[TAKJUB!] 18 Bunga yang Tak Seperti Bunga!

Jika kamu melihat dengan saksama disekitar, kamu akan menemukan bahwa alam sangat memukau dan banyak elemen-elemen menakjubkan didalmnya. Seperti contohnya 18 bunga unik ini. Dijamin, kamu bakalan tercengang! 

1. Dracula Simia 

Merupakan salah satu spesies dari bunga Anggrek, bunga ini memiliki bentuk seperti wajah monyet. Yang membuat bunga ini seperti monyet adalah kedua titik yang menyerupai mata tersebut. 

2. Phalaenopsis

Ini adalah salah satu grup dari jenis bunga anggrek pula. Bunga tersebut menyerupai salah satu spesies burung yang begitu elegan. Apalagi jika terkena cahaya, bisa memancarkan warna ungu menawan dari arah badan bunga tersebut.

3. Orchis Italica

Ternyata, ada juga jenis bunga yang menyerupai seorang manusia. Dikenal dengan julukan naked man, bunga anggrek ini memang tampak seperti mempunyai wajah, tangan serta kaki.

4. Psychotria Elata

Salah satu bunga terseksi tentu saja adalah Hooker’s Lips. Pasalnya, bunga satu ini berbentuk seperti bibir wanita yang sangat seksi dan bewarna merah darah. Apalagi, bibir tersebut terbuka seperti ingin dicium. Berani mencoba mencium bunga ini?

5. Impatiens Bequaertii

Jika mengambil dari sudut tepat, kamu dapat melihat seorang perempuan balerina dengan roknya yang terangkat sedang menari riang. Bunga satu ini tentu saja sangat imut, apalagi dengan warnanya putih bersih. 

6. Ophrys bomybliflora

Lagi-lagi, jenis bunga anggrek ada yang memiliki bentuk tak biasa. Bisa dilihat, bunga ini sangat mirip dengan seekor kumbang yang sedang tertawa lepas. Apalagi, terdapat pola kulit kumbang yang begitu serupa pada warna bunga tersebut. 

7. Anguloa Uniflora

Bunga yang satu ini nampak sedang membungkus seorang bayi dengan kelopaknya yang lembut. Dikenal dengan nama Swaddled Babies, bunga ini sangat unik dan nampak bayi-bayi didalamnya sangat riang gembira.

8. Impatiens Psittacina 

Apakah kamu masih ingat dengan burung kakak tua yang bisa menduplikasi apa yang kita bicarakan? Nah, burung ini sangat menyerupai kakak tua, bukan? Hanya warnanya saja yang berbeda karena agak keungu-unguan. 

9. Antirrhinum

Berbentuk seperti topeng tengkorak, bunga ini memang cukup "menakutkan" jika dilihat dari dekat. Namun, bunga in sangat unik sekali karena teksturnya serta bentuknya yang memang tidak biasa dan berbeda dari lainnya. 

10. Caleana Major

Salah satu jenis anggrek lagi-lagi memiliki bentuk bunga tidak umum. Sekarang, Bunga anggrek ini tampak menyerupai sebuah bebek yang akan terbang mengepakkan sayapnya. 

11. Orchid

Ada lagi bunga anggrek yang kelopak bagian dalamnya menyerupai seekor singa. Hal ini dikarenakan bintik-bintik kecoklatan yang terdapat didalam kelopak serta garis-garisnya yang membentuk seperti kepala singa.

12. Calceolaria Uniflora

Apakah kamu percaya dengan alien? Sebaiknya ya, karena bunga satu ini mirip sekali dengan tokoh-tokoh alien pada layar kaca, lengkap dengan matanya yang besar dan menjulang. Tenang saja, alien yang satu ini baik kok! Terbukti bahwa dia mengeluarkan senyumnya yang begitu lebar untuk menyambut kita semua.

13. Habenaria Grandifloriformis

Lagi-lagi, sebuah bunga anggrek yang sangat indah. Mengenakan kerudung, bunga tersebut nampak mewakili seorang malaikat cantik nan putih yang turun dari langit. Dilengkapi dengan sayap di kedua sisi, bunga ini tentu sangat indah dan tidak boleh terlewatkan.

14. Peristeria Elata

Rasa-rasanya, sudah lebih dari 5 bunga anggrek yang masuk nominasi. Sekarang juga sama, terdapat sebuah anggrek putih dengan ornamen seperti burung merpati seperti keluar menembus awan. 

15. Orchid

Selain Impatients Bequartii, terdapat satu lagi bunga jenis anggrek yang mirip dengan balerina sedang menari. Bedanya, bunga ini bewarna lebih kecoklatan atau gelap dibandingkan yang satunya. Nah, lebih indah yang mana ya untuk tariannya?

16. Habenaria Radiata

Dikenal dengan nama White Egret, bunga anggrek ini sangat indah dan begitu detail sekali teksturnya, terbukti dengan kepakan atau kelopak bunga yang menerupai sayap yang begitu indah. 

17. Aristolochia Salvadorensis

Diantara bunga-bunga diatas tadi, mungkin ini salah satu yang cukup menakutkan untuk dilihat. Menyerupai seorang malaikat kematian, bunga ini dikenal juga dengan nama "Darth Vader".

18. Rose

Ada juga spesies bunga mawar yang kalau dilihat sangat mirip dengan tengkorak asli. Wah, ternyata, bunga-bunga ini memang memiliki wujud yang sangat unik ya jika dilihat dengan saksama dan dari jarak dekat!

[Megan Faustine]


Scroll To Top