Kenapa Dia Nggak Mau Jadi Pacarku? Ini Dia Alasannya!

Pernah berusaha nembak cewek atau nunjukin rasa suka ke cewek tapi nggak ada respon atau bahkan ditolak? Kamu pasti masih terus bertanya-tanya kenapa dia ngga mau jadi pacar kamu meskipun dia sudah ngasih seribu alesan, ya kan? Mau tau apa alesan sebenernya kenapa dia nggak mau jadi pacar kamu? Chek it out, guys!


Kamu terlalu SKSD dan terlalu cepat nembak


Terlalu sering menelepon, mengirim pesan yang isinya mengatakan kalau kamu ingin nge-date dengannya dan kamu menyukai semua statusnya, hanya akan menjadi bumerang bagi kamu.

Mungkin kamu benar-benar suka dengannya, tapi jangan terburu-buru dan blak-blakkan juga dong. Kamu perlu menjadi sedikit misterius agar dia tertarik sama kamu. Beri dia sedikit ruang untuk menjalani hidupnya sendiri, dan tunjukkan kalau kamu juga memiliki kehidupan kamu sendiri. Ingat, jangan mengejar-ngejar si dia, karena dia bakalan kabur dan lari ketakutan.


Kamu tidak berusaha cukup keras


Coba ingat-ingat lagi, kamu mungkin memberi sinyal yang salah kepadanya karena takut ditolak. Atau mungkin sinyal yang kamu berikan tidak terlihat?

Well, kalau kamu ingin mengajak nge-date tapi sikap kamu seperti tidak peduli sama sekali alias jaga image. Siapa yang tau kalau kamu menyukainya?


Kamu berbohong tentang apa yang kamu inginkan


Nah, ini nih yang seringkali kejadian. Apa lagi sama mahasiswa, ngakunya si mau datang ke rumah buat minjam catatan padahal dalam hatinya pengen ngajak nge-date.

Kalau sudah begini, mungkin si dia bakalan berasumsi kalau kamu sama sekali nggak tertarik padanya. So, jangan bohong kalau kamu emang pengen ngajak dia nge-date, soal ditolak mah urusan belakangan.


Sudah ada yang lain


Selalu ada kemungkinan jika sudah ada orang lain yang mendapatkan hatinya. Terlepas dia serius atau tidak menjalani hubungan itu. Dan urusan kamu hanyalah karena kenapa dia nggak mau nge-date sama kamu, ya kan?

Kalau udah gini, kamu mesti kasih dia sedikit waktu untuk memilah perasaannya sementara kamu menyelinap dalam hidupnya secara diam-diam. Tapi kalau masih tidak ada tanda bahwa dia tertarik padamu, sebaiknya kamu cari saja orang lain yang mau jadi pacar kamu.


Dia hanya ingin bersenang-senang


Mungkin saja si dia adalah tipe orang yang masih suka bersenang-senang, lari ke sana kemari dengan teman-temannya dan belum siap untuk menjalin hubungan serius dan berkomitmen. Kalau kamu terus menerus bertanya kepadanya tentang apa yang kamu harapkan darinya, percayalah kalau lama-lama dia akan menjauhi kamu karena dia menganggapmu sebagai ancaman baginya.


Dia nggak tertarik sama kamu


Kemungkinan terakhir kenapa si dia nggak mau jadi pacar kamu adalah karena dia nggak tertarik sama kamu meskipun kamu memiliki seribu drama untuk membuat dia terkesan. Well guys, perasaaan emang nggak bisa dipaksa, tabahkanlah hatimu.

Oleh: Desy L

Scroll To Top