Ini Dia Peluang Bisnis untuk Para Pecinta Game

Siapa di sini yang hobi main game? Mungkin sudah bukan hobi lagi ya tapi malah sudah kecanduan duduk di depan monitor sambil main game. Game itu bukan cuma ajang buat senang-senang lho, guys. Asal kalian tahu ya, ada banyak peluang bisnis di dunia game yang bisa kamu geluti. Nah asyik kan? Sambil jalanin hobi nge-game, bisa dapet penghasilan juga. Dan perlu kamu tahu juga kalau keuntungan dari bisnis di dunia game ini nggak sedikit. Kira-kira apa saja ya peluang bisnis di dunia game yang bisa kamu geluti? Ini dia!



Penyewaan PlayStation


Tidak butuh modal yang besar untuk membuka tempat penyewaan game, bisa dimainin di tempat dan bisa juga dibawa pulang. Hanya saja kamu membutuhkan modal untuk merawat semua perangkat game yang disewakan supaya selalu oke.


Penjualan video game


Salah satu contoh bisnis jenis ini di Indonesia adalah Game House. Si pemilik, Glen, mendirikan bisnis ini karena sangat hobi main video game. Di sini dia menjual konsol seperti Nintendo Wii, Xbox 360, Playstation 3 atau yang sifatnya portable seperti PSP.


Game online center


Kamu pasti sudah akrab dong dengan tempat game online? Bisnis yang ini hampir sama seperti warnet tapi khusus buat main game. Butuh koneksi yang super stabil supaya bisa lancar juga main game-nya.


Pembuatan game digital


Di Indonesia salah satunya ada Samuel Henry yang menjadi pengembang bisnis pembuatan game digital. Katanya, bisnis ini memiliki prospek yang sangat baik, guys. Tahu sendiri kan kalau sekarang semakin banyak perangkat elektronik macam smartphone yang lagi hits. Nah ini mendorong berkembangnya bisnis pembuatan game digital.


Penyewaan Xbox 360 Kinect


Game ini adalah salah satu alternatif buat yang bosen main playstation. Game ini memanfaatkan sensor gerakan tubuh untuk menjalankannya. Kabar baiknya, guys...usaha ini masih sedikit ada di Indonesia.


Pembuatan kostum karakter video game


Nah kalau yang satu ini adalah bisnis yang terinspirasi dari Jepang. Di sana ada istilah Cosplay yang artunya Costume and Play. Salah satu pebisnis Indonesia yang menggeluti bidang ini Adalah Ajie Nugroho. Satu kostum saja dibanderol dengan harga jutaan rupiah lho, guys.


Bisnis make up karakter game


Ada kostum nggak lengkap kalau nggak ada make up. Hampir sama sih seperti jasa face painting tapi kamu akan menggambar wajah sesuai dengan karakter-karakter yang ada di video game. Kalau kamu pecinta game pasti tahu banget dong sama karakter-karakternya.


Pembuatan action figure


Ini sih bisa dikatakan miniaturnya kostum karakter video game, guys. Cuma bedanya nggak bisa dipakai sama manusia tapi buat dipajang saja. Meskipun rumit dan butuh ketelitian tinggi tapi pecinta game pasti rela menghabiskan waktunya untuk membuat karakter-karakter favoritnya lalu dijual dan dapat keuntungan.


Bengkel action figure


Bisnis yang satu ini adalah penyelamat buat para kolektor boneka action figure. Sejenis bengkel yang memberikan layanan servis untuk boneka action figure yang rusak. Boneka seperti ini kan biasanya mahal jadi kalau lecet atau rusak bikin kesel juga. Nah bengkel ini jadi solusinya. Salah satu contohnya di Indonesia adalah FUMan Studio.

Adelina Mayang

Scroll To Top