Kamu Udah Mainin Game - Game Absurd tapi Sukses Ini?

Dari sekian banyak game yang telah dibuat dan diluncurkan di dunia game, ada beberapa diantaranya yang mengangkat konsep - konsep nyeleneh serta cenderung aneh atau gila. Yang lebih mengejutkan lagi bahwa dari game - game yang tergolong aneh atau gila tersebut ada beberapa yang relatif sukses di pasaran dan justru menjadi favorit para gamer. Apa saja game - game tersebut? Ini dia daftarnya.


10. Far Cry 3: Blood Dragon

Game ini merupakan contoh luar biasa dari satu ide lelucon yang brilian mampu menjadi kenyataan dalam satu kemasan game. Pada dasarnya satu seri tambahan dari far Cry 3 ini menampilkan nostalgia dari era 80an dengan adanya. tampilan neon yang mencolok, penjahat - penjahat super kejam, serta bahkan Dinosaurus pun ditampilkan. Satu ide gila yang justru menarik minat banyak gamer untuk memainkannya.


ini namanya glowing t-rex


9. Hitman: Absolution

Agen 47 selalu menjadi primadona dalam game seri Hitman begitu juga seri Absolution ini. Idea gila dalam memilih satu area yang sangat - sangat terbilang acak dan asal yaitu Hope yang berada di South Dakota justru menjadikan seri Hitman ini semakin menarik. Berbagai musuh yang tergolong aneh seperti sekelompok suster dengan senapan pun semakin meningkatkan keseruan dari game ini. Tertarik untuk mencoba?




8. The Binding of Isaac

Satu hal yang cukup jelas terlihat dan terasa aneh adalah penggunaan grafis atau tampilan 2D dalam game ini. namun itu belum cukup gila jika dibandingkan dengan konsep dasar game ini dimana sang gamer akan berperan sebagai seorang bayi kecil bernama Isaac yang harus berlari dari kejaran ibunya sendiri yang percaya bahwa dia harus mengorbankan sang anak karena satu dan lain hal. Well, sangat gila bukan?




7. Dead or Alive 5

Satu ide gila yang ditampilkan dalam game ini adalah objektifitas dari para wanita. Bagaimana tidak, dalam game ini para tokoh wanitanya dibuat sangat realistis dengan segala macam hal yang berhubungan dengan karakter wanita sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Terlepas dari apapun itu ide dasar dari game ini, objektifitas wanitanya lah yang terbukti sampai saat ini game ini masih mampu bertahan meski telah cukup lama berkecimpung di dunia game. Sangat cocok untuk menyegarkan mata serta otak khususnya bagi para pria.




6. Bayonetta

Satu lagi ide objektifitas wanita yang diangkat oleh game terlihat dalam Bayonetta dengan bumbu hal - hal sadis yang lebih mewarnai game ini, pada dasarnya di game Bayonetta ini karakter utamanya adalah seorang wanita berpakaian seksi yang hobi membunuh dengan sepasang senapan semi-otomatis yang selalu dia bawa. Penampilan seksi serta aksi keji dalam membunuh lawannya merupakan satu kombinasi yang terdengar gila namun terbukti sukses membawa game ini ke puncak kepopulerannya.




5. Fahrenheit

Ide dasarnya adalah satu game dengan konsep classical-cult yang terdengar menarik dan wajar. namun eksekusi ide tersebut dengan menampilkan fakta bahwa sang karakter utama baru saja terbangun dari tidur dan secara luar biasa bisa  menyadari bahwa dia telah membunuh seseorang di toilet umum namun lupa detil dari kejadian itu. Diikuti dengan berbagai macam hal aneh seperti bermunculannya roh - roh, serangan - serangan kepanikkan, serta hal - hal berbau sekte semakin menguatkan ide gila game ini.




4. Deadly Premonition

Pada dasarnya game ini berkonsep serupa dengan fahrenheit hanya dengan sedikit kemasan berbeda. Dunia supranatural menjadi fokus game ini ketika seorang agen FBI bertugas menyelidiki pembunuhan - pembunuhan misterius di satu kota kecil. Dia mempunyai teman khayalan yang justru terasa sangat nyata semakin jauh gamer memainkan game ini yang diselingi dengan penampakan makhluk - makhluk aneh yang harus dilawan sang agen melengkapi konsep gila game petualangan ini.




3. Super Meat Boy

Satu game yang mirip dengan The Binding of Isaac dalm hal konsep game classic-platforming. Gamer harus memankan karakter Meat Boy yang terbilang mirip dengan Super Mario. Petualangan dalm dunia game yang sudah aneh ini harus dia lakukan untuk menyelamatkan Bandage Girl dari sang musuh Dr/ Fetus yang merupakan embrio dalam baju astronot. Konsep gila ini membawa Super Meat Boy menjadi salah satu game terlaris dalam Steam dan XBLA. Luar biasa.




2. F.E.A.R

Satu kata yang akan terucap menyangkut seri game F.E.A.R adalah gila. Benar memang bahwa konsep FPS yang digabungkan dengan sisi kelam serta horor merupakan satu konsep yang terdengar gila. Di sela - sela aksi tembak - menembak dan kejar - kejaran sang tokoh utama, akan muncul sesosok gadis kecil berambut panjang yang juga akan menghilang dengan tiba - tiba. Bebagai macam fenomena supranatural pun mewarnai game aksi ini.


itu yang nongol diujung siapa atau apa ya?


1. Saints Row IV

Satu konsep gila dari game ini adalah fakta bahwa karakter yang dimainkan game adalah ketua dari geng Third Street Saints yang di seri ini telah menguasai Amerika dan menjadi Presiden Amerika. Satu hal yang harus dihadapinya adalah serangan Alien yang ternyata sudah sangat memprihatinkan. Bisa dibayangkan bukan ketika seorang presiden Amerika harus turun  kejalan membawa peluncur roket atau mengendarai tank untuk melawan Alien?


aliens everywhere dude...


Bagi para gamer tentunya game - game tersebut sudah tidak asing lagi.Berbagai keunikkan baik dari segi tampilan grafis maupun ide ceruta dan jenis permainan yang ada untuk dimainkan menjadikan game  game tersebut sangat sayang utuk dilewatkan meski konsepnya terdengar gila serta aneh. Satu hal yang pasti, jangan ikut - ikutan menjadi gila dan aneh seperti konsep game - game tersebut.



oleh Denal Sukma Dewa (@e_Nald)

Scroll To Top