Air Mancur Indah yang Siap Bikin Kamu Terkagum-kagum

Air mancur sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sejak dulu. Keberadaannya seringkali dimanfaatkan untuk kepentingan umum seperti mandi, cuci dan keperluan lain serta tak jarang juga yang memfungsikan air mancur sebagai hiasan di luar ruangan. Khusus yang satu ini kami akan tampilkan 10 air mancur paling indah yang terletak kota-kota dunia. Siap-siap karena mungkin kamu bakal segera ngiler kesana bareng ehm, pacar atau gebetan.

1. Banpo Bridge (Seoul, Korea)

Membentang sejauh 1.140 meter, ini adalah air mancur terpanjang di dunia. Tidak hanya jadi yang terpanjang, air mancur ini siap menawarkan keindahan dengan 220 lampu kaleidoskpo beraneka warna yang menyajikan pertunjukan warna-warni di malam hari.

2. The Fountain of Wealth (Suntec City, Singapore)

Air mancur indah ini dibuat berdasarkan Feng Shui. Berdiri di area seluas 16.831 meter persegi, air mancur berbentuk cincin ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan konstruksi bangunan yang terbuat dari perunggu. Di bawahnya ada restoran bawah tanah untuk merasakan sensasi memandang cincin air mancur dari bawah

3. Fontaine Des Innocents (Paris, France)

Perancis memang terkenal dengan gaya arsitektur bangunannya yang sangat artistik. Nggak terkecuali dengan air mancur di kota Paris ini. Air mancur ini sebenarnya dibangun di atas area pemakaman, namun nggak berasa serem sama sekali kan?

4. King Fahd’s Fountain (Jeddah, Saudi Arabia)

Air mancur ini adalah air mancur dengan semburan tertinggi di dunia. Kira-kira tinggi semburannya bisa mencapai hampir setinggi menara Eifel!

5. Big Wild Goose Pagoda Music Fountain (Xian, China)

Air mancur ini mungkin adalah air mancur musikal terbesar di dunia. Ada 22 jenis semburan berbeda yang dikeluarkannya, disertai lampu warna-warni, musik dan kadang semburan api.

6. Fontana de Trevi (Roma, Italia)

Air mancur ini merupakan salah satu air mancur tertua di dunia. Di sana kamu bisa melihat dewa Neptunus sebagai pusat air mancur yang sedang diapit oleh para Triton.

7. Charybdis Fountain (Seaham Hall, Sunderland, Inggris)

Charybdis diambil dari nama Siren yang mencuri lembu dari Hercules. Zeus menghukumnya dengan memukulnya dengan petir dan mengubah dirinya menjadi pusaran yang suka menelan kapal. Charybdis Fountain adalah air mancur berbentuk pusaran terbesar. Terbungkus dalam plastik jenis polimer memperlihatkan pusaran yang naik setiap 15 menit memberikan air mancur ini terlihat seperti berdiri sendiri

8. La Joute Fountain (Montreal, Kanada)

Air mancur ini menggabungkan dua unsur yang berlawanan yaitu air dan api. Air mancur tersebut berdiri di pusat kolam yang dikelilingi cincin api. Di sekitarnya ada patung-patung yang siap memberikan atraksi gabunagan antara air dan api secara bergantian.

9. Castle Square Fountain (Wales)

Air mancur ini mungkin hanyalah air mancur biasa kecuali saat perayaan St. David's Day di mana air mancur tersebut akan mengalirkan air berwarna merah darah yang akan berlangsung mulai 1 Maret sampai 9 Maret.

10. Mercury Fountain (Barcelona, Spanyol)

Dibuat oleh Alexander Calder untuk pemerintah Republik Spanyol guna mengenang pengepungan Almaden. Air mancur ini pertama kali ditampilkan di Paris pada tahun 1937 kemudian dipindahkan ke Barcelona. Tanpa tahu efek dari merkuri, air mancur ini terbuka untuk semua orang. Sekarang air mancur ini jauh lebih aman karena dapat dilihat di balik kaca.

Satrio Rizki Dharma

Scroll To Top