Dulu Diremehkan, Tokoh-tokoh Ini Sekarang Jadi Pebisnis Sukses Lho

Namanya juga hidup, Tuhan yang atur, kita yang jalanin, dan orang lain yang ngomentarin. Nah, yang terakhir itu yang seringkali nyakitin. Bukan hanya komentar yang baik-baik, tapi kritik tajam dan cibiran sudah bukan hal yang jarang lagi kita temui di dunia ini. Bahkan sering juga ada yang tega meremehkan kemampuan orang lain. Tapi tenang, guys...tidak ada yang tidak mungkin kok di dunia ini selama kita berusaha dan terus bekerja keras untuk meraih apa yang menjadi mimpi kita. Nggak percaya? Tokoh-tokoh ini sudah membuktikannya. Di masa lalu, tokoh-tokoh sukses ini sempat diremehkan dan dianggap tidak akan pernah sukses. Tapi buktinya sekarang mereka berdiri dengan mimpi besar mereka yang sudah terwujud dengan suksesnya. Siapa saja ya?



Amancio Ortega


Pria yang satu ini adalah pencetus salah satu merk fashion ternama di dunia, Zara. Siapa sangka anak dari pasangan pembantu rumah tangga dan buruh kereta api ini bisa sesukses sekarang? Dulu pria ini dipandang remeh dan diramalkan tidak punya masa depan. Tapi tahu nggak, sekarang pendapatannya mencapai 760 triliun rupiah. Hmm...


John Schnatter


Nah, yang suka pizza pasti tahu dong sama tokoh yang satu ini. Yup...pria ini adalah pendiri bisnis pizza bernama Papa John's. Dulu dia hanyalah tukang cuci piring di salah satu restoran pizza. Siapa coba yang menyangka kalau sekarang dia berhasil memiliki restoran sendiri dengan penghasilan triliunan rupiah.


Chris Gardner


Perjalanan hidup Chris Gardner telah menginspirasi banyak orang lewat sebuah film yang dibintangi oleh Will Smith berjudul The Pursuit of Happyness. Dulu nih ya, pria berkulit hitam ini diremehkan oleh banyak orang termasuk sama istrinya sendiri yang memilih untuk pergi. Sekarang dia mampu membuktikan kalau ia bukan orang yang biasa-biasa saja dengan memiliki sebuah perusahaan pialang saham bernama Gardner Rich & Co.


Mark Zuckerberg


Nama anak muda yang jadi miliarder ini pasti sudah akrab di telinga kamu. Yup...dia adalah penemu jejaring sosial yang populer banget sampai sekarang, Facebook. Guys, asal kamu tahu saja dia di-drop out dari Harvard dan memilih untuk mengembangkan Facebook.


Larry Ellison


Ditinggalkan sang ibu kemudian diadopsi oleh keluarga miskin membuat Ellison diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya. Ditambah lagi dengan pendidikannya yang tidak sampai lulus kuliah. Tapi Ellison membangun semangatnya dengan begitu hebat hingga sekarang ia bisa memiliki perusahaan database bernama Oracle.


Guy Laliberte


Siapa yang bisa mengira kalau seorang gelandangan bisa menjadi pebisnis sukses? Guy Laliberte dulu dipandang remeh oleh orang karena tidak memiliki penghasilan dan sempat menjadi gelandangan. Tapi dengan usaha dan kerja keras ia kemudian membangun bisnis sirkus bernama Cirque du Soleil yang terkenal di dunia. Dia juga dikenal sebagai turis luar angkasa lho, guys.


Bill Gates


Siapa yang nggak kenal tokoh yang satu ini? Rasanya kita semua tahu siapa dia. Bersama dengan Paul Allen, Bill Gates telah menjadi pendiri perusahaan perangkat lunak, Microsoft. Tapi masa lalunya nggak seindah sekarang lho, dia sempat di-drop out dari Harvard dan sempat bekerja menjadi office boy.


Leonardo Del Vecchio


Pria yang satu ini adalah anak yatim yang dititipkan ibunya ke panti asuhan karena terlalu miskin. Siapa sangka kalau pria yang dulu sempat diremehkan ini sekarang menjadi pemilik Luxottica, merk kacamata terbesar dan sangat terkenal di dunia. Ssttt...jangan salah, bisnisnya ini membawa dia menjadi orang terkaya kedua di Italia.


Adam Khoo


Adam Khoo menghabiskan masa kecilnya untuk bermain games dan nonton TV. Dulu ia sempat disebut sebagai anak bodoh yang tidak punya masa depan. Riwayat pendidikannya juga tidak bagus bahkan sangat buruk karena ia sempat ditolak beberapa sekolah dan harus bersekolah di sekolah yang peringkatnya buruk. Kini ia menjadi pebisnis sukses dan menjadi trainer tingkat nasional yang bayarannya sangat tinggi.


Michael Dell


Ada satu lagi pebisnis sukses yang tidak menyelesaikan sekolahnya. Yup, pendiri industri komputer Dell Inc. ini merupakan mahasiswa drop out. Dell memilih untuk drop out karena ingin fokus untuk mengembangkan bisnisnya.

Adelina Mayang

Scroll To Top