Fakta Tentang Hitler yang Kamu Nggak Tau

"Jika kamu menemukan diri kamu terjebak dalam sesuatu, entah itu sebuah ide, tempat, percakapan, atau apa pun. Akan sangat membantu untuk mengingat bahwa seringkali cara terbaik untuk memperluas dan mengembangkan pemikiran adalah dengan kata-kata. Kata-kata dapat membawa kamu ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi, membangun jembatan dengan teman-teman, dan banyak lagi."
Adolf Hitler 

Kamu pasti tau nama Hitler, tapi saya yakin kamu tidak mengetahui bagaimana sosok Hitler selain bahwa dia adalah seorang diktator, pemimpin yang otoriter, tegas, dan terkesan sangat kejam.
Di bawah ini saya akan menguak fakta-fakta tersembunyi tentang sang Pemimpin dari partai Nazi yang fenomal itu, Adolf Hitler.


Fakta 1


Hitler tidak pernah mengunjungi satu pun camp kosentrasinya.


Fakta 2


Cinta pertama Hitler adalah kepada seorang gadis Yahudi, tapi Hitler bahkan tidak punya cukup keberanian untuk berbicara dengan gadis itu.


Fakta 3


Nama aslinya adalah Adolf Schicklgruber, tapi kemudian berubah menjadi Hitler. Karena pada tahun 1877 ayahnya merubah nama terakhirnya.


Fakta 4


Hitler menderita sakit perut kembung yang kronis dan menggunakan 28 obat-obatan yang berbeda untuk melawan penyakitnya.


Fakta 5


Hitler adalah orang pertama yang memimpin kampanye anti merokok pertama dalam sejarah modern.


Fakta 6


Selama masa perang dunia I, seorang tentara Inggris menyelamatkan kehidupan seorang Jerman yang terluka, dan dia tidak tahu kalau orang itu adalah Adolf Hitler.


Fakta 7


Yah, ini mungkin sebuah fakta yang agak pornografi kalau saya katakan secara terus terang. Jadi saya akan menuliskannya dalam bahasa Inggris saja "So guys, Hitler only had one testicle".


Fakta 8


Hitler mengebom rumah keponakannya sendiri, dan karena itulah keponakannya kemudian bergabung dengan tentara US dan melawannya.


Fakta 9


Hitler memiliki sebuah foto Henry Ford dibelakang mejanya, ternyata Henry Ford adalah salah satu orang yang menginspirasi Hitler.


Fakta 10


Hitler adalah seorang vegetarian, dan dia menciptakan hukum yang menentang kekejaman terhadap hewan.


Fakta 11


Hitler pernah diselamatkan oleh seorang pendeta ketika ia tenggelam saat ia berusia 4 tahun.


Fakta 12


Ketika di penjara, Hitler mengirim surat kepada dealer Marcedes dan memohon untuk bisa kredit mobil. Nah lho? dia mau kabur sepertinya.


Fakta 13


Ada seorang dokter Yahudi dari Austria yang tidak meminta biaya untuk pengobatan kepada keluarga Hitler karena kesulitan ekonomi mereka. Dia melindungi Hitler dan Hitler memanggilnya "Nobel Jew".


Fakta 14


Hitler masuk dalam nominasi untuk Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1939.


Fakta 15


Ketika masih kecil, Hitler ingin menjadi seorang imam aka pastor Gereja.


Fakta 16


Dinas rahasia Amerika pernah mencoba untuk mencampur makanan Hitler dengan hormon perempuan. Tapi tidak berhasil alias gagal.


Fakta 17


Pada tahun 1938, Hitler masuk dalam majalah "Time Magazine Man of the Year".


Fakta 18


Alexander, Napoleon, Mussolini, dan Hitler sendiri ternyata menderita Ailurohobia, yaitu takut kepada kucing.


Fakta 19


Hitler pernah berencana untuk mengumpulkan ribuan artefak Yahudi untuk membangun sebuah museum "Ras yang telah punah" setelah perang.

Berarti Hitler memang amat sangat anti dengan Yahudi, karena dari keinginannya di atas sudah jelas dia ingin memusnahkan orang Yahudi.


Fakta 20


Adolf Hitler dan Osama Bin Laden sama-sama diumumkan tewas pada tanggal 1 Mei.


Fakta 21


Pada tahun 1913, Hitler, Stalin, Trotsky, Tito dan Freud semuanya tinggal dengan jarak tidak jauh di Wina. Mereka bahkan pernah nongkrong di kedai kopi yang sama namun tidak menyadarinya.


Fakta 22


Hitler tidak pernah belajar mengemudi, tapi ia mempelopori pengembangan pembuatan mobil Volkswagen.

Oleh: Desy L

Scroll To Top