Inilah 10 Kereta Tercepat di Dunia. Secepat Apa Sih?

Kamu pernah naik kereta belum guys? Kereta itu kalau Ibu saya bilang jagoan, kenapa? Karena tiap kereta lewat, yang lain harus minggir. Nah, kalau kereta yang ini tuh begitu cepat. Secepat apa sih? Cekidot guys!


10) Italia ETR 500 (190 mil per jam)


Kereta ini sih cepet, 1 jam aja bisa mencapai 190 mil. Rute kereta api ini adalah Puglia, Milan dan Roma. Penumpang Italia ETR 500 ini pun tidak sedikit, yaitu sekitar 480 penumpang.


9) Eurostar Inggris (199 mil per jam)


Kereta api ini menghubungkan London dan Paris di bawah selat Inggris. Layanan kereta api ini pun sangat baik. Tahu gak berapa kecepatan kereta api ini? 199 mil per jam guys!


8) Spanyol AVE Talgo 350 (205 mil per jam)


Kereta api ini 1 jam bisa mencapai 205 mil. Keren banget! Kereta api ini juga dibagi menjadi 3 kelas yaitu Kelas Klub, pertama dan bristo. Jadi pengen nyobain kereta api ini deh.


7) THSR 700T, Taiwan (208 mil per jam)


Kereta api ini adalah kereta api berkecepatan tertinggi pertama di Taiwan yang menghubungkan Taipei dan Zuoying. Kereta ini juga mampu menampung 1000 orang lho! Bagi yang mau pindahan sedesa, bisa pakai kereta ini kayaknya. hehe


6) KTX 2 Korea Selatan (219 mil per jam)


Kereta ini menghubungkan Seoul ke Busan. Kereta ini juga berkecepatan 219 mil per jam. Ada 935 kursi. Keamanan pun juga baik lho di kereta api ini. Jadi pengen ke Busan.


5) Shinkansen Jepang (275 mil per jam)


Kereta ini berkecepatan 275 mil per jam. Udah terkenal dari jaman dulu. Kapan ya Indonesia ada kereta api yang cepat kayak gini?


4) Transrapid TR-09 Jerman (279 mil per jam)




3) CRH380 A CHINA (300 mil per jam)


Tujuan dari kereta ini adalah dari Shanghai ke Hangzhou hanya sekitar 45 menit saja. Menakjubkan! Padahal jaraknya pun gak deket lho.


2) TGV POS Perancis (357,2 mil per jam)


Teknologi memang gak ada matinya. Kecepatan kereta yang satu ini adalah 357,2 mil per jam.


1) JR- Maglev MLX01 Jepang (361 mil per jam)


Jepang memang tak henti-hentinya membuat terobosan yang baru tentang teknologi. Kali ini adalah kereta api berkecepatan 361 mil per jam. Kalau naik kereta api ini, jadi serasa terbang kayaknya. Hehe


Created By : SIESIEF

Scroll To Top