[FOR BOYS ONLY] 10 Tips Biar Kencan Pertamamu Makin Dahsyat

Ada ungkapan yang menyatakan kalau "nggak ada kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama yang baik." Itu bisa diartiin kalau setiap hal yang berhubungan sama kesan pertama, kamu sebagai cowok kudu habis-habisan buat ngebuktiin siapa dirimu di mata orang lain. Nah, ngomongin kesan pertama nggak afdol kalau kita nggak ngebahas soal kencan pertama. Kali ini ada 10 tips yang pizna bagiin buat kamu ikutin biar kencan pertamamu makin dahysat. Dijamin, kalau kencan pertama aja udah dahsyat maka kencan kedua, ketiga dan seterusnya kamu yang pegang kendali!

1. Pastiin duitmu cukup

Sebagai cowok itu artinya kamu harus bisa selalu diandalkan. Buat meyakinkan cewek di sampingmu bahwa kamu orang yang tepat, hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah nraktir dia. Jangan berpikiran buat patungan dulu, karena inget ini kencan pertama. Nggak ada salahnya nabung dulu sebelum kencan supaya di hari-H nanti kamu punya cukup amunisi buat bikin dia klepek-klepek.

2. Pilih lokasi kencan yang oke

Rencanain semuanya sebelum kencan, termasuk kemana kamu akan bawa dia pergi. Cocokan lokasi pilihanmu dengan apa yang dia sukai, suasana apa yang kamu cari dan berapa duit di dompet kamu. Kalau cafe, mall atau bioskop udah terlalu mainstream, kenapa nggak ajak dia piknik ke alam terbuka kayak bukit, gunung atau pantai? Kalian bisa ngobrol berdua sambil nikmatin suasana alam, itu bakal lebih seru kayaknya.

3. Pinter-pinter bersikap

Yang nggak kalah penting ketika berada di hadapan cewek adalah gimana caranya bersikap. Sikapmu adalah cermin siapa dirimu. Aturan nomor satu di kamus cewek ketika kencan pertama adalah jangan terlambat. Mending kamu dateng tepat waktu atau beberapa saat lebih awal ketimbang dijutekin sepanjang malam. Bukakan pintu mobil untuknya, atau tarik kursi yang akan ia gunakan untuk duduk.

4. Jangan mengharapkan apapun

Belajar lah buat ikhlas. Bahwa semua yang kamu lakuin malam ini semata-mata biar dia bahagia. Jangan ngarep apapun kayak pelukan, ciuman atau apapun yang biasanya diharepin sama cowok. Biarkan semuanya mengalir. Jangan pernah paksa cewek untuk ngelakuin hal yang nggak mau dia lakuin atau semuanya bakal gagal total.

5. Percaya diri dan yakin sama dirimu sendiri

Kencan pertama adalah soal kamu dan dia. Itu artinya nggak ada yang bakal bisa bantu kamu selain dirimu sendiri. Kuncinya, kamu harus pede. Jangan terlihat gugup atau nggak yakin sama dirimu sendiri. Kalau kamu aja ragu sama dirimu apalagi orang lain kan?

6. Penampilan itu yang utama

Penampilan yang baik nggak harus mahal atau rapi, yang perlu kamu lakuin adalah berdandan dengan tepat. Nggak mungkin kan kamu ajak dia makan malam di restoran sementara kamu pakai celana pendek? Kalau kamu ajak dia nonton di bioskop sementara kamu pakai jas dan kemeja rapih bisa-bisa kamu malah dikira salesman nanti. Mandi sebelum kencan itu penting. Kamu mungkin perlu sedikit bercukur dan palai parfum atau cologne seperlunya biar makin pede.

7. Lakukan obrolan yang intens dan menyenangkan

Menyenangkan di sini berarti kalian berdua menikmatinya. Cewek lebih suka didengerin daripada dengerin. Kasih ia ruang buat cerita soal dirinya. Jangan buru-buru tanya hal yang sifatnya pribadi dulu. Kasih juga dia kesempatan buat tau siapa dirimu. Kamu bisa ajak dia bercanda sesekali asal jangan garing dan jangan nge-badut juga.

8. Timing kencan yang tepat adalah kuncinya

Jangan biarkan kencan berlangsung terlalu singkat tapi jangan biarin juga kencannya kelamaan atau dia bakal bosen jalan sama kamu. Intinya kamu harus tahu kapan saat yang tepat mengakhiri kencan. Kamu harus bisa menghormati kehidupan pribadinya di luar sana. Siapa tahu dia nggak nyaman kalo mesti pulang terlalu malam.

9. Kasih dia hadiah kalau memungkinkan

Bukan rahasia kalo cewek suka sama surprise dan hadiah. Tapi tetep kudu ati-ati karena banyak cewek yang nggak suka kalau dia diperlakuin berlebihan. Cukup kasih hadiah sederhana aja kayak cokelat, bunga kesukaannya atau aksesoris kayak gelang, kalung dan lain-lain. Meski keliatan sederhana, tapi hatinya lagi jungkir balik tuh!

10. Tunjukkan perasaanmu dan minta pendapatnya tentang kencan yang kamu jalani

Tunjukkin kalau kamu bener-bener menikmati saat-saat bareng dia. Bilang aja terus terang kalau kamu nggak pinter maenin kode. Beri komentar positif soal dirinya habis selesai kencan. Tanyain juga apa yang dia rasain setelah kencan sama kamu. Oh iya, pastiin buat tetap hubungin dia habis selesai kencan biar dia nggak ngerasa dibuang gitu aja,

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top