Pengakuan Cewek Tomboy Tentang Kehidupan dan Cara Ngedeketin Dia

Ga semua cewek itu feminim. Ada yang tomboy. Pasti kalian punya kan temen yang tomboy :)  Nah, yang tomboy ini juga dibagi lagi. Ada yang tomboy banget sampai mirip banget ama cowok. Ada yang masih punya unsur feminim. Paling ga masih suka ama cowok gitu.

Ini nih yang sering kami alami sebagai cewek tomboy.

Sering ditanya “Emang kamu cewek?”


Ini nih gak enaknya. Please deh. Kami tuh cewek cuman kelakuannya aja yang gak feminim. Aku masih suka cowok. Entar kalau tiba-tiba berubah menjadi feminim juga dibilangin “Kok kamu sekarang feminim?”. Tuh kan serba salah. Kalo dah kaya gini, balik deh ke prinsip cewek tomboy sejati dalam berpakaian.
"Pakaian itu ga harus sesuai tren. Yang penting bisa bikin kamu PD."
 Vicky, 25 tahun, cewek tomboy yang disukai playboy 

Bagi Kami Lipstick, Lips Balm dan Lips Gloss Itu Sama Aja -- Lipstick. Titik.


Buat apa sih botol warna warni ini? Kami memang gak ngerti soal dunia kosmetik. Sabun pencuci wajah aja udah cukup untuk membersihkan wajah kami dari kotoran dan debu. Beberapa cukup dengan air wudlu (golongan Tomboy Syari'ah). 


Buka Deh Isi Lemari Kami, Gak Ada Satu Pun Dress di Sana


Dress...! Baju jenis apa itu? Coba kalian cek lemari kami. Isinya ga jauh-jauh dari kaos, kemeja dan celana. Dan modelnya gak ada yang feminim soalnya ribet dan kebanyakan motif. Kebanyakan baju cewek juga press body. Ogah banget deh! Mendingan yang longgar-longgar lebih nyaman dipakai.    


Hihg Hell...!!! Sepatu yang Gak Enak dipakai

Iya. Aku typo. Harusnya high heel. Ya gimana lagi. Ga pernah make. Jangankan make. Kepikiran pun engga! High heel gak bisa buat jalan cepet, rempong kan? Dan rempong itu ga ada di kamus cewek tomboy.
Buat apa sepatu kayak gitu? Mendingan sepatu biasa ke mana-mana. Lihat sepatu kets bakalan ngiler banget. Sepatu kayak gini nih yang enak dipakai kemana-mana.


Kalau Lagi Shopping, Langsung Nyerbu Kaos Cowok

Bagi kami, kaos cowok itu bagus-bagus modelnya daripada kaos cewek yang banyak motif. Kaos cowok itu kebanyakan polos. Nah, itu yang mereka cari. Jangan heran kalau yang lainnya nyari baju yang lucu dan lagi trend tapi si dia malah langsung nyari kaos cowok. 


Ngajak Main Temen Cewek Itu Ribet Gak Ketolongan, Yup Karena Kami Lebih Easy Going Sama Cowok


Bener sekali yang ini, kalau ngajak cewek itu ribet banget bikin emosi sendiri. Pertama nunggu dandannya lama “Please ya... kita itu cuma main bukan ke kondangan atau mau wisuda”. Belum lagi kalau kitanya udah siap, eh... dianya masih ngapain gak tahu, gak jelas, gak pentinglah... Bikin kapok ngajak main lagi. Enaknya sama cowok itu, gak ribet gak perlu banyak ini dan itu.
So, buat cewek feminim di luar sana, bukannya kami gak mau ngajak main. Tapi plis jangan terlalu.. apa itu? Rempong?    

Pakai Baju Motif Kembang-Kembang, Duh... Geli Banget

Duh motifnya bikin gak PeDe. Please jangan belikan aku baju seperti itu. Siapa juga ya yang mau beliin ya?


Manicure and Padicure di Salon ya... Apa Bedanya Potong Kuku Sendiri di Rumah?

Kenapa harus di salon? Di rumah juga bisa kok. Buat apa coba kuku harus dikasih kutek dan digambar warna-warni. Percuma. Ntar dipakai gitaran juga rusak lagi kukunya. Daripada buang duit mendingan buat makan uangnya, kan kenyang di perut. Hehehe


Kami Mandiri dan Tangguh Loh...

