[KEREN] 18 Destinasi Alam Paling Menakjubkan di Dunia!

1. British Columbia, Canada


Sebagai salah satu negara maju, ternyata di Canada terdapat sebuah hutan yang dipenuhi oleh pohon cemara. Hiruplah udara segar sambil menikmati pemandangan memukau dari atas bukit.

2. Mansfield, Victoria, Australia


Ingat film Twilight ? Nah, lokasi ini sungguh mirip sekali bukan? Kunjungilah Mansfield saat musim dingin dan saat pagi hari agar pemandangan kabut masih terlihat.

3. Arches National Park, Utah, USA


Terletak beberapa menit dari kota Moab di Utah, kamu bisa melihat berbagai bentuk bebatuan alami yang begitu unik. Disini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya seperti camping dan menjelajah disekitar taman. 

4. California’s Sequoia National Park


Jika ke California, jangan lupa ke taman yang satu ini. Apalagi disaat musim dingin ketika banyak salju turun. Ditempat ini, terdapat sebuah pohon kedua terbesar di dunia. Apabila tertarik, kamu bisa memanjat pohon tersebut sampai diatas dan menikmati pemandangan salju putih yang begitu memukau. 

5. Peak District, England


Sesuai dengan namanya, kamu dapat naik ke atas perbukitan serta menikmati pemandangan matahari terbit di atas bukit. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menjelajah goa, climbing, serta parasailing. 

6. Abiqua Falls, Oregon, USA


Terletak di kawasan cukup terpencil, air terjun dengan ketinggian 92 meter ini sangatlah indah serta memiliki aliran air cukup deras.
Jika ingin menikmati air terjun yang menyegarkan, cobalah ke tempat ini saat musim panas.
Pada saat musim dingin, kamu juga bisa melihat batu-batu kristal es disekitar air terjun yang beku. 

7. Moravia, Czech Republic


Berlokasi di negara Eropa, tempat ini memiliki sebuah pemandangan padang hijau yang mempunyai gradasi warna memukau.

8. Myrdalsjokull, Iceland


Negara iceland terkenal dengan pemandangan alam sangat indah. Disini, kamu bisa berkeliling diantara bukit-bukit hijau di Iceland. Sedangkan di musim dingin, kamu dapat melihat perbukitan yang putih karena tertutup oleh salju.

9. Dolomiti Valley, Italy


Pada saat musim panas, kamu dapat menjelajah area perbukitan disini. Di musim dingin, kamu bisa melakukan aktivitas seperti ski dan lain sebagainya.

10. Namib Desert


Afrika memang dikenal dengan padang gurunnya. Kamu wajib pergi namib desert, sebuah padang gurun yang sangat keren di Afrika Selatan. Kamu akan menemukan dirimu di tengah-tengah padang gurun yang terbentang sangat luas ini. 

11. Godafoss, Iceland


Satu lagi destinasi yang menakjubkan di dunia, yaitu Godafoss, sebuah air terjun yang terletak di Iceland. Disini, terdapat sebuah air terjun yang mengelilingi seluruh bukit dan terlihat begitu menakjubkan. Gunakan jas hujan jika kamu tidak ingin basah terkena cipratan air. 

12. Belarus


Terletak di Eropa bagian Timur, terdapat sebuah hutan bernama Bialowieza. Disini, kamu dapat menyusuri hutan sambil melihat 800 spesies bison. Hutan ini juga terdaftar sebagai salah satu UNESCO World Heritage Site. 


13. Badlands in Death Valley National Park, California, USA


Perbukitan ini memiliki corak warna bewarna coklat serta lekukan begitu unik yang terbuat dari bebatuan lumpur.

14. Forest in Czech Republic


Coba kunjungi hutan di Czech Republic ini saat musim dingin. Pepohonan cemara raksasa akan bewarna putih menampung salju-salju yang tebal. 

15. Shelter Cove, California, USA


Jika sudah puas dengan pemandangan perbukitan, pegunungan, serta padang gurun, sekarang saatnya kamu melihat pemandangan pantai. Disini kamu bisa melihat ombak sambil jalan-jalan santai disekitar pantai.

16. Quiraing Landslip, Skye, Scotland


Tempat ini memiliki salah satu tanah longsoran terindah diseluruh dunia. Cobalah naik ke daerah perbukitan dimana kamu bisa memandang seluruh area Quiraing.

17. Karkonosze Mountains, Poland


Cobalah berkunjung saat musim dingin dimana kamu bisa mendaki area gunung ditemani oleh salju tebal. Meskipun akan melelahkan, seluruhnya akan tebayarkan dengan pemandangan yang memukau.

18. Trolltunga rock, Norway


Terdapat satu bebatuan yang terletak diujung perbukitan Trolltunga. Jika memiliki nyali, cobalah berjalan sampai ujung untuk menyaksikan pemandangan sungai serta perbukitan memukau didepan. 

[Megan Faustine]

Scroll To Top