Baca Yuk, Ini Hal-hal yang Identik dengan Anak Mapala

Ada yang jadi anak mapala nggak di sini? Kalau kamu anak mapala, mungkin selama baca isi artikel ini kamu bakal manggut-manggut, senyum, atau malah geleng-geleng sambil mengerutkan kening. Apapun itu, di sini Pizna mau mencoba mengulas satu per satu hal-hal yang identik dengan anak mapala. Eits…yang bukan anak mapala boleh gabung juga lho, siapa tahu bisa jadi pertimbangan kalau kamu lagi punya gebetan anak mapala atau kalau kamu berencana untuk masuk ke klub seru yang satu ini.



Backpack


Tas ransel berukuran besar sudah pasti menjadi barang bawaan wajib untuk anak mapala. Maklum sih, mereka kan lebih sering berada di alam bebas jadi butuh membawa perbekalan yang banyak.


Tenda dan sleeping bag


Dua benda ini bagaikan jimat bagi anak-anak mapala. Jujur saja deh, kalau melihat dua benda ini kamu pasti inget sama gebetanmu yang anak mapala kan? Ups...maksudnya inget sama anak mapala, karena ya memang dua benda ini sangat menolong mereka untuk hidup di alam bebas.


Tangan yang kasar


Ups…maaf ya teman-teman mapala kalau ini jadi salah satu identitas kalian. Tapi kekasaran tangan anak mapala ini sangat berarti lho, guys. Mereka kan sering naik gunung, caving, dan hal-hal lainnya. Ya jelas bedalah kalau dibandingin sama tangan anak-anak yang gaulnya ke salon sama mall.


Pemberani


Anak mapala masa penakut sih? Semua anak mapala yang Pizna kenal itu pemberani dan jagoan. Kalau penakut mana mungkin mereka bisa masuk ke dalam goa yang gelap atau sampai ke puncak gunung yang begitu tinggi? Buat cewek-cewek boleh lho anak mapala dijadiin pacar, lumayan tuh punya pacar yang bernyali.


Tahan banting


Meskipun nggak bisa disamakan dengan superman, tapi anak mapala memiliki kekuatan yang super keren. Ya, mereka bisa dibilang tahan banting karena tahan buat naik gunung, tahan buat jalan jauh, dan tahan melakukan hal-hal ekstrim lainnya.


Bisa makan apa saja


Kalau ini sih mungkin karena kepepet kali ya. Anak mapala kan hidupnya di alam bebas jadi ya mereka tidak bisa makan makanan restoran yang enak dan mahal. Mereka akan makan sesuai dengan persediaan yang mereka bawa. Itu juga kalau habis, makan seadanya saja yang penting kenyang.


Jorok


Aduh maaf ya buat anak-anak mapala kalau yang satu ini identik dengan kalian. Tapi ya mau bagaimana lagi, menurut pengalaman Pizna anak mapala memang jorok. Eits…tapi jangan salah ya walaupun jorok sama dirinya sendiri tapi anak mapala itu menjaga kebersihan lingkungan alam dengan sangat baik lho.



Jago panjat


Sering nggak kamu lihat anak mapala latihan manjat? Nah, kalau nggak salah ini adalah salah satu latihan dasar yang dilakukan oleh anak mapala sebelum mereka benar-benar pergi ke alam bebas.



Luka


Eits…ini bukan luka di hati tapi luka beneran. Coba lihat deh kaki tangan anak mapala pasti ada saja bekas luka di sana. Keren ya anak mapala koleksinya luka, hehehe.
 

Males mandi


Hayo jujur siapa di sini yang anak mapala dan males mandi? Nggak usah malu deh karena Pizna ngerti kok kalau kegiatan kalian di alam bebas memang membatasi kalian untuk mandi. Tapi tolong dong, jangan mentang-mentang anak mapala terus nggak mandi juga pas mau kuliah.


Setia kawan


Kalau nggak setia kawan kayaknya klub pecinta alam bakalan bubar deh, guys. Klub ini membutuhkan orang-orang yang bisa menjalin persahabatan dengan solid. Mereka pasti akan kesulitan kalau harus mendaki gunung sendiri atau menyusuri goa tanpa bantuan teman yang lain. Sayangnya, Pizna kurang tahu apakah anak-anak mapala ini juga setia sama pasangan mereka. Mungkin ada yang tahu?

Adelina Mayang

Scroll To Top