[DID Y'KNOW?] Apakah Ini Warna “Crimson” atau “Sangria”? Cek Thesaurus Warna Ini!


Siapapun yang telah membeli sekaleng cat rumah atau botol cat kuku tahu bahwa ada lebih dari satu cara untuk menyebut "merah." Untuk melacak berbagai sinonim warna umum, penulis dan artis, Ingrid Sundberg, menciptakan thesaurus warnanya sendiri.

Visualisasi cerdik ini mudah memetakan warna putih, tan, kuning, oranye, merah, pink, ungu, biru, hijau, coklat, abu-abu, dan hitam, menawarkan sejumlah besar label warna kreatif.




Pengamat yang tajam akan mencatat bahwa Thesaurus Warna tidak hanya berguna untuk menulis, tetapi juga memberikan wawasan tentang linguistik warna. Banyak sinonim diambil dari kata-kata yang berhubungan dengan makanan, hewan, tumbuhan, dan rempah-rempah, menunjukkan bahwa asosiasi warna yang paling kuat kami berasal dari alam. Sementara beberapa kata benda di sini telah mencapai tahap linguistik dalam deskripsi dunia warna; misalnya, "zaitun" dan "cream" adalah makanan umum yang sama-sama umum digunakan untuk warna.




Pada akhirnya, mungkin Thesaurus Warna akan membuat kita berpikir lebih dalam tentang pilihan kata kita setiap hari. Sebaliknya, yang mengatakan sweatermu berwarna kuning, kenapa enggak mencoba menyebutnya warna "daffodil", "butter", atau "tuscan sun"? :)




Penulis: Esmeraldah Prasetya

Scroll To Top