[KEREN!] 10 Gunung Api Paling Menakjubkan

Pegunungan vulkanik memang tak bisa dilepaskan dari alam. Tidak ada manusia juga yang dapat mencegah aktivitas dari gunung tersebut. Disisi positifnya, kita dapat menikmati pemandangan indah yang ditawarkan dari gunung-gunung tersebut. 

1. Gunung Kilimanjaro

Gunung ini berdiri kokoh di Tanzania, berdekatan dengan perbatasan Kenya. Terletak di ketinggian 5,892 meter diatas permukaan laut, Kilimanjaro adalah sebuah gunung di Afrika dengan puncak tertinggi. Puncak kilimanjaro selalu tertutup glacier yang membeku.

2. Gunung Mayon

Bentuknya yang runcing sempurna pada puncak membuat gunung tersebut dijuluki sebagai “Perfect Cone” oleh banyak orang. Gunung tersebut masih aktif di Filipina dan sudah mengalami erupsi selama kurang lebih 49 kali dalam 400 tahun terakhir. 

3. Gunung Fuji

Semua orang pasti mengetahui perihal Gunung tertinggi di Jepang satu ini. Gunung Fuji memang sangat dikenal dengan pemandangannya yang indah. Banyak sekali para wisatawan serta para hikers yang ingin menaklukan gunung tersebut. 

4. Kilauea

Gunung vulkanik ini sangat rendah serta memiliki puncak yang cukup datar, dan berlokasi di Hawaii. Kilauea adalah salah satu gunung vulkanik yang paling aktif diseluruh dunia. 

5. Gunung Vesuvius

Nama gunung ini mulai dikenal sejak erupsi di tahun 79 yang menewaskan hingga 25,000 orang. Sampai sekarang, keberadaan gunung aktif tersebut masih cukup membayakan bagi warga setempat. 

6. Gunung Osorno

Terbalut oleh glacier putih, gunung ini nampak mirip dengan Gunung Fuji. Gunung Osorno adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Chile. Tidak hanya pemandangannya saja, namun sejarah erupsi gunung ini juga membuat namanya semakin dikenal oleh banyak orang. 

7. Gunung Etna

Merupakan gunung vulkanikpaling aktif kedua di Eropa, Gunung ini berlokasi di 3,329 meter di atas permukaan laut. Anehnya, gunung ini 21 meter lebih pendek sekarang dibandingkan pada tahun 1981. 

8. Gunung Arenal

Di Costa Rica, gunung ini adalah gunung vulkanik yang paling aktif dan terletak 1,657 meter diatas permukaan laut. Gunung vulkano ini diprediksi berumur 3,000 tahun. 

9. Krakatau

Tentu sebagai orang Indonesia, kamu wajib mengetahui gunung satu ini loh! Terletak di antara Pulau Jawa dan Sumatera, gunung ini sangat dikenal akan keaktifannya mengeluarkan lahar panas dari puncah gunung tersebut.

10. Gunung Bromo

Meskipun masih tergolong gunung aktif, Gunung Bromo belakangan ini menjadi favorit baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain kamu bisa melihat pemandangan gunung yang indah, kamu juga bisa melihat matahari terbit disini. 
[Megan Faustine]


Scroll To Top