Meski gak ada temennya, kami tetap aja bisa pergi kemana-mana sendirian tanpa takut. Yup kemandirian mereka inilah yang sering membuat orang takjub. #DehemTomboy

Kami cewek tapi bisa dan berani. Ibaratnya setengah jiwa lelaki ada di setiap hela nafas kami. Kadang aura maskulin dari kami malah sampe bikin para cowok merinding.

Nah, sekarang ke bagian yang lebih seru nih.

Gebetanmu Tomboy? Ssstt... Ini Rahasia PDKT-in Kami!

Susah-sudah gampang ya buat deketin tipe yang kayak kami. Udah galak, tomboy lagi. Nah, ini kami lagi khilaf bongkar rahasia deketin cewek tomboy kayak kami. Buat cowok yang lagi PDKT in cewek tomboy, simak baik-baik! #GalakTomboy



Kami Sebel Kalau Tiap Jam Selalu Ditanya “Kamu dimana? Dengan Siapa? Semalam Berbuat Apa?” 


Please deh jangan nyanyi lagu Kangen Band!

Berasa dikejar-kejar debt collector tahu kalau ditanyain kayak gini. Kamu bukan siapa-siapa dalam hidupnya dia. Setidaknya belum. Buat apa coba tanya-tanya. Justru itu hanya membuat kami ilfeel. Baru PDKT aja udah risih. Masak ngarep bisa jadian sama kami?
Kalau ditanya kenapa sih tanya mulu, si cowok cuma bisa jawab “ Habis bingung mau ngobrolin apa sama kamu, ya... ujung-ujungnya kayak gini deh”.

“Aku Tuh Gak Mau dianterin, Kamu Maksa Banget Sih” Itulah Teriakan Dalam Hati Kami Kalau Kamu Terus-Terusan Maksa

Kalau kami sudah bilang gak usah dianter jemput, itu tandanya kami bener-bener gak mau. Jangan paksa dong, ntar malah makin sebel. Ingat ya kami ini makhluk mandiri. Kami bukan cewek ringkih yang pintu aja harus dibukain. Kalau beneran minta tolong pasti dia akan bilang kok ke kamu. Jadi jangan merasa gak butuhin ya... Kami tahu kok niat kamu itu baik, tapi jangan berlebihan.


“Kamu Berisik Banget, Kamu Bukan Ibuku yang 24 Jam Harus Tahu Apa Saja yang Terjadi Dalam Hidupku!” Ya... Begitulah Kalau Terlalu Kepo

Ada saatnya kok kami bakalan cerita. Kalau dipaksa hemm... ngajak berantem nih. Bukannya gak percaya sama kamu, dalam rumus hidupnya tidak semua harus diketahui dan tidak semua harus diceritakan. Kepo dikit boleh lah asal jangan terlalu. Kasihan kan, lagi capek malah dipaksa cerita. Penasarannya ditahan dulu ya bro... biar kami gak nyemburin apinya. Bisa gosong kamu kalau disembur.  


Percuma Ngasih Bunga Biar Terlihat Romantis, Dia Tidak Akan Menganggap Bunga Adalah Hal yang Romantis “ Emang Maknanya dikasih Bunga Apa???”


Itulah uniknya, bagi kami bunga hanya sebatas bunga. Ga ada arti romantisnya. Kami sih terima aja, tapi dalam hatinya “Buat apa bunga, nanti juga layu sendiri”. Jangan salah pengertian dulu ya bro dan jangan merasa gak dihargai juga. Memang sudah sifat kami kayak gitu, mau diapain lagi?

Kamu bisa kok menaklukannya dengan sesuatu yang dia sukai. Butuh perjuangan lebih ya kalo pengen deket sama cewek tomboy.


Yup itulah cewek tomboy, walaupun tingkahnya kayak gitu dia juga bisa nangis dan tidak semuanya bisa sekuat lelaki. Namanya juga cewek pasti ada sisi femininnya. 

Dan diam-diam kami berharap. Ada lelaki yang bisa mengungkap sisi-sisi yang selama ini kami sembunyikan. Apakah lelaki itu kamu?

Oleh: Rusli Asmiyatun

Scroll To Top