Ini Dia Gaya Rambut Mahasiswa Tahun 90'an

Sepertinya selalu menyenangkan ya bernostalgia mengingat kembali kenangan masa lalu khususnya di tahun 90'an. Salah satu yang bisa dikenang dari masa itu adalah model rambut yang banyak diterapkan oleh mahasiswa. Seperti apa ya gaya rambut mereka di tahun itu? Cari tahu yuk! Siapa tahu masih cocok buat dipakai sekarang.



Belah tengah


Siapa ingat dengan model rambut ini? Ya, model belah tengah menjadi hits di tahun 90'an. Karena banyak artis yang memakai gaya rambut yang satu ini, mahasiswa juga jadi ikut-ikutan. Hayo siapa berani menerapkan gaya ini lagi sekarang?


Side Ponytail


Cewek-cewek di tahun 90'an yang berambut panjang biasanya menguncir rambut mereka di samping seperti ekor kuda. Gaya seperti ini sangat simple dan mudah, cocok untuk pergi ke kampus. Sekarang model ini dimodifikasi menjadi lebih modern dan banyak diterapkan oleh artis-artis Holywood.


Ala pretty woman


Siapa yang tidak kenal sang pretty woman? Model rambutnya sempat menjadi hits di awal tahun 90'an. Rambut seperti ini cocok untuk cewe-cewek berambut panjang yang suka mengurai rambutnya.


Crimped hair


Model rambut yang satu ini bisa dipakai untuk mereka yang berambut pendek atau panjang. Tidak keriting, tidak juga lurus, tetapi memberi tekstur untuk rambut. Cewek-cewek di masa 90'an banyak yang menerapkan gaya seperti ini. Mau coba?


Pixie cut


Model rambut super pendek yang sekarang sedang hits ini ternyata sudah ada sejak tahun 90'an. Model rambut seperti ini cocok sekali untuk cewek-cewek tomboy yang tidak suka ribet menata rambut untuk pergi ke kampus. Berani coba yang ini?


Slick


Kalau sekarang banyak cowok yang memangkas rambutnya seperti gambar ini, berarti dia sedang bernostalgia ke tahun 90'an. Ya, model slick atau undercut ini cukup populer di kalangan mahasiswa tahun 90'an. Selain karena mudah, model rambut ini juga cocok untuk rambut cowok Indonesia yang kebanyakan lurus.


The bowl cut


Model bowl cut yang sekarang banyak dimodifikasi ini ternyata berasal dari tahun 90'an. Modelnya simple dan mudah, seperti mangkok yang dibalik dan ditutupkan di kepala. Mungkin dulu terlihat cupu dan aneh, tapi sekarang dengan sedikit modifikasi gaya ini kembali menjadi hits.


Ala the mullet


Model rambut yang satu ini sepertinya susah dideskripsikan ya. Pada intinya rambut dibiarkan memanjang tapi hanya sebagian saja di bagian bawah sedangkan di bagian atas dipotong pendek. Model rambut setengah gondrong ini banyak diminati oleh mahasiswa tahun 90'an dan kelihatannya belum hits kembali sekarang. Mungkin ada yang berminat mempopulerkan kembali gaya ini?


Belah zig zag


Belahan rambut yang dibuat zig zag ini ternyata sudah menjadi hits sejak tahun 90'an. Cewek-cewek di masa itu biasa membelah rambutnya dengan membentuk garis zig zag. Sekarang gaya ini kembali diminati lho!


Cornrows


Meskipun tidak terlalu lama, namun gaya rambut yang satu ini sempat menjadi hits. Di akhir tahun 90'an gaya rambut ini diterapkan oleh cewek maupun cowok. Sekarang, ada juga kok beberapa orang yang masih memilih gaya rambut seperti ini.

Adelina Mayang

Scroll To Top