Cara Paling Hebat Buat Ngedeketin Mahasiswa Amikom

Pada dasarnya kriteria cowok itu berbeda-beda. Ada yang suka cewek seperti ini, itulah dan lainnya. Menurut Pizna cowok-cowok di Amikom itu care banget, saking baiknya kamu bakalan ngerasa dilindungi pas main sama mereka. Sebab itulah yang membuat mahasiswa Amikom itu istimewa dan beda dari yang lainnya.

Yuk ikutin tipsnya...! Gak jamin 100% sih, coba aja siapa tahu berhasil.

Jangan Lagi Pasang Status Lebay di Akunmu, Karena Kamu Bisa Dianggap "Apaan Banget Nih Anak"

Orang 4L4y kalau berteman juga sama sejenisnya.  

Secantik apapun kamu jika sering memasang status yang alay, pasti banyak cowok yang ilfeel. Maklum cewek di Amikom kan sedikit, diem-diem banyak yang jadi silent ridermu lho. Yuk posting hal-hal yang positif dan berguna.


Tahu Tentang Coding, Ya Biasalah Anak Amikom Gak Jauh Dari Bahasa Pemrograman


Minimal tahu dikitlah tentang bahasa yang satu ini biar gak salah paham kalau dia bilang tentang PHP. Bukan PHP yang itu lho... alias pemberian harapan palsu. Ini PHP bahasa pemrograman. Coding sama kode bagi si doi itu adalah dua hal yang berbeda lho, Coding itu berkutat dengan bahasa pemrograman, sedangkan kode, ya tahu sendirilah itu apa?
Kode-kode mulu kapan jadiannya.

Gebetanmu Anak Organisasi, Ada Baiknya Kamu Masuk Dalam Organisasi yang Sama

Foto KTP masal. Hahaha
Tapi ingat ya.. fokus juga sama organisasinya bukan doinya aja. Sayang ikut organisasi tapi kamu gak dapat apa-apa. Kalau dia pengurus organisasi, kamu boleh deh ngikutin jejaknya. Biar bisa berkomunikasi gitu, hitung-hitung buat tambah deket. Dan yang pastinya lagi akan lebih sering bertemu.
Lama-lama ni organisasi udah kayak biro jodoh aja... 

Jadi Asisten Praktikum, Biar Kenal Sama Kakak Tingkat yang Kece dan Pintar

Gimana ada yang mau dipilih??

Susah-susah gampang sih bila ingin jadi asisten praktikum. Banyak lho asisten praktikum yang cakep, nah yang cakep ini nih sering digodain sama adek kelas. Kalau sesama asisten pasti gampang deketnya.



Eksis di Media Sosial Khususnya Youtube, Facebook dan Instagram



Cara cowok Amikom buat ngepoin kamu ya lewat akunmu di media sosial, meski sudah move on dari Facebook dan beralih ke Twitter rasanya Facebook masih sangat berguna di Amikom. Ya selain ngepoin orang juga buat ajang belajar lho.
Iya belajar, belajar ngepoin kamu.
Eksis di Youtube ini maksudnya mengenai karya apa yang sudah kamu buat, kalau cuma hal-hal yang gak jelas gak bakalan deh dilirik. Buat karyamu lalu posting di Youtube, dengan cara ini si doi bisa ngenal kamu.
Numpang eksis dulu di Youtube biar jadi Youtubers.

Sering Nongkrong di Depan Citra Mart, Itu Tempat yang Strategis Karena Banyak Mahasiswa yang Wara-Wiri



Citra Mart ini tepatnya berada basement 4, samping kanan kirinya banyak tempat duduk yang telah disediakan pihak kampus. Nah di situ para cowok berkumpul untuk sekedar minum, makan atau bercanda. Kalau pengen lihat gebetanmu coba aja nongkrong di sana.


Usahain Dandan yang Rapi, Menarik Tapi Gak Norak, Biar Seimbang Sama Mahasiswanya yang Selalu Pakai Kemeja Kalau Ngampus

Nah dandan yang kayak gini nih, rapi dan simple 

Jangan norak ya... maklum mayoritas cowok jadi kalau ada cewek yang dandananya norak pasti langsung jadi perhatian.
Ingat kamu itu dilihatin karena dandananmu yang norak, bukan karena mereka terpesona. Gak perlu dandan yang ribet atau make up tebel, toh kamu itu mau ke kampus bukan fashion show. 
Mayoritas cowok Amikom gak suka lihat cewek dengan make up yang tebel. Alih-alih malah jadi bahan tertawaan. Kalau pengen dandan sewajarnya aja.



Minta Tolong Bantuin Ngerjain Final Project, *Emang Susah Sih Tugasnya Jadi Harus Minta Bantuan Orang Lain Biar Cepat Kelar

Yuk hitung ada berapa jumlah cowok dan ceweknya? Hayoo berapa?
Emang pada dasarnya cowok jika ada cewek yang ditaksirnya terus minta bantuan pasti langsung diiyain. Cepet banget deh ngresponnya kayak Rossi beradu balap di sirkuit. Mintalah bantuannya, dia juga seneng kok disusahin sama kamu. Eakkk...
Modus dikit itu perlu biar dia peka.

