sardegna. Kamu dapat menemukan benteng dibagian atas bukit Burgos yang menyimpan banyak sejarah. 

14. Orta San Guilio


Kota yang penuh sejarah ini dibangun tepat disebelah danau Orta. Terdapat sebuah Sacro Monte, atau tempat yang digunakan untuk beribadah. Sacro Monte of Orta telah dimasukkan sebagai salah satu World Heritage List oleh Unesco.

15. Verona


Gedung bewarna putih kecoklatan? Ah, sudah biasa sekali. Di kota Verona ini, kamu akan menemukan berbagai gedung dengan warna merah bata yang sangat terang dan tentu saja lain dengan lainnya.

16. Positano


Pernah melihat rumah yang tersusun diarea perbukitan? Nah, di Positano kamu bisa menyaksikan rumah tersebut seperti disusun satu per satu hingga sampai atas. Kamu tidak bisa menemukan model tata kota seperti ini selain di Italia.

17. Alberobello


Memiliki sebuah model rumah yang sangat unik, yaitu bewarna putih dengan atap kerucut diatasnya, kawasan ini terdaftar di UNESCO sebagai World Heritage Site. Keunikan dari rumah-rumah tersebut membuat kota ini wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan di Italia.

18. Missourian Lake


Terletak tepat di daerah pegunungan, Missourian Lake memang memiliki pemandangan memukau. Apalagi disaat musim salju dimana gunung didepannya dipenuhi oleh salju putih yang menawan.

19. Scilla


Satu lagi dari sekian banyak kota yang terletak di kawasan garis pantai di Italia. Pemandangan di kota satu ini tidak kalah memukau dengan lainnya, dan tentu saja wajib dikunjungi jika berada di Italia.

20. Sant’ Agata de’ Goti


Menyimpan banyak sejarah, tempat ini memiliki model bangunan cukup kuno serta unik. Kamu akan terasa dibawa ke jaman kontemporer dimana gedung-gedung dibangun dari batu bata alami.

21. Atrani


Berlokasi di atas perbukitan, Atrani memilik model bangunan yang cukup keren serta memiliki tema yang vintage. Cobalah berkendara sampai bagian atas perbukitan dimana kamu bisa menikmati pemandangan indah disini.

22. Cala Dogana, Levanzo 


Memiliki air yang begitu jernih dan berkilau, di Cala Dogana kamu bisa naik ke perahu untuk sekedar berkeliling pulau dan menikmati udara segar yang bebas dari polusi.

[Megan Faustine]

Scroll To Top