Bila Pacar Lebih Milih Kamu daripada Ibunya, Pikir Lagi!

Entah kenapa kita bisa berkorban untuk pacar; orang asing yang belum tentu setia. Sekaligus males banget nemenin ibu di hari tuanya; yang telah menggadaikan masa mudanya, bahkan nyawanya untuk kita.
Pacaran terus... ibu gak pernah diperhatiin.

Pacar Sakit Khawatir Tapi Ibunya Sakit, Cuek




Duh yang ini nih, ibu minta dianterin ke rumah sakit aja rasanya udah berat benget. Bisa-bisa ibu sakit hati lho gara-gara sering dicuekin.


Pacarnya Ulang Tahun dikasih Kado Tapi Giliran Ibu yang Ulang Tahun Pura-Pura Lupa


Berilah ibumu kejutan. Sebelum dia yang mengejutkanmu dengan kepergiannya.

Tanggal ulang tahun ibu aja gak inget, tapi kalau pacar inget banget. Bahkan udah merencanakan kejutan jauh-jauh hari. Masak kamu gak pengen lihat ibu bahagia dikasih kejutan, kayak gambar yang diatas itu tuh....


Pacarnya Belum Makan Ditanya tapi Ibu Belum Makan Biasa aja



Kamu : Sayang kamu udah makan belum? Jangan lupa makan nanti sakit lho...
Pacar  : Aku belum makan sayang, temenin makan yuk...!
Ibu      : Udah makan belum nak?
Kamu  : Udah bu, tadi sama pacarku
Ibu      : Padahal ibu sudah masakin makanan kesukaanmu...
                      *hening*
       
Ibu      : Dan ibu dari tadi belum makan. Nungguin kamu 
                      *diam seperti batu karena rasa bersalah*


Pacarnya Marah, Galau. Ibu yang Marah Malah Dibales Marah


Ibu: "Udah ibu bilang kan. Dia cowok temperamen, sayang." | Kamu: "Gak usah ikut campur deh. Emang salah aku kok!"

Wah parah nih, pacar marah yang ditakutin adalah putus. Tapi pas ibu marah, apa yang kamu takutin...???


Butuh Pacar Setiap Waktu Tapi Butuh Ibu Kalau Ada Maunya Doang



Yang ini kayaknya hampir semua orang mengalaminya ya? hehehe Kalau sama pacar pengennya bareng terus. Tapi kalau sama ibu gimana...??

Tapi Giliran Begini:

Lagi Sakit Manggil...? Ibu



Kamu : Bu, aku masuk angin minta dikerokin.

Giliran sakit pasti pengen banget dimanja sama ibu. Dielus-elus rambutnyalah, dipijit, atau manja minta diambilin ini itu. Pokoknya hanya ibu deh yang ngerti kamu...


Lagi Sedih Ke...? Ibu


Sini sayang ibu puk-puk dulu..

Sedih urusan pacar, temen, kuliah dan lainnya pasti ngeluhnya sama ibu. Padahal kalau seneng-seneng di luar sana jarang cerita sama ibu.


Dimarahin Ke Ayah Ngadu Ke...? Ibu


Ayah tu, Bu! Orang Adek ga  tahu apa-apa juga!
Ibu adalah tameng yang bagus jika dimarahin ayah. Bukannya si anak minta maaf sama ayahnya, ehh... malah ayahnya yang kena sembur sama ibu.


Minta Apa Aja Bilangnya Ke...? Ibu


"Bu, kalo mesin cucinya ditunda gimana. Uangnya buat ngado pac.. sahabatku dulu."

Minta ini itu pokoknya sama ibu deh, soalnya kalau minta sama ayah jarang dikasih. Nah yang bikin malu adalah minta uang buat modal pacaran. Dipikir-pikir lagi deh... masak tega minta apa-apa sama ibu tapi ujung-ujungnya dikasih ke pacar.


Giliran Ibu Meninggal Baru Nangis....!!!



Duh kalau yang satu ini jangan sampai deh, Pizna gak mau kayak gitu. Pizna belum sempat membahagiakan ibu. Pizna nyesel pacar mulu yang dibahagiain tapi di detik terakhir malah ibu yang menghawatirkan kebahagian Pizna.

Mulai sekarang, yuk kita berjanji. Untuk mengutamakan ibu daripada siapa pun. Bantu pacarmu untuk tetap mengutamakan ibunya daripada kamu. Pacar yang mudah melupakan ibunya, akan sangat mudah mengkhianatimu.

Ini bukan soal rebutan perhatian. Ini soal ibu yang tak punya apa-apa selain anak; yang kita pacari. Ini soal kita yang kelak memiliki anak. Ini soal cinta yang tulus; berbakti. Bukan cinta penuh nafsu; pacaran.

Tiap kamu pergi sama pacar, ibu yang mendoakan keselamatanmu. Meski khawatir. Buah hatinya dibawa orang, siapa tidak gelisah? Temuilah ibumu sering-sering. Rancanglah "apel" seseru mungkin. Jangan sampai ibu kalah spesial dari pacarmu.

Karena setiap kepergianmu bersama pacar, kamu menabung detik yang akan kamu sesali. Saat ibu mendadak pergi. Peluklah ibu sebelum terlambat.


Oleh: Rusli Asmiyatun

Scroll To Top