Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Penghasilan Sendiri saat Kuliah

Sekarang, mahasiswa nggak puas cuma duduk di kampus dengerin dosen terus pulang dan main-main saja. Mereka memiliki pilihan kegiatan lain yang bisa mempertebal isi dompet mereka. Yups...mahasiswa memiliki pilihan untuk bekerja di sela-sela waktu kuliah mereka. Apalagi untuk mahasiswa tingkat atas yang jadwal kuliahnya sudah tidak padat, daripada tidur terus kan lebih baik bekerja. Nah, buat kamu yang masih ragu untuk bekerja atau tidak Pizna mau mencoba menunjukkan alasan-alasan kenapa sih kamu harus kerja dan punya penghasilan sendiri saat kuliah.



Nambah uang jajan


Akui saja kalau uang jajan dari orang tua masih kurang kan? Karena itulah kamu harus punya penghasilan sendiri supaya punya uang jajan lebih.


Membangun relasi


Kamu bisa punya penghasilan sendiri dengan bekerja di suatu tempat. Nah, bekerja membuat kamu akan memiliki banyak teman, membuka pergaulan, dan membangun relasi yang akan sangat berguna di masa depan.


Pengalaman kerja


Buat apa sih buang-buang waktu hanya untuk bersenang-senang saat kamu menjadi mahasiswa. Manfaatkan waktumu untuk merasakan bagaimana nikmatnya bekerja. Nanti kamu akan lebih siap untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.


Belajar mengatur uang


Punya penghasilan sendiri akan membuat kamu terlatih untuk mengatur uang yang kamu dapat. Ini bisa jadi ajang latihan supaya di masa depan kamu bisa mengatur penghasilanmu dengan baik.


Nggak perlu minta orang tua


Guys, kadang suka nggak enak ya minta uang sama orang tua. Tapi gimana lagi dong kalau kantongmu sudah benar-benar kosong?Nah, kalau kamu punya penghasilan sendiri kamu nggak perlu khawatir dengan hal itu.


Menemukan passion


Selagi masih kuliah, coba deh temukan bidang yang benar-benar menjadi passion-mu. Coba saja berbagai macam pekerjaan dan temukan dimana hatimu berada.


Membantu keuangan keluarga


Bukan cuma bisa nambah isi kantongmu saja tapi kalau kamu punya penghasilan sendiri kamu juga bisa membantu keuangan keluargamu. Di saat anak kuliahan yang lain menguras isi kantong orang tuanya kamu malah menambah. Keren kan?


Belajar membagi waktu


Bekerja sambil kuliah berarti kamu harus pandai mengatur waktu. Jangan sampai kuliahmu terbengkalai karena kamu terlalu asyik bekerja. Manajemen waktu ini penting lho buat kamu besok kalau sudah benar-benar masuk dunia kerja yang super duper sibuk.


Latihan menghargai uang


Karena kamu mendapatkan setiap rupiah dengan usahamu sendiri, maka kamu akan lebih menghargainya. Kamu akan mikir dua kali untuk berboros ria.


Supaya bisa beramal


Uang saku dari orang tua saja sudah pas-pasan, terus bagaimana mau beramal? Ya ini caranya, kalau kamu punya penghasilan sendiri kamu akan lebih mudah untuk beramal.


Nabung untuk masa depan


Meskipun masih kuliah, jujur saja deh kalau kamu sudah mulai merencanakan masa depan. Mau nikah di Bali, bulan madu di Eropa, punya mobil sport, dan lain sebagainya. Nggak ada yang mustahil kok asal kamu berusaha untuk meraihnya, salah satu caranya ya dengan mengumpulkan rupiahmu sedikit demi sedikit mulai dari sekarang.


Shopping


Nah ini nih buat para cewek! Kalau kalian hobi belanja ya sadar diri dong jangan habisin uang orang tua buat belanja seenaknya. Coba deh cari pekerjaan dan rasakan asyiknya belanja pakai uangmu sendiri.

Adelina Mayang

Scroll To Top