Cari Tahu Informasi Mengenai  Perkembangan IT atau Multimedia, Biar Nyambung Kalau Di Ajak Ngobrol


Anak Amikom banyak yang up date masalah seperti ini, jangan mau ketinggalan soal yang kayak beginiian. Bisa juga nih jadi ajang diskusi atau minta pendapat soal gadget terbaru. Tentang multimedia itu banyak cabangnya. Kek pohon aja banyak cabangnya. Soal logo dan desain grafis mereka banyak juga yang tahu.



Buat Gebetanmu Terpesona Dengan Kepintaranmu, Maklum Mahasiswi Amikom Masih di Anggap Remeh Gitu Kalau Menyangkut Kemampuan

Kelihatannya aja tenang, tapi kamu gak tahu kan apa yang ada di dalam otakku?

Di mata mereka selain cewek cantik yang menonjol, cewek dengan kepintaran itu nilai plus buat mereka. Apalagi jika kamu jago ngomong di depan semua orang saat presentasi. Cukup deh buat kamu dianggap lumayan pintar. Jadi gak gampang dianggap remeh.


Sebaiknya Kamu Jadi Orang yang Supel Karena Anak Amikom Banyak yang Kaku Kalau Menyangkut Masalah Cewek


Cewek supel dan asik diajak bercanda itu bisa buat nyaman target gebetanmu lho... Berawal dari temen bisa jadi pacar. Terus sebisa mungkin jika putus tetep temenan ya... Gak ada di dunia ini yang namanya mantan teman.  



Seringin Makan di Kantin, Banyak Mahasiswi yang Enggan Makan di Kantin Karena Banyak Asap Rokok


Tapi kalau pengen yang bebas asap rokok bisa di gazebo tapi gak jamin juga sih... Tempatnya outdoor jadi banyak angin sepoi-sepoi. Bisa aja nanti si doi terpesona saat melihat rambutmu yang terbang-terbang gitu.



Tawarkan Bantuanmu Padanya Kalau Tugasnya Bener-Bener Ribet

Tawaran ini pas banget di saat final project menumpuk, jangan kaget ya banyak mahasiswa Amikom yang gampang emosi di detik-detik terakhir pengumpulan tugas. Mereka bakalan banyak begadang hingga subuh demi tugasnya kelar. Nah sebaiknya tawarkan bantuanmu untuknya, modus biar bisa ngerjain tugas bareng.

Disaat pusing-pusingnya dengan tugas, bantuanmu sangat bearti untuknya.

Kamu Harus Tahu Segala Tugas Kuliahmu, Nah Kalau Urusan Tugas Para Cowok Amikom Sering Tanya Sama Cewek Lho... Maklum Mereka Sering Gak Dengerin


Cowok beranggapan cewek itu rajin dalam hal catat-mencatat, terutama tugas kuliah. Banyak deh mahasiswa yang tiap malam bakalan nanyain "ada tugas gak buat besok?".
Kamu          : Ada kok, tugas pak itu
Mahasiswa  : Kamu udah ngerjain belum?
Kamu          : Belum, bingung aku tugasnya.
Mahasiswa  : Kalau udah share di Facebook ya..!
Kamu          : Yaelah... sini aja mau nyontek kamu -_- 


Di Amikom Kamu Bakal Ketemu Banyak Orang Dari Berbagai Suku dan Ras, So Jaga Cara Berbicaramu Ya...


Seru deh berteman dari berbagai daerah dan ras, dari Sabang sampai Merauke ada deh... berhubung logat dan cara berbicara berbeda jadi kamu harus pintar-pintar kalau ingin bercanda. Takutnya kalau ada yang tersinggung atau tidak suka dengan cara bercandaanmu.
Makanya nih di awal perkenalan banyak mahasiswa atau mahasiswi yang bertanya "asli orang mana mbak atau mas?" 

Sebaiknya Mengerti Sedikit Tentang Dunia Perfilman, Animasi dan Desain Grafis Kalau Gebetanmu Masuk Dalam Dunia yang Seperti Ini

Jangan lupa nonton ya di bioskop kesayangan anda. Hehehe
Gak perlu harus tahu secara detail, sebagai penikmat saja itu sudah cukup kok. Kalau gebetanmu tahu kamu juga menyukai hal yang sama dengannya, siap-siap diajakin ke seminar dan festival.

Itu hanya sebagian umum tips dari Pizna, toh kalau udah cinta gak perlu pakai trik-trik yang rumit. Apapun dia entah dari kampus manapun kalau jodoh pasti bertemu kok. Mau ngedeketin siapa saja, sah sah aja kok.



Oleh: Rusli Asmiyatun

Scroll To Top