Cara Sederhana Ibu Menyampaikan Rasa Sayangnya

Coba kamu sebutkan berapa banyak hal yang telah ibu lakukan untukmu? Banyak banget kan? Kayaknya seumur hidup juga nggak akan pernah habis untuk membahas pengorbanan ibu pada kita. Ibu memiliki rasa sayang dan cinta yang tidak terbatas. Ibu juga punya cara sendiri untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada kita. Apapun itu bentuknya dan bagaimanapun itu caranya, rasa sayang dari ibu begitu besar untuk kita. Kali ini Pizna mencoba membahas hal-hal sederhana yang ibu lakukan untuk menyampaikan rasa sayangnya kepada kita.



Menyiapkan makanan


Kalau bukan ibu yang selalu menyiapkan makanan buat kita mungkin kita sudah kurus kering sekarang. Pagi, siang, malam ibu sibuk di dapur untuk memasak makanan buat kita. Ini bentuk kasih sayang ibu, supaya kita nggak kelaparan.


Menelepon tanya kabar


Ibu selalu memikirkan kita, guys. Buat yang merantau jauh dari rumah, pasti sering kan ditelepon ibunya untuk sekedar bertanya sudah makan belum? Inget ya, jangan pernah malas angkat telepon dari ibu karena ini bentuk rasa sayang dari ibu untuk kita.


Membuatkan susu


Dari kita bayi sampai dewasa ibu sering sekali mengingatkan kita untuk minum susu. Katanya sih supaya kita sehat dan jadi anak yang pintar.


Menyuapi makan


Yuk, angkat tangan buat kamu yang sampai sekarang masih suka disuapin sama mama? Nggak masalah kok, nggak usah malu karena ini sama artinya dengan kamu masih mendapat perhatian penuh dari ibu. Hmm..so sweet ya.


Apa kabar sekolah?


Jangan cuek ya guys kalau ibu menanyakan kabar kita di sekolah. Jangan marah juga kalau ibu menanyakan kapan kita lulus. Ini adalah bentuk perhatian dari ibu yang nggak boleh kamu sia-siakan.


Berjaga saat kita sakit


Siapa orang paling bingung kalau kita sakit? Pacar? Hmm...sepertinya nggak. Perhatian dari ibu yang tidak terkalahkan oleh siapapun. Ibu rela lho berjaga semalaman untuk menemani kita kalau kita lagi sakit.


Menyisir rambut


Nggak usah malu deh, siapa yang masih suka disisirin rambutnya sama ibu? Biasanya yang cewek nih masih suka manja minta disisirin. Tapi asyik ya rasanya merasakan tangan ibu membelai kepala kita dan merapikan rambut kita.


Kepo


Jangan marah kalau ibu ingin tahu semua hal tentang kamu. Tentang pacar, sekolah, teman, selingkuhan (eh!), atau apapun itu tentang kamu. Ceritakan saja sama ibu, karena ibu memang berhak tahu. Ibu tidak bermaksud mencampuri urusanmu, ibu hanya ingin menunjukkan rasa sayangnya padamu.


Menyiapkan bekal makanan


Nggak perlu malu kalau kamu sampai sekarang pergi ke kampus dengan membawa bekal dari ibu. Ibu ingin memastikan kamu makan meskipun kamu sibuk kuliah.


Marah


Bahkan marahnya seorang ibu adalah bentuk perhatian dan rasa sayang untuk kita. Ibu hanya ingin selalu menjaga kita dan memastikan kita aman jadi jangan salah paham kalau ibu sedang marah.


Minum vitamin ya


Jangan cuma senang diingatkan minum vitamin sama pacar, tapi sama ibu juga dong. Ibu memperhatikan setiap detailnya dan tidak akan melewatkan hal kecil termasuk mengingatkan kita untuk minum vitamin.


Mendengarkan curhat


Salah satu bentuk perhatian dari ibu adalah dengan menjadi pendengar yang baik dan pemberi solusi yang canggih. So, jangan ragu-ragu ya buat curhat sama ibu. 


Pelukan hangat


Ini nih yang bikin Pizna selalu kangen sama ibu, pelukan hangatnya. Entah mengapa ketika memeluk ibu itu rasanya beda banget. Seolah semua beban kita lepas dan kita selalu merasa nyaman. Kamu gitu juga kan?


Ciuman manis


Jangan ragu untuk mencium ibu kita ya, guys. Sekalipun itu di depan umum atau sekalipun kamu sudah dewasa. Ingat bagaimana ibu sering mencium kita saat kita kecil untuk menunjukkan betapa besar rasa sayangnya pada kita.

Adelina Mayang

Scroll To Top