[BRR DINGIN!] 10 Hotel Terbuat dari Es!

Kalau jalan-jalan keluar kota atau keluar negeri, tentu kalian semua akan mencari sebuah hotel atau minimal guest house untuk menginap. Nah, apakah kamu pernah menginap di hotel yang sepenuhnya terbuat dari es? Ini nih, Pizna punya daftar 10 hotel yang terbuat dari es. Siap-siap jaket tebal ya, hati-hati kedinginan!

1. Icehotel 

Ini merupakan hotel es yang pertama di dunia yang dibuka pada tahun 1990, sehingga tidak heran jika hotel tersebut mengambil nama Ice Hotel. Hotel ini selalu dibuat ulang dari bulan Desember sampai April. Seluruh perabotan disini terbuat dari es, hingga gelas di bar saja terbuat dari es loh!

2. Alta Igloo

Didalam hotel yang terbuat dari es ini, para tamu akan diberikan sebuah sleeping bag atau kantong tidur yang terbuat dari kulit kijang yang super duper hangat. Namun, perlu diingat juga temperatur konstan disini berkisar antara -4 sampai -7 derajat celcius. Disini juga ada sauna dan 2 hot tubs di alam terbuka agar para tamu bisa menghangatkan diri. Berani mencoba, guys?

3. De Clace

Terletak di dekat Pegunungan Laurentian, hotel tersebut dibuka pada tahun 2001 dan merupakan hotel es perama di Amerika Selatan. Hotel ini buka dari awal Januari dan ditutup pada bulan April. 

4. Kirkenes

Dibuka pada tahun 2006, ini adalah salah satu hotel es lain di Norwegia, yang terletak tepat berdekatan dengan perbatasan Rusia. Hampir sama dengan hotel es lainnya, hotel ini secara rutin dibangun ulang setiap musim salju.

5. Snow Hotel

Setiap musim salju yang baru, maka hotel ini akan dibangun dengan desain yang berbeda dan unik pula. Terletak di Finlandia, temperatur didalamnya bisa mencapai -5 derajat celcius. Terdapat berbagai fasilitas disini, seperti tempat berdoa dan restoran.

6. Balea

Ini adalah hotel es satu-satunya di Romania dan terletak pada ketinggian 2,000 meter diatas laut. Hotel ini dibangun setiap musim dingin menggunakan tumpukan es dari danau Balea. Untuk sampai ke hotel ini, kalian perlu naik sebuah kereta gantung yang akan membawa kalian ke atas.

7. Igloo Kakslauttanen

Agak berbeda dengan hotel es lain, disini kamu bisa menikmati akomodasi hotel didalam sebuah tempat kaca. Di tempat tersebut, kamu bisa menemukan sauna berasap yang paling besar di dunia. Kamu juga bisa mencoba fasilitas lain seperti menaiki kereta husky.

8. Snow Village 

Setiap tahun, hotel ini datang dengan konsep berbeda namun akan terus bersinar penuh warna setiap malam. Untuk menghangatkan para tamu, telah disediakan penghangat khusus di tiap ruangan. 

9. Hoshino Resort

Dilihat dari namanya, tentu kalian bisa menebak bahwa hotel tersebut berlokasi di Jepang. Disini, bahkan makan malam anda akan disajikan diatas piring es. Untuk menginap di hotel ini, anda harus mengeluarkan kocek sebesar 50,000 yen atau setara dengan 6,5 juta rupiah per harinya. Wow!!

10. Kittila

Apabila kamu menginap disini, kamu akan benar-benar merasa hidup sebagai orang es kimo. Pasalnya, kamu akan mencoba bagaimana memancing dari lubang diantara es seperti orang es kimo pada umumnya, serta menjelajah pegunungan es setempat.
[Megan Faustine]

Scroll To Top