[BIKIN NGAKAK] 20 Jenis Bocah yang Jadi Teman Kita Waktu SD

Pada umumnya, anak benar-benar mulai belajar memahami teman dan mencari jati diri ketika SD. Oleh karena itu, ada beragam jenis teman yang kita temui waktu SD dan masih berkesan hingga sekarang. Coba deh inget-inget. Pasti ada satu dua temen SD yang masih kamu rindukan.

Terus, apa saja jenis-jenis bocah yang jadi teman kita waktu SD? Yuk simak daftarnya di bawah ini untuk mengecek apakah jenis-jenis teman tersebut masih banyak di lingkungan sosialmu setelah dewasa!

1. Bocah Cengeng

"Gue nangis karena abis ngaca. Jangan-jangan, semelas ini wajah pendidikan Indonesia."

Bocah jenis ini sangat gampang menangis jika ada hal yang membuat hatinya susah. Pokoknya tiada hari tanpa bercucuran air mata!

2. Tukang Bully


Say No To Bullying! Tukang bully adalah jenis bocah yang sangat menyebalkan dan merepotkan. Mereka bisa bertindak kasar, memukul, memaki, dan memalak uang saku murid lain. Paling sering, mereka cuman ngandelin temen soal PR dan ulangan. Ke siapa? Ke temen kita yang nomer 3.

3. Bocah Rajin Belajar & Kerjain PR

Gue mesti pinter. Biar cewek di belakang mau ngelirik gue.

Jenis bocah ini biasanya mendapat juara kelas dan menjadi sasaran empuk untuk contekan PR. Hayo... dulu kamu biasanya mengerjakan PR di rumah atau di sekolah?

4. Bocah yang Nggak Pernah Absen


Bocah yang nggak pernah absen biasanya punya kesadaran tinggi untuk menuntut ilmu... atau punya orang tua yang galak.

5. Bocah Gendut


Bocah gendut hampir selalu ada di tiap sekolah. Mereka biasanya bersemangat ke kantin tiap kali lonceng jam istirahat berbunyi. Bocah gendut yang waktu kecil terlihat lucu, biasanya gedenya punya aura menyamankan orang-orang di sekitarnya.

6. Bocah Kerempeng Kayak Tiang Listrik


Sama seperti bocah gendut, bocah kerempeng juga hadir dimana-mana meskipun kadar gizi di masyarakat sudah mencukupi. Bocah yang mirip tiang listrik ini biasanya diberi tugas menghapus tulisan tertinggi di papan tulis.

7. Cabe-cabean

Kecil-kecil Cabe Rawit redefined.

Saat ini makin banyak cewek centil yang lazim dipanggil cabe-cabean karena terpengaruh sinetron percintaan anak di TV. Semoga mereka tidak tumbuh menjadi cabe yang makin subur di masa depan! Meskipun, cabe sekarang mahal sih.

8. Terong-terongan

Kenalin. Gue terong yang dicabein.

Terong-terongan sejenis dengan cabe-cabean. Hanya saja jenis kelamin mereka beda. Biasanya terong-terongan senang bermain dengan anak-anak perempuan yang lebih memahami isi hati mereka.

9. Bocah Manja


Bocah manja sangat tergantung pada ibu/bapak mereka untuk bertahan di sekolah. Mereka biasanya sering lupa membawa peralatan sekolah sehingga harus menelepon ortu untuk membawakannya dari rumah. Untunglah tidak sampai minta dicebokin di sekolah.

10. Bocah Atlet


Bocah atlet sangat gemar dan jago olahraga. Mereka selalu diandalkan timnya dan diberi tugas mewakili sekolah tiap kali ada perlombaan.

11. Bocah Alim, Baik Hati, & Kesayangan Guru


Bocah sempurna dengan jenis ini biasanya perfeksionis dan mengundang rasa iri teman-teman sekelas. Mereka akan sering ditunjuk sebagai pimpinan dalam berbagai acara sekolah.

12. Bocah Diam-Diam Menghanyutkan


Di kelas pasti ada bocah yang jarang bicara dan terlihat pemalu. Tapi jangan terkecoh, bocah jenis ini biasanya diam-diam menghanyutkan dan akan punya banyak kejutan setelah lulus nanti!

13. Bocah Pengantuk


Bocah pengantuk selalu menguap hampir di setiap jam pelajaran. Bahkan mereka bisa tidur dengan semena-mena dimana saja. 

14. Bocah-bocah Nge-geng


Di kelas, pasti ada bocah-bocah yang hanya mau bergaul dengan gengnya saja. Mereka biasanya mempunyai minat yang sama dan saling membantu anggotanya di saat susah.

15. Bocah Stylish

Back to nature fashion ambassador

Bocah stylish biasanya punya tas, sepatu, dan alat-alat tulis yang trendy. Mereka senang tampil modis meskipun di sekolah wajib berseragam.

16. Tukang Contek


Tukang contek tidak bisa mencapai kepuasan jika mengerjakan soal tanpa mencontek. Mereka gemar mencontek saat ulangan harian, latihan soal, ujian semester, bahkan di Ujian Nasional.

17. Troublemaker


Troublemaker adalah jenis bocah yang selalu mencari masalah di sekolah. Mereka biasanya mendapat panggilan rutin ke kantor kepala sekolah dan tak gentar untuk dihukum.

18. Bocah Mesum Hobi Pacaran


Bocah mesum biasanya memiliki pikiran yang lebih dewasa dari teman-teman sebanyanya. Mereka sangat mudah jatuh cinta dan segera ingin berpacaran dengan gebetannya.

19. Bocah Tajir


Bocah tajir bisa jadi teman yang menyenangkan kalau ia memiliki sifat dasar yang dermawan. Kalau cuma suka pamer kekayaan dan pelit? Sudah pasti temannya akan sangat sedikit.

20. Bocah Sok Jago


Bocah sok jago biasanya senang menunjukkan kemahiran yang belum dikuasai anak-anak SD pada umumnya. Contohnya seperti naik motor, main gitar, atau merokok. Mereka akan bangga jika dianggap greget seperti Mad Dog!

Kamu tipe yang mana? 

Scroll To Top