[Bagi-bagi Rekomendasi] Ini Nih Film-film Romantis Buat Malam Mingguan!

Eiiitssss udah hampir ketemu malam minggu nih! Kali ini malam minggu-nya di tengah bulan ya. Gimana bro-sis, kiriman masih lancar? Selamat deeh kalo lancar... Tenaang, Pizna ngga bakal minta dijajanin kok kecuali Siomay Bandung hehehe. Khusus buat kamu yang lagi banyak duit tapi lagi mager kemana-mana gegara hujan yang tak kunjung usai, Pizna punya beberapa rekomendasi film romantis nih buat ditonton di malam minggu. Cocok banget buat ditonton bareng pacar, gebetan, sahabat, sahabatnya pacar, pacarnya gebetan atau gebetannya pacar (eh). Pokoknya yang pengen malam minggunya penuh cinta ditengah guyuran hujan, ayo siapin cemilan sama sapu ijuk eh sapu tangan buat nonton film-film drama romantis berikut ini!

1. 500 Days Of Summer
Ini film ajib banget! Ceritanya tentang cowok melankolis bin romantis bernama Tom (Joseph Gordon-Levitt) yang lagi PDKT-an sama Summer (Zooey Deschanel) teman sekantornya yang cantik banget. Usaha Tom ga gampang karena si Summer ternyata ngga pengen pacaran. Buat kamu para cowok, lika-liku Tom buat ngedapetin hati Summer bakal bikin kamu bilang "ajiiib gue pernah ngalamin nih!"

2. Eternal Mind Of The Spotless Mind
Dibintangi oleh Jim Carrey sama Kate Winslet. Berkisah tentang sepasang kekasih yang ingin melupakan satu sama lain dengan cara menghapus ingatan-ingatan tentang hubungan romantis yang pernah mereka lalui. Cocok banget ni buat kamu yang lagi belajar move on.

3. Before Sunrise
Siapa sih yang nggak pengen ngejalanin liburan romantis kayak yang dialami Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy)? Mereka berdua ngga sengaja kenalan di kereta terus jalan-jalan berdua di tengah kota Wina, Austria yang pastinya amazing banget!

4. Just Like Heaven

Elizabeth (Reese Witherspoon) adalah hantu cewek yang menteror apartemen milik David (Mark Ruffalo) seorang cowok biasa. Biasanya sih arwah penasaran kayak gitu masih punya keinginan yang belum tercapai, David pun bantuin Elizabeth buat mewujudkan keinginan itu.

5. Love Actually

Film bertabur bintang ini mengisahkan berbagai cerita cinta dan problematika asmara yang dijalani orang-orang menjelang Natal. Pokoknya film ini bagus banget, karena ngga cuma ngehadirin lika-liku hubungan lawan jenis aja tapi juga, hubungan antar sahabat serta hubungan antara ayah dan anak.

6. The Vow

Diangkat dari kisah nyata tentang, suami istri Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang kehidupan rumah tangganya harus berubah total setelah keduanya mengalami kecelakaan dan Paige harus kehilangan ingatannya untuk selamanya, termasuk ingatan tentang Leo. Saran Pizna, siapin tissue atau saputangan deh nontonnya.

7. City Of Angels

Ini film lawas yang dibintangin sama Nicholas Cage dan Meg Ryan. Drama fantasi yang mengisahkan seorang malaikat yang ingin jadi manusia setelah jatuh cinta pada seorang dokter cantik. Kalo kamu tau lagu "Iris" nya Goo Goo Dolls, itu diambil dari soundtrack film ini. Ajiib!

8. Definitely Maybe

Ryan Renolds berperan sebagai seorang ayah yang bercerita kepada anak perempuannya tentang kehidupan asmaranya di masa lalu. Si anak harus menebak siapa kira-kira wanita yang jadi ibunya dari 3 orang wanita yang pernah jadi kekasih sang ayah. Apakah tebakan si anak benar?

9. The Notebook

Dibintangin sama aktor ganteng Ryan Gosling dan aktris cewek spesialis film romantis Rachel McAdams. Bercerita tentang kisah cinta antara Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga kaya.

10. Nothing Hill

Konsepnya mirip-mirip sama The Notebook, yaitu tentang kisah cinta yang terhalangi oleh status sosial. Bedanya kalau di Nothing Hill, jalinan cinta tersebut melibatkan seorang penjaga toko buku dan aktris terkenal. Dibintangi oleh 2 aktor dan aktris papan atas yaitu Julia Roberts dan Hugh Grant.

11. A Walk To Remember

Dibintangi oleh penyanyi cewek terkenal Mandy Moore dan mengisahkan tentang gadis cupu yang dibully sama seorang cowok idola beserta teman-temannya. Eh, dari nge-bully malah jadi cinta. Film yang lumayan sedih nih.

12. Amelie

Amelie adalah film Perancis. Namanya film Perancis kalau soal cerita mah udah gabisa diragukan lagi kualitasnya. Film ini punya tokoh central bernama Amelie, gadis yang cantik tapi introvert. Amelie kemudian jatuh cinta pada seseorang dan harus menempuh cara-cara konyol untuk mengungkapkan perasaannya.

13. The Fault In Our Stars

Film baru nih. Diangkat dari sebuah novel dengan judul sama yang bercerita seputar hubungan asmara antara 2 orang penderita kanker yaitu Grace dan Gus. Keduanya ngga cuma belajar buat memahami arti cinta, namun juga bagaimana menjalani kehidupan serta kanker yang mereka derita.

14. Her

Besetting di masa depan tentang seorang penulis bernama Theo (Joaquin Phoenix) yang membeli sebuah sistem operasi pintar yang konon memiliki perasaan seperti manusia (suaranya diisi oleh Scarlett Johansson) bernama Samantha. Akhirnya mereka terlibat jalinan cinta aneh antara manusia dengan komputer.

15. Silver Linings Playbook

Film pemenang Oscar yang dibintangin sama Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence ini menggambarkan hubungan cinta absurd antara cowok dan cewek yang keduanya sama-sama mantan pasien rumah sakit jiwa dengan masalah kejiwaan yang bisa kambuh sewaktu-waktu.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top