9 Pembawa Acara Kuis Tahun 90-an dan Kabar Mereka Sekarang

Acara kuis sempat menjadi primadona di TV pada tahun 90-an. Saat itu, peran pembawa acara kuis sangatlah penting agar pemirsa bisa terhibur sepanjang acara berlangsung. Tak heran jika image para pembawa acara kuis di tahun 90-an biasanya keren dan ikonik.

Peserta kuis juga orang-orang awam. Karena memang mereka perlu hiburan dan tentunya hadiah uang. Sekarang tren beralih. Peserta kuis adalah selebritis. Untuk menaikkan rating katanya.

Back to topic, siapa saja 9 pembawa acara kuis tahun 90-an paling keren dan bagaimana kabar mereka sekarang? Yuk simak daftarnya dibawah ini, supaya kamu bisa belajar dari pengalaman karir mereka!

1. Sonny Tulung

Inilah pose andalan 90'an. Survey membuktikan!

Nama Sonny Tulung melambung saat ia menjadi pembawa acara kuis Famili 100 yang kini dibawakan Tukul Arwana. Hingga kini, ia masih aktif sebagai presenter di berbagai acara seperti News Boom dan Barang titipan. Ia pernah dipolisikan 2 kali atas tuduhan pengeroyokan dan kredit macet.

2. Nico Siahaan


Nico Siahaan populer sebagai pembawa acara kuis Kata Berkait pada tahun 90-an. Karirnya sebagai presenter terus berlanjut di berbagai kuis seperti Impresario, Super Deal 2 Milyar, The Master, dll. Kini ia menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

3. Dik Doank

Nama boleh Dik Doank. Istri jangan cuma satu doank.

Nama Dik Doank mulai populer sebagai penyanyi pada tahun 90-an, dan sebagai pembawa acara FIFA World Cup awal tahun 2000-an. Sejak 2004, ia mendirikan Yayasan Dik Doank untuk melatih anak-anak bermain sepak bola dan melakukan aktivitas kreatif. Namanya sempat heboh lagi di media setelah ia melakukan poligami.

4. Tantowi Yahya

Andai rapat DPR bisa ask the audience...

Karir Tantowi Yahya sebagai pembawa acara dimulai di TVRI hingga puncaknya di kuis Who Wants To Be A Millionaire. Selain sebagai presenter, ia juga sibuk berbisnis dan menyanyi lagu country di berbagai acara. Kini ia sangat aktif di dunia politik dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

5. Helmy Yahya

Kalau lolos Pilkada, saya akan ciptakan Kuis Pilkabe!

Sudah ada puluhan kuis yang dibawakan dan diciptakan Helmy Yahya hingga ia disebut-sebut sebagai Raja Kuis Indonesia. Hingga kini ia aktif membintangi iklan dan terus mencoba peruntungan di dunia politik setelah 2 kali gagal mencalonkan diri dalam pilkada.

6. Pepeng

Sakitku inspirasimu.

Nama Pepeng ikonik sebagai pembawa acara kuis Jari-Jari pada tahun 90-an. Setelah membintangi beberapa film komedi, kini ia hanya bisa berbaring di tempat tidur karena mengidap penyakit langka yaitu multiple sclerosis.

7. Koes Hendratmo


Koes Hendratmo identik dengan kuis Berpacu Dalam Melodi yang ditayangkan di TVRI pada dekade 90-an. Ia masih aktif membawakan re-make acara tersebut dan bernyanyi di berbagai acara.

8. Jaja Miharja


Kuis Dang Dut dengan semboyan "APAAN TUH?" berhasil melambungkan nama Jaja Miharja sebagai pembawa acara kuis yang kocak. Hingga kini ia masih aktif membintangi film layar lebar, iklan, dan sinetron.

9. Fadli Zon


"Dag Dig Dug Derrr Daia!" adalah semboyan kuis sabun cuci Daia yang identik dengan pembawa acara berambut bak sapu ijuk berwarna-warni. Nah, kalo yang ini perlu ada klarifikasi. Banyak yang bilang Fadli Zon itu dulu jadi bintang iklan Daia. Emang mirip sih. Tapi tim Pizna sendiri belum bisa memastikan. Kalo ada yang tahu faktanya, kasih tahu di komentar ya :D

UPDATE:
Pizna udah dapet pencerahan nih.

So, bisa dipastiin kalau bintang iklan Daia itu BUKAN Fadli Zon. Cuman mirip :D

Nasib seseorang memang sulit ditebak. Begitu pula para pembawa acara kuis tahun 90-an di atas. Apakah kamu masih ingat gaya-gaya mereka saat membawakan acara? Yuk berkomentar dan berbagi memori di Pizna!

Scroll To Top