[BARU TAHU] "Backstreet" Sudah Ada dari Jaman Dulu (dan Perkembangannya Sekarang)

Jalan menuju cinta sejati tidak pernah mulus.
Begitulah pendapat sastrawan legendaris William Shakespeare. Oleh karena itu, pacaran yang dilakukan secara diam-diam atau backstreet pasti pernah dilakukan banyak orang untuk menemukan cinta sejatinya. Tak peduli di jaman apa pun juga, cinta terlarang pasti hadir!

Tapi buktinya, cinta sembunyi-sembunyi kakek nenek kita bisa melahirkan generasi pecinta yang tulus. Pizna hadir untuk menceritakannya. So, mari ngobrol soal pacaran backstreet jaman kakek nenek kita!


JAMAN KAKEK-NENEK DULU

Pacaran backstreet ibarat Jack and Rose Titanic: ujung-ujungnya bikin sedih!

1. Kirim salam dan kode-kode cinta tiap ada kunjungan resmi ke keluarganya.

Dik, di gigimu ada cabenya.
Bersihin dong, bang. hehe. hehe. hehe. 

Ketemu pacar secara backstreet adalah hal yang sangat susah di jaman kakek-nenek kita dulu. Apalagi jam keluar para cewek sangat dibatasi pada masa itu. Acara keluarga atau pertemuan besar adalah momen yang pas buat kirim salam dan kode-kode cinta ke pacar tanpa terlihat mencolok. 


2.  Kasih surat cinta lewat kurir.


Jaman kakek-nenek kita dulu, komunikasi sangat lamban dan susah. Oleh karena itu, rasa kangen kepada pacar hanya bisa disampaikan lewat surat cinta kalau sedang dipisahkan jarak dan waktu. Kurir khusus bisa dipercaya untuk mengantarkan surat secara diam-diam ke pacar.


3. Harus tabah kalau doi udah dijodohin orang lain!

Si Kumis: "Pacarannya sih sama kamu. Tapi nikahnya sama aku. Mau apa lo!"

Perjodohan sesuai kehendak ortu adalah hal yang lazim di jaman dulu. Hal ini sangat susah dilawan, karena menyangkut martabat dan harga diri yang sangat dijunjung tinggi di masa lalu. Jadi biasanya generasi kakek-nenek kita dulu harus tabah kalau pacar harus menikah dengan orang lain. 


JAMAN AYAH-IBU DULU

Di jaman kita, pacaran backstreet bisa berakhir dengan dramatis: kawin lari!


1. Diam-diam telepon di Wartel.


Telepon adalah sarana komunikasi jarak jauh yang lazim digunakan generasi ayah-ibu kita dulu. Wartel bisa digunakan untuk komunikasi backstreet lewat bilik telepon yang tertutup. Di bilik Wartel, kita bebas bilang 'I love you' tanpa ada yang tahu!


2. Ajak kencan di bioskop sepi.

Hubungan gelap, pacarannya gelap-gelapan dong!

Bioskop yang sepi penonton adalah tempat ideal untuk pacaran backstreet. Selain bebas orang lalu-lalang, kita bisa menikmati momen romantis di kegelapan. Asal filmnya bukan film horor Suzanna ya!


3. Tukar-tukaran Diary di tempat rahasia.


Ketika belum banyak sosial media untuk mencurahkan perasaan, generasi ayah-ibu kita dulu biasa menulis di buku harian atau diary. Bertukar diary di tempat rahasia adalah cara pacaran backstreet yang sangat romantis. Selain mendebarkan, kita benar-benar bisa memberitahu perasaan cinta ke pacar.


4. Ajak kawin lari ke kota lain kalau doi udah dijodohin orang lain!

Pose dulu sebelum lari.

Ketika jaman sudah mulai berkembang, generasi ayah-ibu kita jadi lebih berani dibanding generasi sebelumnya. Oleh karena itu, banyak film dan sinetron tentang kawin lari di tahun 80-an yang menginspirasi banyak pasangan backstreet.


JAMAN KITA SEKARANG

Raisa: Dialah kekasih gelap sejatiku...


1. Komunikasi diam-diam? Gampang! Ada banyak cara di Facebook, Twitter, Google Plus, Line, Path, Instagram, SMS, e-mail, dll, dsb.


Pacaran backstreet di jaman kita sekarang kemudahannya ibarat menjentikkan ujung jari! Sarana komunikasi jaman sekarang tu banyak banget. Karena itu, selingkuh juga bisa hanya diawali dari ujung jari kita! Yang LDR mulai insecure nih.


2. Photoshop fotonya kalau nggak bisa mesra-mesraan di depan umum.

Jasa edit foto yang melegenda. Cowokmu lebih cinta JKT48 kan? Ups..

Mau mesra-mesraan secara backstreet? Ada banyak cara kreatifnya jaman sekarang! Selain kirim-kiriman foto dan video, kamu bisa photoshop foto mesra kalian berdua kalau memang sulit banget untuk ketemuan. Simpel dan asoy!


3. Pura-pura ajak double date buat modus sekalian macarin doi.

"Don't try this at home!" Try at mall instead.

Gaya pacaran double date sangat lazim dipraktekkan anak muda sekarang. Padahal gaya ini biasa dibuat modus para pasangan backstreet tanpa disadari "pacar" yang pura-pura dibawa mereka saat kencan. Hayo, sadarkah kamu selama ini?


4. Pacaran terselubung lewat game online.


Ini dia gaya pacaran yang biasa dilakukan para gamers. Kadang cara ini bisa sangat absurd kalau pacaran dilakukan tanpa tahu seperti apa wujud pasangan di luar bentuk karakter gamenya. Cinta memang aneh ya?! Apa kamu pernah cinlok dengan karakter game?


5. Embat duluan sebelum doi nikah sama orang lain!


Pengertian anak muda tentang seksualitas di jaman sekarang jelas jauh lebih maju dibanding generasi-generasi sebelumnya. Jadi meskipun kesempatan menikah bagi pasangan backstreet sangat kecil, hubungan layaknya suami-istri tetap sangat memungkinkan. #ElusDada #DadaTemenSebelah

Istighfarlah sebelum menodai calon istri/suami orang, karena karma bisa berbalik kepada anak/cucumu.

Gaya manakah yang pernah atau malah pengin kamu praktekin? Mari berbagi pengalaman dan komentar di Pizna! :D

Scroll To Top