9 Film Menyeramkan yang Diangkat dari Kisah Nyata

1. The Blob (1958)

Film The Blob benar-benar berdasarkan pada sebuah fenomena nyata di New York di mana beberapa petugas NYPD menginvestigasi substansi lengket yang sangat aneh ini. Saya sendiri belum pernah menonton film ini, tapi merasa aneh aja kalau kejadian macam ini ternyata diangkat dari kisah nyata.

2. Open Water (2003)

Film ini sebenarnya tidak begitu seram jika dimasukkan dalam daftar ini. Namun, film ini diangkat dari berita nyata serangan hiu terhadap dua wisatawan Amerika.

3. The Conjuring (2013)

Investigator aktivitas paranormal di kehidupan nyata melaporkan sebuah cerita sangat mirip dengan cerita film ini dengan keluarga bernama Parrons.

4. The Girl Next Door (2007)

Tragisnya, film ini diangkat dari kisah nyata di mana seorang gadis disiksa dan dibunuh oleh wanita yang ditinggalkan bersamanya saat orang tuanya pergi.

5. The Exorcist (1973)

Washington Post memberitakan sebuah artikel tentang pengusiran setan yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata pada 1949.

6. Psycho (1960)

Walaupun namanya diganti, tokoh utama dalam film ini, Norman, berdasarkan nama seorang pembunuh di dunia nyata, Ed Gein.

7. The Amyityville Horror (2005)

Ada beberapa yang bilang, ceritanya hanya fiksi. Film ini diangkat dari sebuah buku yang menceritakan tentang kejadian paranormal super aneh yang direkam oleh Keluarga Lutz.

8. Child's Play (1988)

Film ini mengisahkan tentang seorang pembunuh berantai yang hidup dalam sebuah boneka. Diangkat dari kisah nyata tahun 1903 silam, Robert Eugene, menerima hadiah boneka di usia tiga tahun, yang mana pada satu hari, orang tuanya mengaku bahwa mereka mendengar dua orang laki-laki berbicara di dalam kamar Eugene. Banyak tetangga mengatakan, boneka itu kerap memandangi mereka. Bahkan ketika Eugene dan istrinya meninggal, boneka yang masih digantung di rumahnya itu sering terdengar tertawa sendiri.

9. Nightmare on Elmstreet (1984)

Film ini berdasarkan beberapa artikel di koran yang melaporkan tentang pengungsi yang mati ketika tidur.

Penulis: Esmeraldah Prasetya

Scroll To Top