9 Bangsa Yang Paling Berpendidikan

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, pepatah lama mengatakan bahwa " Pendidikan adalah Kunci Kesuksesan". Tetepi itu bukanlah hal penting bagi individual, melainkan untuk sebuah negara. Berikut ini merupakan 10 Bangsa Yang Paling Berpendidikan. Bangsa manakah itu? Cekidot.

9) Irlandia


Ekonomi Irlandia memiliki tingkat pertumbuhan rata-rata 7.3%. Dengan 89% dari populasi Irlandia, menyelesaikan sekolah tinggi 47%.

8) Finlandia


Finlandia memiliki tingkat kelulusan 63% dan merupakan lulusan yang tertinggi di dunia. Dengan kuliah gratis bagi semua warga, maka tidak ada alasan untuk tidak bisa melanjutkan sekolah di negara ini.

7) Australia


Australia memiliki tingkat kelulusan 59%. Ini merupakan tingkat kelulusan terbaik di belahan bumi selatan.

6) Norwegia


Norwegia memiliki tingkat kelulusan 41%. Negara ini memiliki pengeluaran ketiga terbesar di dunia pendidikan.

5) Inggris


37% dari populasi Inggris memiliki pendidikan dan perguruan tinggi postsecondary dengan tingkat kelulusan mencapai 39%. Perguruan tinggi terbaik dunia seperti Oxford dan Cambridge Universitas, bukan "hanya belajar dan mendapatkan nilai yang baik" tetapi sistem sebagian besar negara menganut universitas ini.

4) Selandia Baru


Selandia Baru memiliki penelitian yang inovatif dan berlimpah, serta fasilitas akademik yang inovatif. Di negara ini memiliki 40% dari populasi yang bergelar sarjana atau diploma.

3) Amerika Serikat


42% dari populasi Amerika Serikat memegang pendidikan tinggi. Namun, ia memiliki tingkat kelulusan perguruan tinggi yang sangat rendah yaitu 31%. Pengembangan kurikulum kelas dunia, membawa lulusan universitas terbaik dalam mengajar. Fakta bahwa Amerika Serikat adalah rumah bagi teknologi dunia.

2) Jepang


Jepang memiliki lulusan 45% pertahunnya. Negara Jepang juga dikenal sebagai negara yang tingkat teknologinya sangat maju.

1) Kanada


51% dari populasi Kanada memegang pendidikan tinggi. Hal ini merupakan tingkat tertinggi kedua di dunia dan angka melek huruf yang tak tertandingi di 99%. 


Created By : SIESEIF

Scroll To Top