Bisnis yang Bisa Kamu Lakukan Menjelang Tahun Baru

Pengen dapet penghasilan tambahan? Wah, momen tahun baru pas banget tuh untuk mencari uang lebih. Mau tau bisnis apa aja yang bisa kamu lakuin menjelang tahun baru?
Simak di bawah ini guys!


Bisnis Terompet


Kamu bisa mulai bisnis jualan terompet guys. Nggak pake mahal deh, kamu nggak perlu sewa tempat untuk bisa jualan terompet kok. Kenapa begitu? Karena kamu bisa menjualnya sambil nongkrong di pinggir jalan. Lagian kalau kamu jualan di toko, apalagi jauh dari keramaian. Pastinya nggak akan ada yang ngelirik apalagi beli.


Bisnis Kembang Api


Nah, kembang api adalah salah satu dari perlengkapan ritual tahun baru yang diminati banyak orang. Kamu bisa nih mencoba jualan kembang api. Sebaiknya jualah kembang api yang beda dari yang dijual orang lain. Misalnya aja yang kalau meledak bisa berbentuk naga atau apa kek.
Dimana belinya? Nah, kamu harus mencari tau sendiri. Karena saya juga nggak tahu hehe.


Bisnis Balon


Well, memang sih ini bukan acara ulang tahun. Tapi kalau kamu bisa berkreasi dengan balon berbagai macam bentuk, saya yakin banyak yang akan membelinya.


Bisnis Topi Kerucut


Untuk menyambut tahun baru, pasti banyak dong orang-orang yang ingin tampil beda, terutama anak-anak muda.

Nah, topi kerucut dengan gambar-gambar yang menarik akan segera dilirik orang yang ingin tampil beda. Ini adalah bisnis yang patut kamu coba.


Bisnis Makanan dan Minuman


Apa kamu suka membuat berbagai macam kreasi makanan dan minuman? Inilah saatnya kamu menunjukkan kepada dunia kalau kamu bisa menarik perhatian mereka haha. Maksud gue gini, momen tahun baru tuh pas banget untuk kamu yang hobi berkreasi dengan makanan dan minuman untuk membuka lapak kamu sendiri.

Terutama di tempat-tempat yang ramai saat tahun baru, misalnya aja di alun-alun, pantai, atau tempat wisata lain. Ditambah dengan harga yang murah meriah, dijamin deh laris manis.


Menjadi Tour Guide


Kalau kota kamu adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjung turis manca negara maupun lokal pada tahun baru. Kamu bisa menawarkan diri menjadi tour guide. Tenang aja, kamu nggak perlu buka kantor kok, kamu bisa memanfaatkan internet dan media sosial untuk promosi atau menggunakan strategi jemput bola atau page to page alias dari akun satu ke akun lain hahaha.


Bisnis Percetakan Kalender


Nah, di akhir tahun alian menjelang tahun baru, kalender adalah satu barang yang laris manis. Karena setiap orang, setiap perusahaan pasti memerlukan kalender. Nggak mungkin dong mereka akan menggunakan kalender yang sama setiap tahun?

Jadi, usaha percetakan kalender adalah peluang bisnis yang menjadikan di akhir tahun. Kamu bisa mencobanya guys.


Bisnis Parcel


Jangan salah baca ya, itu parcel bukan pecel. Soalnya temen saya ada yang membacanya pecel. OMG.

Tradisi kirim-mengirim hadiah berupa parcel pasti akan meningkat drastis di akhir tahun. Kamu bisa memulai bisnis jualan parcel karena bisnis ini juga merupakan bisnis yang cukup menguntungkan menjelang masa penutupan tahun.


Bisnis Kartu Ucapan Selamat Tahun Baru


Kalau kamu adalah orang yang hobi membuat desain-desain unik dan kreatif kartu ucapan, mau itu kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat menempuh hidup baru, selamat tahun baru, atau selamat apapun itu. Ini adalah saat yang tepat untu memulai bisnis menjual kartu ucapan selamat tahun baru, karena pasti banyak orang yang akan membutuhkannya saat menjelang tahun baru.


Bisnis Fashion


Nah, menjelang tahun baru pasti bakalan banyak banget orang-orang yang akan menyerbu penjual pakaian. Karena pastinya mereka ingin tampil beda dong pas tahun baru. Bisnis pakaian akan meningkat sangat tajam menjelang tahun baru, kamu bisa mencobanya guys. Tenang aja, nggak perlu modal kok. Kan ada olshop hehehe.


Bisnis Ticketing


Menjelang tahun baru akan banyak orang yang lebih memilih untuk menghabiskannya di tempat lain, baik itu di daerah lain atau negara lain. Nah, kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk membuka usaha ticketing. Bisa ticket pesawat, bus, dan tiket lainnya. Ini akan sangat diminati.

Oleh: Desy L

Scroll To Top