Benda-benda aneh dari kisah mitologi

Sering kita liat di film-film petualangan seperti Indiana Jones atau Tomb Rider yang berpetualang ke penjuru mencari benda-benda mitologi yang dianggap benar-benar ada. Benda mitologi tersebut biasanya diyakini memiliki kekuatan maha besar, karena itulah banyak orang mengincarnya. Tapi apakah benda-benda berikut ini keberadaannya hanyalah sekedar dongeng ataukan mereka memang ada?

1. Batu Cintamani

Batu bertuah ini berasal dari mitos agama Hindu-Buddha. Batu ini dianggap merupakan peninggalan langsung dari sang Buddha dan memiliki kesaktian yang sanggup mengabulkan berbagai keinginan di samping konon batu ini memuat ajaran agama Buddha. Konon batu ini hilang di wilayah Asia Tenggara. Dari namanya kok mirip dengan Kintamani, sebuah daerah di Bali ya? Jangan-jangan...

2. Seven-League Boots

Asik ni buat yang LDR-an sama pacarnya. Entah kenapa sepatu ajaib ini muncul dalam banyak dongeng di dataran Eropa. Sepatu ajaib ini dikabarkan mampu membuat pemakainya menempuh 5 kilometer hanya dalam sekali melangkah.

3. Cincin Gyges

Dalam kisah Lord Of The Ring, ada sebuah cincin yang membuat pemakainya tak terlihat. Ada mitos lain mengenai cincin Gyges yang pernah dikisahkan oleh filsuf Yunani, Plato. Di cerita ini ada seorang gembala bernama Gyges yang menemukan cincin di jari mayat dan saat ia memakainya ia jadi tidak terlihat. Dengan kekuatannya ia pergi ke istana dan membunuh sang raja lalu memperistri ratunya.

4. Hand of Glory

Ini adalah benda sihir hitam yang terbuat dari tangan dari seorang pembunuh yang dihukum mati. Tangan ini memiliki kekuatan untuk membuka pintu yang terkunci dan membekukan orang seketika. Kayaknya jangan sampai barang ini jatuh ke tangan maling deh.

5. Skatert-Samobranka

Ini adalah taplak meja ajaib yang ketika dibentangkan bisa mengeluarkan berbagai makanan seketika. Konon taplak ini bukan sekedar benda mati, karena itu pemiliknya harus selalu merawat agar kekuatannya tidak memudar. Kayaknya cocok buat anak kos ya ini taplak meja.

6. Kitab Thoth

Kitab Thoth adalah buku sihir tua terkutuk yang konon dibuat langsung oleh dewa sihir dan kebijaksanaan berwujud manusia berkepala bangau, Thoth. Konon buku ini berisi 2 hal: bagaimana berkomunikasi dengan hewan dan bagaimana berkomunikasi dengan dewa. Sayangnya tidak ada yang pernah menemukannya.

7. Helm Menghilang

Helm ini adalah milik dari pahlawan Yunani, Perseus yang kisahnya bisa kita tonton di film Clash of the Titans dan Wrath of the Titan. Helm ini digunakan Perseus agar dirinya tidak terlihat ketika melawan Medusa yang konon tatapannya bisa membuat seseorang menjadi batu.

8. Tombak Takdir

Konon ini adalah tombak yang digunakan untuk menusuk jantung Kristus hingga meninggal. Mitos mengatakan bahwa tombak ini konon bisa membuat pemiliknya menguasai dunia. Ada cerita yang belum diketahui kebenarannya kalau Adolf Hitler pernah menemukan tombak ini dan menggunakan kekuatannya.

9. Argo

Ini adalah kapal yang ada di kisah mitologi Yunani, Argonautica. Kapal ini digunakan dalam misi mencari kain emas. Saat misi berakhir, untuk mengenang jasanya kapal Argo ditempatkan di langit sebagai sebuah rasi bintang.

10. Gigi Naga

Legenda Cadmus yang membunuh naga peliharaan dewa perang Ares. Athena mengatakan pada Cadmusm untuk enanam gigi naga tersebut. Gigi itu tumbuh menjadi sekawanan prajurit, Cadmus lalu melemparkan berlian ke arah kawanan prajurit tersebut hingga mereka saling bertarung hingga tewas.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top